Video Proses Perjalanan Sperma Menuju Sel Telur

KOMPAS.com –
Bagi sebagian ki akbar pasangan laki-istri, kesediaan buah hati adalah hal yang ditunggu-tunggu.

Akan tetapi, lamanya kehamilan usai berbimbing seksual berbeda-beda bagi setiap orang, terjemur pada kejadian dan kondisi.

Proses pembuahan bisa terjadi dalam beberapa jam sampai tahun.

Akan doang, proses implantasi maupun menempelnya embiro pada dinding tembolok biasanya terjadi n domestik musim satu ahad usai berhubungan.

Baca pula: Jangan Anggap Remeh, Selesma Bisa Sebabkan Penyakit Berikut

Peluang terjadinya kehamilan

Menurut American Society for Reproductive Medicine, wanita sehat berusia 30 tahun memiliki prospek 20 uang jasa buat hamil jika berhubungan seks sepanjang masa subur, tepat sebelum maupun selama ovulasi.

Detik vitalitas memasuki kepala empat, probabilitas hamil akan jebluk menjadi lima persen.

Lama hari pembuahan

Pembuahan belaka dapat terjadi jikalau kurungan telur dan jauhar yang sehat bertemu.

Tahun yang dibutuhkan tergantung pada apakah si wanita telah mengalami ovulasi dan seberapa cepat sperma sampai ke sel telur.

Mani dapat hidup di sungai buatan reproduksi wanita selama invalid kian 5 hari, sehingga kehamilan sehabis berhubungan erotisme dapat berlantas hingga satu minggu sebelum ovulasi.

Provisional itu, sel telur hidup sepanjang 12 hingga 24 jam selepas ovulasi.

Dengan kata lain, pembuahan dapat terjadi jika hubungan seksual terjadi beberapa hari sebelum ovulasi setakat sekitar satu hari sesudah ovulasi.

Setelah sperma membuahi interniran telur, sel telur start membelah dengan cepat.

Setelah itu, zigot akan bepergian ke tuba falopi menuju ke dalam rahim. Kemudian, sel telur akan ditanamkan di dinding rahim.

Seandainya enggak terjadi pembuahan, sel telur akan tidak akan ditanan di kerumahtanggaan rahim dan lain akan terjadi kehamilan.

Baca juga: 5 Makanan Berkolesterol Panjang yang Menyehatkan

Proses implantasi atau penanam bakal manusia

Penyelidikan 1999 menunjukkan sebagian besar proses implantasi terjadi pada hari ke okta- hingga 10 setelah ovulasi.

Tubuh mulai memproduksi lebih banyak hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (HCG) pasca- ovum yang dibuahi ditanamkan di sepuhan alat pencernaan. Hal ini biasanya terjadi 6-12 hari setelah ovulasi.

Implantasi tidak dapat terjadi dengan cepat setelah pembuahan karena sel telur nan telah dibuahi membutuhkan waktu untuk mencapai rahim.

Dapatkan update
berita saringan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Yuk berintegrasi di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://horizon.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang tembaga terlebih dulu di ponsel.

Source: https://health.kompas.com/read/2020/11/13/200600268/berapa-lama-terjadinya-kehamilan-usai-berhubungan-seksual-?page=all