Urutan Planet Dari Yang Terbesar

urutan+planet+terbesar+ke+terkecil
Sekaan Planet Terbesar ke Terkecil

Sekaan Planet Terbesar Ke Terkecil Bimasakti
– Planet ialah keseleo suatu benda langit nan tidak boleh mengkhususkan cuaca sendiri dan mengorbit mengelilingi matahari secara konstan pada lintasannya. Setiap satelit memiliki ukuran sengkang yang farik-beda. Jumlah planet dalam tata surya terbaru ada 8 biji zakar bintang siarah. Dan gosokan label-tera planet yaitu Utarid, Bintang fajar, Dunia, Marikh, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Secara teori, NASA menyatakan bahwa perkiraan diameter dan radius berasal okta- planet dalam tata surya mempunyai segara dimensi nan farik. Dan berikut sudah dirangkum urutan planet dari ukuran terbesar ke terkecil yang didasari maka itu besarnya planet tersebut kalau dibandingkan dengan dimensi Bumi.

Urutan Bintang beredar Berpunca Terbesar Sampai Terkecil Dalam Tata Surya

1. Planet Jupiter

Satelit Jupiter memiliki diameter 139.822 km (1.120% dari ukuran Bumi) dengan spektrum biasanya 69.911 km. Planet ini massanya 318 kali massa Manjapada. Planet Jupiter merupakan bintang beredar terbesar n domestik pengelolaan surya.

2. Planet Saturnus

Planet Saturnus memiliki diameter 116.464 km (945% dari ukuran Bumi) dengan cak cakupan rata-tata 58.232 km. Planet ini massanya 95 kali massa Bumi. Dan merupakan bintang siarah terbesar ke dua kerumahtanggaan tata surya.

3. Uranus

Planet Zohal memiliki penampang 50.724 km (400% semenjak matra Mayapada) dengan radius rata-pengelolaan 25.362 km. Planet ini massanya 14 kali massa Marcapada. Dan merupakan bintang siarah terbesar ke tiga dalam penyelenggaraan mentari.

4. Planet Neptunus

Planet Neptunus memiliki diameter 49.244 km (388% dari dimensi Dunia) dengan radius rata-tata 24.622 km. Planet ini massanya 17 mungkin massa Marcapada. Dan merupakan planet terbesar ke empat privat galaksi.

5. Bumi

Marcapada memiliki diameter 12.742 km dengan spektrum rata-taya 6.371 km. Satelit ini ialah suatu-satunya satelit yang dihuni orang hidup. Dan merupakan bintang beredar terbesar ke lima intern tata surya.

6. Planet Bintang kejora

Planet Venus punya kaliber 12.104 km (95% dari ukuran Bumi) dengan spektrum rata-tata 6.052 km. Planet ini massanya hampir sepadan atau invalid lebih boncel bersumber massa Bumi. Dan merupakan bintang beredar terbesar ke enam dalam galaksi.

7. Planet Mars

Bintang beredar Marikh punya diameter 6.779 km (53% semenjak ukuran Mayapada) dengan radius rata-tata 3.390 km. Planet ini massanya sekitar seketul dengan komposit Bumi. Dan merupakan planet terbesar ke tujuh n domestik bimasakti.

8. Merkurius

Planet Merkurius memiliki diameter 4.879 km (38% berasal ukuran Bumi) dengan radius rata-tata 2.440 km. Planet ini massanya sekitar sepertiga berpokok massa Bumi. Dan merupakan bintang beredar terkecil intern bimasakti.

Itulah usap satelit kerumahtanggaan tata surya berdasarkan matra diameternya berbunga uang terbesar hingga yang terkecil. Namun, cak semau juga sekaan bintang siarah katai maupun bintang siarah kerdil yang memiliki sengkang berusul yang paling ki akbar sampai yang minimum kecil. Dan urutannya adalah sebagai berikut.

Urutan Bintang beredar Kerdil Terbesar Ke Terkecil Pada Sabuk Kuiper

1. Planet Eris

Planet Eris yaitu bintang beredar kerdil yang mempunyai diameter sekitar 2.600 km. Planet ini merupakan benda langit berbentuk piringan terbesar dan n kepunyaan satu biji zakar bintang beredar yakni dysnomia.

2. Planet Pluto

Satelit Pluto merupakan satelit kerdil yang memiliki diameter sekitar 2.300 km. Planet ini afiliasi dinyatakan menjadi anggota planet tata surya, namun karena orbitnya yang tidak teratur dan ukurannya lampau katai, maka bintang siarah Pluto digolongkan sebagai planet katai atau bintang siarah kerdil.

3. Bintang siarah Makemake

Bintang beredar Makemake merupakan bintang beredar kerdil yang memiliki penampang seputar 1.600 km. Satelit Makemake yaitu bintang siarah paling terang dalam sabuk Kuiper setelah planet Pluto.

4. Planet Haumea

Planet Haumea merupakan planet kecil yang memiliki garis tengah seputar 1.436 km. Planet ini berupa cincin samudra yang mirip dengan sabuk asteroida dan berada pada sabuk Kuiper.

5. Bintang beredar Ceres

Planet Ceres merupakan planet kerdil dan juga asteroida terbesar internal tata surya nan mempunyai diameter seputar 950 km. Satelit ini kekeluargaan digolongkan sebagai suatu planet, cuma masa ini digolongkan juga menjadi planet kerdil.

Demikianlah pemabahasan mengenai elus planet terbesar ke terkecil dalam tata matahari, serta usap planet-bintang beredar mungil yang produktif plong kendit Kuiper. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

  • Jalinan Tata Surya Dan Planet-Planetnya
  • Spesies – Macam Planet Dan Ciri – Ciri Satelit
  • Akibat Revolusi Mayapada Terhadap Matahari
  • Urutan Saduran Rawi Berasal Inti Sampai Minimum Luar
  • Contoh Benda Berbentuk Bulat Dan Bundar

Source: https://cilacapklik.com/2020/05/urutan-planet-terbesar-ke-terkecil-tata-surya.html

Posted by: gamadelic.com