Tulisan Terima Kasih Bahasa Korea

Bagi dia yang gemar dengan KDrama dan KPop mendunia, pasti telah tak asing lagi dengan basa Korea. Hingga hasilnya banyak yang kaprikornus ingin membiasakan lebih dalam berbahasa Korea.

Sebelum belajar lebih lanjut mengenai bahasa Korea, kita harus tahu jika bahasa Korea memiliki bilang tingkat kesopanan yang berbeda-beda dalam penggunaannya.

Misalnya, perkenalan awal yang digunakan saat berbicara dengan teman sebaya dengan orangtua itu farik. Dalam bahasa Indonesia situasi ini disebut dengan bahasa lazim, non protokoler, dan bahasa gaul.

Nah, bagi lebih memahami selanjutnya tentang tingkat kesopnan dalam berbagasa Korea, kali ini
Popmama.com
telah menyajikan beberapa pembukaan
bahasa Korea terima karunia beserta penjelasan tentang tingkat kesopanannya.

Yuk berbarengan simak penjelasannya!

1. 고마워 (gomawo)

1. 고마워 (gomawo) 

Freepik

Bagi pencinta KDrama mungkin sudah enggak asing lagi dengan kata 고마워 (gomawo). Kata ini merupakan keseleo satu ungkapan rasa peroleh hidayah nan dulu populer.

Meski demikian, 고마워 (gomawo) tergolong privat bahasa informal. Jadi, pengenalan ini makin tepat takdirnya kita pakai detik menitahkan terima karunia kepada teman segenerasi atau musuh sanding saat mewah dalam peristiwa yang kasual.

2. 고마워요 (gomawoyo)

2. 고마워요 (gomawoyo)

Unsplash/Chayene Rafaela

Introduksi kedua ini tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Semata-mata ada penambahan 요 (yo) di akhir kata.

Kata 고마워요 (gomawoyo) ini merupakan congor syukur yang tergolong bahasa informal semata-mata lebih benar dibandingkan 고마워 (gomawo).

Penggunaan kata 고마워요 (gomawoyo) rata-rata ditujukkan sreg lawan yang lain terlalu akrab atau dapat pun sosok yang makin mulai dewasa.

Editors’ Picks

3. 감사-감사 (kamsa-kamsa)

3. 감사-감사 (kamsa-kamsa)

Freepik/romeo22

감사-감사 (kamsa-kamsa) merupakan ucapan songsong hadiah nan cukup populer di kalangan anak taruna. Dapat dikatakan 감사-감사 (kamsa-kamsa) yakni bahasa gaul anak asuh akil balig kerjakan menyabdakan terima kasih.

Walau demikian, kata 감사-감사 (kamsa-kamsa) lebih sering digunakan dalam chatting ataupun saat berkirim wanti-wanti dengan teman. Namun, alas kata ini pun dapat diucapkan secara langsung pada teman sebaya ketika sedang bermalas-malasan.

4. 감사 해 (Kamsahae)

4. 감사 해 (Kamsahae) 

Pexels/Josh Willink

감사 해 (Kamsahae) merupakan susuk 반말 banmal atau pemendekan terbit bagan informal.

Pembukaan ini tidak sopan kerjakan diucapkan kepada orang yang lebih tua. Umumnya 감사 해 (Kamsahae) digunakan lakukan berterima kasih kepada hamba allah nan bertambah muda atau teman akrab.

5. 감사 해요 (kamsahaeyo)

5. 감사 해요 (kamsahaeyo)

Freepik/Rawpixel-com

감사 해요 (kamsahaeyo) tak berbeda jauh dengan kata sebelumnya. Saja saja kerumahtanggaan kata ini ada tambahan 요 (yo) di wasalam sehingga jadi terasa moralistis. Kata 감사 해요 (kamsahaeyo) boleh digunakan dalam suasana informal kepada orang yang  lebih jompo, senior, dan orang yang dihormati.

6. 감사 합니다 (kamsahamnida)

6. 감사 합니다 (kamsahamnida)

Freepik/rawpixel.com

감사 합니다 (kamsahamnida) merupakan ucapan terima belas kasih kerumahtanggaan bahasa yang formal dan sopan. Biasanya, 감사 합니다 (kamsahamnida) diucapkan kepada orang yang dihormati atau nan lebih jompo ketika situasi seremonial, seperti saat berbicara dengan klien, rekan niaga, pejabat, orang nan dituakan, dan sebagainya.

7. 고맙습니다 (gomapseumnida)

7. 고맙습니다 (gomapseumnida)

wexnermedical.osu.edu

고맙습니다 (gomapseumnida) proporsional sebagaimana 감사 합니다 (kamsahamnida). Keduanya ialah mulut syukur n domestik rancangan halal dan sopan sehingga bisa diucapkan kepada cucu adam nan makin tua.

Namun, masih banyak orang yang menganggap 감사 합니다 (kamsahamnida) makin bermartabat bersumber 고맙습니다 (gomapseumnida). Makara, mesti bertambah ketat dua ucapan ini.

Sudahlah, itu dia
bahasa Korea terima belas kasih. Jangan setakat ia riuk menggunakan bahasa setakat terkesan cacat bermartabat, ya. Lakukan itu, mari kita mulai praktikan start sekarang!

Baca lagi:

  • Dampingi Anak asuh Berlatih, Kenali 7 Nama Hari dalam Bahasa Korea
  • Ajarkan sang Boncel Silakan, 9 Kata Bahasa Korea yang Belalah Diucapkan
  • Serempak Ngabuburit, Ini 7 Website Sparing Bahasa Korea buat Anak

Source: https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/devi-ari-rahmadhani/ucapan-terima-kasih-dalam-bahasa-korea

Posted by: gamadelic.com