Tulang Dahi Termasuk Jenis Tulang

Kerangka tulang belakang sosok n kepunyaan 33 ruas tulang yang terbagi menjadi panca ruas.

Panca ruas tersebut meliputi 7 tulang leher (cervical), 12 tulang dada (thoracic), 5 tulang telapak bawah (lumbar), 5 sumsum sacrum, dan 4 benak ekor (coccygeal).

Masing-masing ruas tulang tersebut diberi nama bersendikan huruf pertama mulai sejak ruas dan posisinya di sepanjang murang atas hingga bawah, kecuali sacrum dan tulang ekor.

Sebagai teoretis, benak dada atau
thoracic
yang paling atas disebut T1 dan yang paling bawah disebut T12.

3. Tulang rusuk dan tulang dada

Anatomi rangka benak manusia pun meliputi tulang dada (sternum), yaitu tulang tipis berbentuk pisau yang terdapat di sepanjang sengkang tubuh Engkau.

Sternum terhubung ke tulang rusuk oleh tulang rawan yang disebut tulang halus kosta.

Tulang rusuk penting untuk mencagar dalaman, paru-paru dan lever serta organ lainnya di dalam rongga dada agar tetap kesepakatan.

Benak rusuk manusia terdiri berpunca 12 pasang yang terdiri dari 7 pasang sumsum rusuk sejati, 3 pasang tulang rusuk palsu, dan 2 pasang tulang rusuk melayang.

Tulang apendikular

Sedangkan, anatomi kerangka manusia penggalan apendikular mencakup semua sumsum yang membentuk kaki atas, kaki bawah, bahu, dan panggul dan menghubungkan dengan bagian aksial.

1. Tulang tangan

tangan

Ilmu urai lemak tulang lega tangan terdiri dari lemak tulang lengan atas (humerus), pergelangan tangan (carpal), telapak tangan (metacarpal) dan terali.

Setiap lengan terarah puas tulang belikat (scapula) yaitu tulang segitiga sama besar di sudut tulang bagian atas setiap sisi tulang rusuk.

Humerus terletak tepat di atas siku Anda, lampau di bawah lekukan terdapat dua tulang, yaitu spektrum dan ulna.

Masing-masing berbentuk lebar pada penggalan ujung dan tipis lega bagian tengah. Hal ini bikin memberikan fungsi ketika bertarung tulang bukan.

Puas ujung jari-jari dan ulna terdapat delapan tulang kerdil yang mewujudkan pergelangan tangan Engkau.

Pada telapak tangan terletak lima benak. Setiap jari tangan terdiri dari tiga ruas tulang, kecuali jempol tetapi terdiri pecah dua ruas tulang.

2. Sumsum bopong

Anatomi tulang kaki akan melekat pada keropok benak gendong yang berbetuk cawan yang menopang tulang birit.

Pelvis terdiri berasal tulang panggul kanan dan kiri yang setiap sisinya merupakan perpaduan bermula tiga tulang nan osean, pecak, dan tidak terintegrasi yakni ilium, ischium, pubis.

3. Tulang kaki

kaki

Tulang tungkai juga bagian dari anatomi kerangka sumsum manusia nan berfungsi cak bagi menopang terik tubuh sehingga Sira boleh berdiri dan bepergian dengan mengalir perlahan-lahan.

Tulang suku dimulai berpangkal bawa hingga lutut yang dinamakan tulang paha atau femur. Ini yakni tulang terpanjang di tubuh manusia. Tulang paha ini bersampingan pada pelvis.

Di dengkul, terdapat tulang yang berbentuk segitiga yang disebut patella ataupun sayak lutut. Tulang ini nan melindungi sendi lutut.

Di bawah lutut terdapat dua tulang kaki lainnya merupakan tibia ataupun dikenal dengan tulang cengkar dan fibula atau benak betis.

Sama seperti tiga tulang di lengan Ia, ketiga lemak tulang di kaki memiliki ujung yang lebih lebar daripada di tengah bakal memberi kebaikan ketika bertemu tulang tidak.

Tentatif sumsum pergelangan tungkai (metatarsal) sedikit farik bermula pergelangan tangan.

Pada babak pergelangan suku terdapat lemak tulang talus, yang melekat pada lemak tulang betis dan membentuk pergelangan tungkai, lalu di dasar tulang talus terdapat tumit yang tersambung dengan enam tulang lainnya.

Plong tulang telapak kaki (tarsal) terdapat panca benak panjang yang menghubungkan ke jari-jari kaki. Setiap jemari tungkai memiliki tiga tulang boncel, kecuali biang jari hanya memiliki dua sumsum.

Source: https://hellosehat.com/muskuloskeletal/anatomi-tulang/

Posted by: gamadelic.com