Teknik Teknik Permainan Bola Voli

Selasa, 10 Agustus 2022, 05:30 WIB

Ahli olahraga voli Korea Kidul, Pyo Seungju di Olimpiade Tokyo 2022 (Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko)

TEKNIK
dasar bola voli perlu diketahui oleh kamu mudah-mudahan nantinya dapat dikuasai dengan baik. Bola Voli ialah sebuah gerak badan nan mengharuskan para pemainnya bekerja sama privat menurunkan bola ke daerah jodoh.

Olahraga ini pertama kali diperkenalkan di International YMCA Training School, Amerika Serikat plong tahun 1986. Sesudah itu, olahraga voli terus berkembang ke belahan mayapada tidak. Kini, voli dipertandingkan dalam banyak turnamen, baik lokal atau internasional.

Tujuan berpokok permainan bola voli adalah melewatkan bola di atas net sebaiknya bisa jatuh menyentuh di area lapangan lawan, untuk mencegah bola nan sebabat berpangkal n partner. Setiap cak regu dapat memainkan tiga pantulan untuk mengganjar bola diluar perkenaan block.

Seandainya cak hendak mahir berperan voli, sedikitnya seseorang harus memahami teknik bawah dalam melakukan olahraga tersebut. Lantas, apa saja teknik dasar bola voli yang perlu diketahui? Simak ulasanSportstars.id berikut ini.

1. Servis

Intern sebuah pertandingan bola voli, bola yunior bisa dimainkan usai terjadi awalan. Ancang pecah permainan tersebut tentunya adalah servis. Sejak servis dilakukan itulah bola bisa secara resmi digunakan untuk mencetak skor. Servis merupakan sebuah pukulan tangan yang membubuhi cap dimulainya permainan. Ada beberapa jenis servis, seperti servis radiks,floating overhand, overhand round, hook service,dan jumping service.

Intern melakukan teknik ini, diperlukan kekuatan dan presisi yang baik. Servis yang sempurna dan enggak dapat dihalau lawan seringkali menghasilkan ponten.

2. Passing Radiks

Passing bawag maupun umpan sumber akar, umumnya dilakukan sesudah menerima servis bola nan dilancarkan lawan. Prinsip melakukannya adalah dengan memberikan umpan ke rekan setim dengan meluruskan kedua tangan secara proporsional.

3. Passing Atas

Umpan atas secara prinsipnya hampir begitu juga umpan bawah. Cuma semata-mata, yang mengeluarkan adalah posisi tangan dan tenaga yang dikeluarkan buat memasrahkan umpan kepada rekan kita.

Pada umpan atas, posisikan kedua tangan kita takhlik segitiga. Kedua tangan harus gemuk sejajar atau sedikit di atas majikan. Setelah bola subur di tangan, keluarkan kurang tenaga cak bagi memantulkannya kembali ke tujuan yang kita inginkan.

4. Smash

Smash yakni sebuah teknik yang dilakukan dengan tujuan membentuk bola jatuh ke wilayah padanan. Cara melakukannya adalah dengan memukul bola secara keras dan penuh tenaga. Arahkan bola ke kawasan antiwirawan dan usahakan melewati sauk-sauk. Takdirnya diperlukan, pemain sandiwara boleh mengamalkan tekor lompatan.

5. Blocking

Blocking ialah sebuah teknik yang dilakukan cak bagi mengintimidasi bola yang diarahkan makanya lawan. Teknik ini terlazim dilakukan sepatutnya cak regu tandingan tidak mendapatkan poin.

6. Set Up

Teknik ragil ialah set up. Teknik ini dilakukan kerjakan menyusun strategi. Pendirian melakukan set up yaitu dengan cara memosisikan badan para pemain, baik itu ke depan, ke bokong, atau ke samping.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Source: https://www.sportstars.id/read/sportpedia-6-teknik-dasar-bola-voli-untuk-pemula-mNY713

Posted by: gamadelic.com