Taqoballahu Minna Waminkum Taqobbal Ya Karim Artinya

Coretan arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum adalah تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ . yang artinya “Semoga Halikuljabbar mengakui (puasa dan darmabakti) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian“. Kerjakan proklamasi lebih lengkap silahkan baca artikel ini.

Hari Raya Idul fitri merupakan salah satu moment nan paling dinanti – nati oleh kamu dan publik muslim seluruh duni setelah menerobos 30 hari puasa di bulan ramadhan. Dimana, hari tersebut tersebut diperingati sebagai hari perayaan kemenangan iman dan mantra atas nafsu di tempat jihad Ramadhan. dan merayakannya sudah menjadi tradisi dan kebahagiaan yang cak hendak dirasakan oleh umat selam setiap tahunnya.

Kebahagiaan umat islam adalah satu-satunya – mata karena Allah Swt. Karena rahmat, hidayah, dan ampunannyalah yang selalu kita damba – dambakan. Umat selam memercayai janji allah, mereka akan memperoleh pahala dan maaf atas dosa – dosa yang pernah ia lakukan apabila mereka berbuah menyempurnakan ibadahnya. Almalik bertutur kerumahtanggaan Al Qur’an:

قُلْ بِفَضْلِ ٱللَّهِ وَبِرَحْمَتِهِۦ فَبِذَٰلِكَ فَلْيَفْرَحُوا۟ هُوَ خَيْرٌ مِّمَّا يَجْمَعُونَ

Katakanlah: “Dengan kurnia Sang pencipta dan karunia-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan hadiah-Nya itu adalah lebih baik dari segala apa yang mereka kumpulkan”. (Quran Surat Yunus Ayat 58)

Kegembiraan umat selam di masa raya idul fitri juga di wujudkan dalam kegiatan silaturrahmi bersama keluarga, tetangga, saingan, dan banyak pun. Dan pada budaya silaturaahmi tersebut cak semau ucapan nan ikatan di ajarkan maka itu para sahabat rasul yang langsung dianggap sebagai doa, yaitu “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum“.

Saat idul fitri mulai, dan kamu ingin mengucapkannya kepada orang lain, hati – hati dan jangan sampai keliru saat mengedepankan, bisa salah interpretasi dan sampai-sampai kamu akan di kritik maka dari itu rekan – rekanmu. Malar-malar momen kamu menulis di status alias
broadcast massage, lebih-lebih akan jadi masalah per-sisten belakang hari. Oleh karena itu, kehendak yang baik sampaikan dengan prinsip yang baik dan benar juga, sehingga orang bukan akan mengira negatif tentangmu.

Dibawah ini saya akan tunjukan seperti apa tulisan ucapanTaqabbalallahu Minna Wa Minkum
yang benar dalam versi arab, latin, beserta artinya. Selain itu, lagi akan dijelaskan bagaimana jawaban yang baik jikalau cak semau orang lain yang mengatakanTaqabbalallahu Minna Wa Minkum
kepada kamu.

Karangan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ

[Taqabbalallahu Minna Wa Minkum]

Kemujaraban Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Sebaiknya Yang mahakuasa menerima (puasa dan amal) semenjak kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

Sebelum periode raya idul fitri, umat orang islam harus melaksanakan puasa suatu bulan munjung di bulan ramadhan. tidak semata-mata itu, mereka juga meningkatkan besaran serta kulitas ibadah merek, sebagaimana sholat sunnah tarawih, menggandakan dzikir, membaca alqur’an, sedekah, qiyamul lail, dan enggak sebagainya. Tujuannya adalah makin mendekatkan diri kepada allah, dipedulikan semua amal ibadahnya, dan di ampuni segala dosa – dosanya.

Melalui bacot Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, umat muslim saling menzikirkan satu setimpal lain atas keberkahan ibadah sepanjang satu rembulan yang telah berpulang. Mereka salin berdoa sebaiknya ibadah puasa mereka di terima, sholat tarawih mereka diterima,  Infaq dan zakat fitrah dituruti, Sholat panca waktu dikabulkan , dan seluruh ibadah sunnah serta terlazim mereka di sambut di sisi Halikuljabbar SWT.

Ucapan tersebutlah yang sering digunakan hamba allah muslim saat bersilaturrahmi dengan muslim lainnya. Sedemikian itu juga hendaknya kamu dengan yang lainnya. Karena ucapan tersebut sesuai dengan segala nan telah di ajarkan maka itu para sahabat rasul,

Kerumahtanggaan sebuah kitab Fathul Baari nan ditulis oleh Anak lelaki Hajar Al Asqalani, di jelaskan bahwa sangat “Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam apabila bertemu di hari raya, mereka mengucapkan kepada sebagian lainnya: Taqabbalallahu Minna Wa Minkum,”

Jawaban Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Ketika terserah seorang muslim entah itu berbunga keluarga, teman, ataupun tetangga yang menyabdakan salam ucapanTaqabbalallahu Minna Wa Minkum
kepadamu, maka terlazim bagimu bikin menjawabnya dengan ucapan :

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ

(Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim)

Artinya “Moga Allah menerima dedikasi ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya (Allah) yang Maha Mulia”

Namun, ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum bisa kamu balas dengan mulut nan sama yakni Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. demikian ini yang dilakukan oleh para sahabat salafus shalih.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam HR Ad-Daruquthni internal kitab Ad Du’a.Dari Syu’bah kacang Al-Hajjaj, ia merenjeng lidah, “Saya bertemu dengan Yunus bin Ubaid, dan saya sampaikan, ‘Taqabbalallahu minna wa minka.’ Kemudian beliau menjawab dengan ucapan yang sejajar.” Jawaban yang demikian sesuai dengan perintah Allah dalam Alquran, surah An Nisa’ ayat 86:

وَإِذَا حُيِّيتُمْ بِتَحِيَّةٍ فَحَيُّوا بِأَحْسَنَ مِنْهَا أَوْ رُدُّوهَا

“Seandainya kalian diberi salam dalam bentuk apa pun maka balaslah dengan salam yang makin baik atau jawablah dengan yang semisal (QS An Nisa’ : 86).

Sira dapat menggunakan rangka jawaban nan mana doang. Nan terpenting adalah jawab ucapan doa tersebut dengan penuh rasa gembira dan penuh rasa kalis tahir bahwa memang kamu berhasrat ibadahnya dikabulkan di jihat tuhan. Dengan begitu mereka pun juga akan sebaliknya mendoakanmu.

Kata – Kata Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Berikut adalah kata – kata nan cocok untuk ia sampaikan kepada batih, jiran, sahabat, dan tara – temanmu semua. Baik melalui martabat maupun broadcast massage. Kami merangkumnya agar kamu tidak susah – susah cak bagi memikirkan bacot sama dengan apa yang hendak kamu sampaikan.

Luput empunya tidaklah mengunci
Aswa magfirah kencang ia berlari
Selesai sudah lalu puasa 30 masa
Tulat adalah tahun kemenangan nan fitri
Di hamparan luas lemah menyandarkan
Pohon tumbang menjadi berbaring
Dengar itu takbir diperdengarkan
Mari kita bermaaf-maafan
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Minal ‘Aidin wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir batin
(Sumber : Romadecade)

Menghindari mudik membawa ratusan peti
Dengan sekoci menyusuri jauh menahan ribang
Selamat idul fitri sahabat sejati
Ribang ku memeluk hampir jasad hangatmu
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Minal ‘Aidin wal-Faizin
Mohon Abolisi Lahir batin
(Sumber: alihamdan)

Dalam kekejian hati terserah mahamulia budi.
Internal kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Maafkan aku yang telah melukaimu.
Karena namun maafmu yang dapat menghapus laraku.
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Minal ‘Aidin wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir batin
(Sumber:liputan6)

Detik tangan tak mampu menjabat,
kaki tak bisa melangkah.
cuma lever nan kreatif berbisik,
harap magfirah atas segala kesalahan.
Taqabalallahu minna wa minkum,
selamat Hari Raya Idul Fitri
(Sumber:saat)

Kaligrafi Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Demikian ulasan kata sandang saya terkait dengan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum yang kami sajikan untuk kamu agar tidak salah dalam menulis dan share kata – pembukaan ucapan selamat periode raya keteman – temanmu. Mohon maaf apabila cak semau kekurangan dan cak dapat rahmat telah melawat.

Source: https://www.kudupinter.com/2020/05/taqabbalallahu-minna-wa-minkum.html