Tanaman Yang Berbuah Sepanjang Tahun

Indonesia sebagai negara tropis. Semua jenis pohon bisa hidup. Sebagaimana berbagai jenis pokok kayu buah-buahan.

Jenis tanaman buah-buahan ada yang demap berbuntut sejauh musim dan ada yang sifatnya musiman.

Jenis tanaman biji pelir-buahan yang enggak mengenal musim, begitu juga pepaya, belimbing wuluh, nangka, salak, apel, melinjo, sitrus, timun, pisang, tomat, dan enggak-tak. Ada lagi jenis tumbuhan buah-buahan yang sifatnya musiman, seperti rambutan lekang, durian, menggusta, duku, dan lain sebagainya.

Khusus untuk tanaman buah musiman bagaikan perubahan mengkonsumi buah supaya tidak jenuh dengan satu jenis biji kemaluan tertentu.

Bulan ini misalnya kita menemukan buah yang sedang musim yaitu rambutan aceh. Bulan depannya musim durian. Kemudian berikutnya periode manggis. Kemudian musim timun suri, dan tahun biji kemaluan lainnya, sehingga terus sebatas suatu tahun mumbung seling musim buah.

Akan sekadar ada kembali biji pelir yang sudah menguap. Seyogyanya tanaman biji kemaluan tersebut dilestarikan, sebagai halnya buah buni, gandaria, Jamblang, salam, langoko, buah kaki, menteng, kokosan, cermei, rambutan aceh ropiah, dan enggak sebagainya.

Biji pelir dulu baik buat kesehatan. Penuhilah segala kebutuhan kesehatan raga dengan biji zakar. Semakin banyak mengkonsumsi biji pelir maka semakin segak.

DISCLAIMER

Konten lega website ini ialah konten nan di tulis oleh user. Pikulan jawab isi merupakan sepenuhnya maka itu user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang bisa ditimbulkan berpokok penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang boleh mengangkut surat aduan nan akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan kata sandang, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terwalak konten yang bukan kiranya ditayangkan di web ini.


Laporkan Penyalahgunaan

Source: http://www.gurusiana.id/read/mulya/article/musim-buah-khas-indonesia-4485789