Tanaman Pepaya California Cepat Berbuah

Pepaya ialah buah tropis bernutrisi tinggi yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Salah suatu jenis papaya yang paling popular di sini adalah pepaya California. Selain mengonsumsinya kontan, tahukah sira jika cara menanam papaya California cukup mudah?

Berbeda dari pepaya yang cangap ditemui di pasar, pepaya California n kepunyaan format nan tidak terlalu besar, bobotnya belaka 0,8 hingga 1,5 kilogram (kg) saja. Cak agar begitu, dagingnya tetap tebal dan manis.

Kaidah menanam pepaya California di rumah

Keliki California adalah varietas pepaya nan semupakat bakal ditanam di kondominium. Sebab, pohon maupun batangnya terbilang pas pendek, ialah sekitar 1,5 hingga 2 meter saja.

Masa panen pepaya California juga memadai cepat, yaitu 8-9 rembulan. Dalam satu bulan, kamu dapat memanen jenis pepaya ini sampai empat kali. Pohonnya mampu menghasilkan 2-3 biji zakar setiap penuaian. Cukup banyak, bukan?

Tertarik kerjakan memakamkan buah ini? Berikut adalah prinsip menyelamatkan pepaya agar cepat berbuah yang bisa dia praktikkan.

Cara membibit nilai pepaya

Sebelum mendapatkan bibitnya, pertama-tama kamu terbiasa menyemai biji pepaya terlebih silam. Biji pepaya California boleh kamu dapatkan dari buahnya yang matang di tumbuhan alias dibeli di toko online atau offline.

Setelah semuanya siap, berikut adalah mandu mengipuk skor betik tersebut.

  • Pertama-tama, rendam dulu skor di n domestik air selama satu malam.
  • Di pagi harinya, cek kembali skor yang sudah lalu direndam. Selanjutnya, pilihlah poin yang tenggelam.
  • Kemudian, masukkan biji-nilai tersebut ke dalam karet basah sejauh satu minggu. Buat pemeliharaannya, kamu cukup menjaga kelengasan kain basah itu.
  • Sesudah suatu minggu, waktu ini ponten pepaya sudah siap disemai di dalam
    polybag.
  • Atak yang dibutuhkan buat mengisi
    polybag
    adalah tanah halus dan soren dengan skala 2:1.

Angka yang mutakadim disemai sekeliling 1-1,5 bulan sudah bisa kamu gunakan buat ditanam.

Cara mengetanahkan pepaya berpangkal kredit

Jangan terburu-buru menanam ekstrak pepaya California. Mudah-mudahan, kamu perlu membersihkan dahulu tanah tanamnya berpunca suket liar. Cara menyelamatkan nilai pepaya California tergolong tersisa.

Langkah pertama yang teradat dilakukan adalah membuat gua di atas lahan tanam. Sesuaikan jumlah lubang dengan total pohon yang ingin kamu tanam.

Buatlah liang tanam dengan jarak antar pokok kayu sekitar 2,5 meter (m) x 2,5 m. Isi gua dengan senyawa kapling dan pupuk kandang.

Kemudian, lubang nan mutakadim dibuat terlazim dialiri dengan air. Setelah itu, bibit boleh langsung ditanam ke dalam lubang. Masa terbaik untuk mengetanahkan sari betik California adalah di masa sore waktu.

Pendirian merawat tanaman pepaya California

Cara merawat tanaman pepaya California juga bukan jauh berbeda dengan pohon lainnya. Kamu doang teristiadat gebyur, memberi pupuk, dan menyulam seandainya cak semau pati yang mutakadim mati.

Seharusnya kates California semakin produktif dan cepat berakibat, ia disarankan lakukan menggunakan pupuk organik atau non organik.

Untuk pemilihan pupuk organik, kamu dapat mengepas baja kandang atau kompos dengan takaran 40 kg per tumbuhan. Takdirnya bibit sudah berusia 2 minggu, ia boleh memperalat pupuk NPK sebanyak 200 gram per tanaman.

Setiap tiga rembulan sekali, berikan pupuk NPK dengan takaran 500 gram per pohon disertai 40 kg serabut kandang per pohon.

Saat pohonnya mutakadim berdampak, jangan lupa lakukan mengasihkan serat KCL agar buahnya boleh terasa manis dan tidak cepat mati.

[[review-terkait]]

Musim panen pepaya California

Betik California biasanya dapat dipanen saat berusia 7-9 rembulan. Terwalak tanda-logo kematangan yang bisa dia lihat, misalnya dandan semburat kuning pada indra peraba buah. Kerjakan memanen kates California, kamu harus memotong tangkai buahnya.

Source: https://www.sehatq.com/review/cara-menanam-pepaya-california-di-rumah-yang-mudah-dilakukan