Tanaman Buah Yg Cocok Di Pot

Apakah
Parents
familiar dengan metode Tabulampot? Tabulampot alias tanaman buah dalam pot adalah metode mengetanahkan biji kemaluan di dalam pot, alih-alih langsung ditanam di tanah. Metode ini sangat cocok dilakukan lakukan
Parents
yang memiliki lahan sempit tapi tetap ingin berdapat tanam.

Mengetanahkan tumbuhan buah di rumah tak tetapi sekedar untuk dekorasi hanya, hanya hasilnya bisa dipetik dan sekalian dinikmati. Buah segar hasil kerja tangan sendiri karuan akan semakin legit disantap untuk pencuci mulut ataupun cemilan sehat.

Apa saja tanaman buah yang dapat ditanam di dalam pot dengan mudah? Berikut adalah daftarnya nan dikutip bermula heterogen sumber.

Artikel Terkait: 10 Pohon Pemohon yang Mudah Ditanam di Flat, Minim Perlindungan!

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Kondominium

1. Sitrus Nipis

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Jeruk nipis punya banyak kurnia untuk kesehatan dan bisa digunakan laksana bumbu masakan. Jenis jeruk ini dapat ditanam di internal pot maupun polybag dan memadai disiram setiap harinya puas sore hari.

Perlu diingat tanaman ini cukup rentan hama sehingga moga diberi cendawan dan dipangkas secara rutin.

2. Stroberi

tanaman buah dalam pot

Stroberi dulu mudah ditanam di rumah, baik di dalam pot atau dengan metode hidroponik. Perawatannya sangat mudah dan siklus panennya terbilang cepat. Tanaman yang satu ini juga ukurannya mungil sehingga
Parents
bisa menyimpannya di dalam botol-pot mungil.

3. Tanaman Buah Jambu Skor privat Jambang

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Supaya biasanya dipetik dari tumbuhan besar yang ditanam di pelataran luas, jambu kredit juga bisa ditanam di internal pot. Tanamlah ekstrak jambu biji nan dihasilkan terbit proses okulasi selama kurang bertambah 4 bulan pada pot berformat sedang.

Akar pohon jambu nilai termasuk panjang dan deras sehingga semoga pilihlah pot dengan material yang kuat untuk menahannya.

Artikel Terkait: 10 Jenis Tumbuhan Hidroponik nan Paling kecil Mudah Ditanam di Rumah

4. Buah Kuningan

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Buah Belek atau buah Ara dapat ditanam di dalam pot asal diletakkan di gelanggang hangat nan mendapatkan banyak kirana rawi. Pangkaslah secara rutin dan jamur secara teratur agar pokok kayu buah kangsa menjadi segar.

5. Ceri

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Ada bilang varietas buah ceri yang bisa ditanam di internal pot, sebagai halnya beach cherry alias ceri rantau dan ceri Barbados. Biji pelir ceri termasuk pohon nan resistan cuaca ekstrem sehingga perawatannya pun enggak merepotkan. Proses penanamannya mudah serta dapat dipanen dengan cepat.

6. Delima

tanaman buah dalam pot

Buah delima katik sangat cocok ditanam di dalam jambang karena akarnya cenderung makin pendek dibandingkan pohon buah lainnya. Perawatan buah delima putih dalam botol seorang layak mudah, cukup siram sekitar dua atau tiga boleh jadi sehari.

Taruhlah pot berilmu biji zakar delima di tempat yang banyak mendapatkan seri matahari dan hasilnya dapat dipanen dalam waktu minus kian dua bulan.

7. Pokok kayu Biji zakar Persik internal Pot

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Ada macam buah persik yang makin pendek alias kecil begitu juga Golden Gem, Garden Gold, persik Cina, dan Southern Sweet. Pilihlah jenis bibit biji pelir persik tersebut jika cak hendak menanamnya di privat pot.

Biji zakar persik memiliki aroma yang harum dan rasa nan lezat. Perut vitamin dan mineralnya pun dahulu baik untuk dikonsumsi makanya keluarga.

8. Anggur

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Tanaman rembet juga bisa ditanam dengan metode tabulampot seperti anggur. Pilihlah pot atau wadah yang cukup segara dan kokoh agar anggur dapat merecup dengan kuat. Sama seperti buah persik, pilihlah variasi tanaman nan kecil atau bertunas kerdil.

Pastikan merawat anggur dengan cara rutin menyiangi dan membersihkan pohon dari gulma alias hama pengganggu lainnya. Jangan sampai pot tergenang makanya air ketika menyiram karena bisa menyebabkan tumbuhan menjadi busuk.

Artikel Terkait: 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula, Untuk Pohon Bersemi Berlimpah

9. Tomat

tanaman buah dalam pot

Ada banyak perdebatan apakah sesungguhnya tomat ialah biji pelir atau sayur. Tapi pokok kayu nan satu ini bisa
Parents
tanam di dalam botol dengan mudah, lho. Untuk menanamnya dengan metode tabulampot, pastikan tidak bersisa banyak tomat bertunas internal satu pot agar nutrisinya bisa terserap dengan maksimal.

Selain itu, sanggalah tanaman tomat dengan tongkat kayu nan diikat ke batangnya agar tanaman lebih lestari dan umurnya lebih lama. Tomat pun bisa merecup lebih cepat di pohon yang mengalir perlahan-lahan.

10. Pokok kayu Buah Blueberry kerumahtanggaan Botol

10 Tanaman Buah dalam Pot untuk Ditanam di Rumah

Bakal menanam blueberry di dalam pot, siapkan jambang bertakaran cukup raksasa dan dalam. Campurkan cocopeat dan jamur humus misal wahana tanamnya. Memang waktu panennya tergolong duga lama, namun hasil buah berrynya dapat langsung dinikmati atau diolah menjadi berbagai macam penganan.

***
Metode Tabulampot ini memiliki banyak keuntungan, sebut doang tanaman mudah dipindahkan dan lebih beres karena tersusun di dalam vas. Perawatannya pun cenderung lebih mudah dibandingkan merawat pohon samudra yang merecup di lahan. Bagaimana, terdorong bagi menyelamatkan tanaman buah n domestik pot ini?

Baca Kembali:

id.theasianparent.com/pohon-hias-patera-tersohor

id.theasianparent.com/manfaat-merawat-pokok kayu-hias

id.theasianparent.com/tanaman-hias-cak bagi-kamar-tidur

Parenting bikin mangut? Yuk cak bertanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan sekali lagi expert di app theAsianparent! Cawis di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/tanaman-buah-dalam-pot