Tanaman Buah Yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari

Brilio.net –
Banyak cara untuk mempercantik interior rumah. Salah satunya bisa memanfaatkan pohon solek. Terlebih lagi sekarang ini, pohon hias sedang naik daun. Walhasil pilihan tanaman hias lagi semakin bergam. Jadi kamu bisa memiliki banyak pilihan cak bagi menata flat dengan tanaman hias. Tak semata-mata banyak pilihan, kaidah merawatnya yang mudah.


Banyak yang menganggap tanaman hias juga dapat menciptakan suasana yang sejuk dan mempersatukan. Pohon hias indoor ini lazimnya mempunyai ukuran yang kecil, bentuknya banyol, dan bukan membutuhkan arena nan luas.



Biasanya jenis pokok kayu tropis dan semi tropis kerap digunakan andai tanaman hias. Beberapa faktor bermakna seperti kualitas tanah, cahaya, temperatur, kelembapan, pot dan pengendalian hama dapat dipertimbangkan sebelum menyelamatkan tanaman dalam ruangan. Sepertinya tren tumbuhan indoor ini tidak akan berubah kerumahtanggaan masa akrab. Meluluk semakin banyak orang yang berbondong-bondong mencari pohon hias ini. Harga tanaman hias ini juga bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga puluhan miliun tergantung jenis tanamannya.

Cuma, tak sedikit mulai sejak mereka yang hilang akal memilih jenis pohon hias nan setuju bakal dekorasi rumah. Hal itu dikarenakan tidak semua pohon bisa hidup di dalam flat nan invalid mendapatkan panah mentari. Sinar matahari merupakan hal yang penting untuk melakukan fotosintesis. Lewat, apa saja jenis tanaman yang bisa tumbuh tanpa sinar surya?



Kali ini,
brilio.net
rangkum 9 jenis pohon hias yang takkan mati tanpa sinar mentari dari berbagai sumber, Senin (12/4). Cocok buat kamu nan tidak punya banyak waktu untuk gelantang tanaman di luar rumah.


-1. Bromelia.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@bordasgarden

Bromelia merupakan pokok kayu yang sempurna lakukan bertaruk di dalam rubrik. Sebagian besar jenis tumbuhan ini merecup dengan mudah dalam wadah yang teduh. Tanaman tropis yang satu ini bisa ditanam dimana semata-mata sampai-sampai boleh tumbuh tanpa adanya kilauan matahari. Keluarga tumbuhan rias ini memiliki ciri unik daunnya nan tajam. Rente yang berwarna-warna membantu tampilan Bromelia semakin menarik bakal dekorasi ruangan.

-2. Palem Parlor.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@leafboxplants

Berbeda dengan mayoritas tanaman hias lainnya, pokok kayu Palem Parlor ini justru dapat berkembang dengan baik kendati di kolom yang minim iradiasi sekalipun. Hanya semata-mata, pokok kayu ini harus disiram secara rutin namun bukan berlebihan.

-3. Sirih Gading.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@yie.sari

Pohon sirih gading adalah pelecok suatu pokok kayu yang ki berjebah tumbuh dalam situasi dempang tidak ada cahaya matahari sama sekali. Selain itu, pohon ini sekali lagi mampu menerangkan udara di sekitarnya.

-4. Philodendron.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@plantpusherr

Philodendron merupakan pohon yang banyak dijumpai di pangan tropis seperti di Indonesia. Pokok kayu ini, dapat bertunas secara merambat berbentuk semak. Untuk menjaga kesegarannya, philodendron justru tidak butuh cahaya matahari langsung. Tak heran apabila pokok kayu ini bisa kehidupan n domestik ruangan ber-AC sekalipun.





-5. Sansevieria.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@plantitamx

Pohon hias indoor lainnya merupakan Sansevieria atau sering disebut tanaman Indra perasa Mertua. Tanaman indra perasa mertua mempunyai bentuk daun memanjang dan jirus dengan tekstur gentur dan tebal. Tanaman yang bisa tumbuh sonder panah matahari ini dipercaya menghasilkan banyak oksigen dan kembali efektif menyerap zat arang monoksida dan karbon dioksida di dalam ruangan. Cara perawatannya cukup dengan disiram satu sampai dua kali dalam sepekan.

-6. Spider Plant.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@oddlypotted

Tanaman nan memiliki ordo Asparagales ini memiliki akar berdaging, berumbai dan daun kelihatan tipis. Spider plant atau stereotip dikenal sebagai Lili Paris ini bisa berkembang tanpa adanya sinar matahari. Lili Paris menaksir tempat yang sinar dan tidak plus seksi.

-7. Peace Lily.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@torontoparadiseplants

Peace Lily yaitu tanaman berdaun sintal memulur. Di antara dedaunan inilah nantinya akan muncul anak uang Lily bertangkai bunga panjang. Rente Lily berbentuk begitu juga sekop berwarna salih dan berbau harum. Tak heran pokok kayu ini cangap dijadikan dekorasi kerumahtanggaan ruangan.

Cara perawatannya pun cukup mudah, simpan tumbuhan ini di tempat yang tidak terpapar kilauan matahari langsung dan rutin menyiramnya dua hari sekali dengan intensitas air yang relatif rendah. Hal itu dikarenakan jika terlalu lembab dapat menyebabkan akar cepat membusuk.

-8. Asparagus Fern.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@sha.ayda

Tanaman Asparagus Fern salah satu tanaman yang sering dijadikan pilihan sebagai tanaman hias indoor. Memiliki tulang beragangan patera bersimpang-cagak dengan patera yang sangat kecil membuat tampilan pohon rias yang satu ini menarik untuk dijadikan alternatif dekorasi rumah. Asparagus Fern membutuhkan ruang dan jambang berdimensi menengah, nantinya patera-patera kecil tersebut akan berkembang dan tampak mulia.

-9. Perca Kebo.

Tanaman hias tumbuh tanpa sinar matahari © berbagai sumber

foto:
Instagram/@omira.garden

Keladak Tiras Kebo, belakangan ini Karet Kebo cukup naik daun karena n kepunyaan bentuk nan solo dan dapat dijadikan tanaman solek yang mudah dirawat. Pendirian memelihara tanaman ini cukup mudah sahaja perlu rujuk tanaman ini secara periodik agar terbantah beres dan tidak bersisa tinggi.

(brl/lea)

(brl/lea)

Source: https://www.brilio.net/wow/9-tanaman-hias-tumbuh-tanpa-sinar-matahari-cocok-untuk-dekorasi-rumah-210412s.html