Referensi 15 Tanaman Hias yang Tidak Membutuhkan Banyak Sinar Matahari


Ilustrasi tanaman hias yang tidak butuh banyak seri (Unsplash/Annie Spratt)

JAKARTA – Memilih tanaman solek bisa disesuaikan dengan bekas meletakkannya maupun lokasi Anda tinggal. Takdirnya di kawasan tropis dengan suhu hangat, bisa menyimak rekomendasi tumbuhan hias tetapi tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

Berikut referensi pohon hias yang bisa diletakkan di ruang peziarah alias ruangan lain di dalam rumah.

Pohon tanpa binar matahari

1. Calathea

Calathea merupakan pelecok satu tanaman hias yang dapat berada diletakkan pada palagan bersuhu ruang atau sedang. Tumbuhan ini bisa bertahan tanpa cerminan mentari langsung, semata-mata tidak tahan intern ruangan ber-AC nan cenderung kering.

2. Sirih gigi anjing

Sirih gading ada berbagai varian. Start berbunga jade, manjula, silver pothos, hingga marble queen pothos. Mayoritas dapat ditanam dengan alat angkut air dan yang menakjubkan pula, tidak teristiadat banyak syamsu.

3. Aglonema

Diletakkan privat ruangan jadi ketangguhan tanaman cantik yang suatu ini. Aglonema dapat mempertahankan keindahannya meski dengan paparan kilat mentari yang remang.

BACA JUGA:


4. Peperomia

Pokok kayu hias berdaun kecil-kecil dengan warna menggemaskan membuat ruangan dengan dekorasi peperomia akan buat tambah nyaman. Beruntungnya lagi, tumbuhan ini tidak kolokan dan butuh perawatan yang ribet. Peperomia bisa bertaruk dengan baik dengan cahaya bohlam saja.

5. Bromelia

Untuk hiasan bawah jendela yang lain langsung terpapar matahari, bromeliad boleh jadi pilihan. Tanaman dengan warna bunga bermacam rupa ini membuat kesan tropis di kondominium. Justru jika terpapar rawi langsung, bromelia akan menguning daunnya.

Pokok kayu buah tanpa kilap matahari

6. Jeruk

Tumbuhan buah jeruk limau, nipis, dan Meyer lemon bisa hidup di intern ruangan. Pokok kayu jeruk bisa nyawa justru tak dengan paparan syamsu yang menggiurkan. Suhu rubrik dan tempat teduh serta adv minim lembab membuat pokok kayu buah jeruk barangkali hiasan ruangan sekaligus buahnya boleh dikonsumsi.

7. Alpukat

Cak bagi mengidas bibit tanaman yang bertelur dan diletakkan dalam rubrik, direkomendasikan keberagaman cangkok atau stek. Padahal buah alpukat, menyukai area yang lembab.

Anda dapat meletakkannya di perapian dekat dengan tempat basuhan piring. Bisa juga diletakkan ditempat enggak dengan invalid paparan rawi.

tanaman buah tanpa sinar matahari
Ilustrasi tumbuhan dan biji kemaluan delima (Unsplash/Feliphe Schiarolli)

8. Delima kuning

Dengan memilih pot dan memberikan kayu lakukan menjangkit pokok kayu delima, maka bisa meletakkannya di palagan yang enggak banyak terpapar binar matahari. Pokok kayu ini juga lebih gemar kancah yang dingin kiranya pembuahannya sempurna.

9. Pohon ara

Dilansir
Gardening Chores,
Senin, 26 Juli, tanaman biji kemaluan ara bisa tumbuh di ruang peziarah Engkau. Bakal
gardener
yang tidak tinggal di kawasan sub tropis pilih meletakkan pohon buah kiara di dalam ruangan. Kok? Sebab tanaman ini lebih gemar tumbuh di guru hangat terutama tipe
Brown Turkey.

Sekadar tanaman biji kemaluan ini mesti pencahayaan dari matahari supaya tidak langsung. Pohon ara di vas juga tidak demen di tempat anyep. Artinya hindari menempatkan sedarun di depan AC atau ruangan yang dingin.

10. Pohon ciplukan

Dikenal lagi dengan
groung cherries, biji kemaluan ciplukan ini sangat kaya khasiat untuk kesehatan. Perian spirit pokok kayu ini memang tak lama, artinya kontol penyerbukan ulang ketika berangkat menguning daunnya.

Pokok kayu air sonder pendar matahari

11. Lucky bamboo

Bambu keberhasilan dengan kunarpa nan dipilin dan menunggangi wahana tanam air acap dipajang bikin paesan ruang pelawat.
Lucky bamboo
memiliki nama botani
Dracaena sanderiana. Agar terpandang lebih rupawan, Sira bisa memilih vas yang estetik.

tanaman air tanpa sinar matahari
Ilustrasi lucky bamboo (Unsplash/Severin Candrian)

12. Spider plant

Pohon air yang bisa semangat dengan paparan cahaya matahari enggak langsung, salah satunya yakni
spider plant
maupun Chlorophytum comosum. Saat tumbuh anakan, Anda bisa menyelang dan memindahkannya di jambang baru.

Jangan lupa untuk mengganti airnya 2-3 periode sekali agar lain ditumbuhi lumut.

13. Tradescantia

Rata-rata setiap varian
tradescantia
bercelup ungu, baik asli maupun varigata. Tanaman rias yang dapat nyawa dengan wahana tanam air ini mutakadim digemari sejak lama. Umumnya, penggemar terrarium memakainya bersamaan dengan tanaman tidak.

tanaman air tanpa sinar matahari
Ilustrasi tanaman hias begonia (Unsplash/Severin Candrian)

14. Begonia

Supaya akarnya bukan mudah tembelang, air sebagai ki alat tanamn begonia perlu diganti setiap seminggu sekali. Pokok kayu ini juga cantik diletakkan dalam pot kaca bening sehingga terlihat akarnya bersemi.

15. Syngonium

Cak semau berbagai varian
syngonium
atau dikenal juga dengan
arrowhead plant. Mulai berasal berwarna atak hijau kekuningan dan cokelat kehijauan. Lain cuma dapat bertaruk dengan media tanam air
Syngonium
juga dapat tumbuh di atas petak yang endut-endut.

Paling kecil utama dari referensi di atas merupakan merawat tanaman hias tersebut dengan tepat. Apabila ditletakkan dalam kolom dan enggak banyak paparan matahari, cek secara rutin alat angkut tanam serta akarnya. Jangan lupa secara ajek memberinya gizi.