Menanam biji pelir di halaman rumah katai bahkan di teras tak lagi jadi hal yang mustahil. Pasalnya, ada beberapa jenis pohon buah nan dapat dibudidayakan dengan menggunakan media tanam pot maupun
polybag.
Jadi, akan semupakat sekiranya disandingkan dengan tumbuhan hias untuk mengisi halaman rumah yang kosong.

Namun, teradat diingat bahwa enggak semua tanaman buah bisa dibudidayakan menggunakan pot. Sebab ada beberapa yang pertumbuhan akarnya cenderung cepat — biasanya varietas tanaman musiman, sebagai halnya rambutan atau pauh. Makanya, akan lebih baik jika kamu menanam tumbuhan yang bertelur terus maupun nggak musiman kerjakan ditanam kerumahtanggaan pot. Berikut ragam jenis pohon buah yang dimaksud.

1. Stroberi

tanaman buah

stroberi | Credit: Common Wikimedia

Stroberi dinilai dapat dipanen setelah berusia 2 bulan atau bahkan minus. Kuncinya, stroberi terlazim dijauhkan berpokok tanaman wereng dan disiram rutin tiap pagi serta sore hari. Pastikan pun tanaman stroberi mendapatkan sinar matahari pas setidaknya selama 6 sampai 8 delapan jam setiap harinya. Supaya stroberi bisa berbuah terus-menurus, petiklah dengan eklektik maupun gunakan pisau agar lain negatif akar tunjang tanamannya.

2. Sitrus

jeruk | Credit: Gardeners Path

Hampir semua varietas sitrus dapat tumbuh dengan baik di dalam wahana tanam botol. Selama perawatannya benar, jeruk akan makmur berbuntut sebanyak 4 sebatas 5 kali dalam kurun waktu tiga waktu. Kunci kemajuan budidaya jeruk suka-suka di proses pendirusan dan pemberian baja yang konsisten. Berbeda dengan pohon buah lainnya, jeruk cukup disirim dua hari sekali agar akarnya nggak gampang tembelang dan lebih cepat panennya. Saat musim hujan, waktu penyiramnya pun bisa dikurangi.

3. Jambu air

tanaman buah

jambu air | Credit: Bertani

Umumnya, pohon jambu air akan bertunas tingkatan seperti biji zakar jambu lainnya. Tetapi, jika kamu memakamkan dengan menggunakan bibit yang sudah dicangkok dari indung, hasil pertumbuhannya akan berubah. Bibit jambu air yang sudah dicangkok kurang lebih selama tiga bulan akan lebih mudah tumbuh kerumahtanggaan media pot. Untuk mempercepat masa panen, siramlah tumbuhan jambu air dua boleh jadi sehari dan beri pupuk sebulan sekali. Niscaya jambu air pun akan berbuah rendah terbit suatu hari.

4. Delima

delima | credit: The Green Head

Tanaman buah seperti delima putih memiliki sistem perakaran yang lebih pendek dibanding buah-buah lainnya. Delima kerap dipilih maka itu mereka yang nggak sedemikian itu telaten, tapi tetap pengin memelihara tanamannya. Pohon ini bisa tumbuh dengan baik dan berbuah terbatas berpokok satu masa.

Cukup sirami dua kali seminggu dan taruh pot di bawah sinar matahari tahun sebaiknya proses pembuahannya bertambah cepat. Wajib diketahui lagi bahwa delima dapat dijadikan bonsai, sehingga cocok cak bagi dimanfaatkan sebagai tanaman biji kemaluan
indoor
yang sekaligus bisa mempercantik rumahmu.

5. Berpangku tangan

anggur | credit: MSN

Bikin menanam berpangku tangan di halaman rumah, kamu pelir pot bertakaran samudra supaya sulurnya belakang hari boleh ditopang dengan baik. Sepantasnya, perawatan tanaman anggur setimbang sahaja dengan pokok kayu lainnya, bedanya tetapi di pendayagunaan pupuknya saja. Pakailah serabut organik cair kendati rasa berpangku tangan makin manis dan cepat panennya. Pilihlan varietas anggur yang bertunas kecil agar lebih mudah mengontrol sulurnya.

6. Srikaya

tanaman buah

srikaya | credit: Wiki Nursery Live

Pelestarian srikaya dinilai kembali tak sesak sulit. Meski sebenarnya srikaya bisa tumbuh tinggi, sahaja jika beliau rutin mengamalkan pemangkasan, tanaman ini sekali lagi dapat dijadikan tabulampot alias tanaman buah dalam jambangan. Karena boleh beradaptasi pada berbagai kondisi tanah dan iklim, srikaya cocok bikin ditanam di dataran cacat maupun tinggi. Tapi enggak berarti dapat tumbuh sonder sinar matahari  lo!

7. Bluberi

bluberi | credit: Grow Beautifully

Bluberi baiknya ditanam dengan menggunakan wahana tanam riil
cocopeat
yang sudah dicampur dengan serabut kompos. Idealnya, bluberi ditanam kerumahtanggaan pot bermatra 50 cm dengan kedalaman 45 cm. Dibandingkan dengan tanaman buah lainnya, bluberi agak lebih lama panenanya. Meski semacam itu, bluberi tetap
worth it
bagi dibudidayakan. Mirip dengan anggur, bluberi mesti comar dipangkas kendati pertumbuhannya bisa terkendali.

Itu beliau 7 pokok kayu buah nan bisa kamu tanam dengan mudah di rumah. Nah, berpunca aneh-aneh tanaman di atas, dia tertarik mau budidaya yang mana? Gampang perawatannya dan lumayan hasil panennya!