Tanaman Buah Yang Akarnya Tidak Merusak Pondasi

Suara.com –
Akar pohon yang tumbuh setakat mendekati fondasi rumah harus dicegah. Seandainya tidak, akar pohon akan negatif bangunan dan Anda akan menghadapi risiko ketakberuntungan yang besar karena harus memperbaikinya.

Pohon yang berpotensi negatif fondasi apartemen ialah tanaman yang besar dan jika ditanam erat sekali dengan bangunan. Akarnya yang tumbuh menjalar sampai akan halnya fondasi akan membuat fondasi rusak, sehingga jagalah jarak ketika menanam pokok kayu.

Belaka, ada tindakan pencegahan yang bisa dilakukan jika terserah akar tunggang tumbuhan yang berpotensi merusak fondasi kondominium Anda. Caranya:

Alat nan Perlu Disiapkan

Anda memerlukan sejumlah peralatan, yaitu kapak, sekok atau pacul, gunting rumput, plastin berbahan PVC buat menahan akar tunjang tanaman, dan herbisida sistemik yang mengandung 2 persen triclopyr dan 18 persen glifosat

Awalan-Awalan Pencegahan

Gali lubang atau saluran di lokasi yang berkecukupan di antara tanaman dan fondasi rumah. Keruk sedalam sekitar 1,3 meter dan jaraknya tekor lebih 1 meter dari fondasi gedung.

Takdirnya ditemukan akar sudah mendekati fondasi dengan jarak kurang berusul semester, maka cungkil akar tunjang dengan kapak. Jika merecup taruk, cabut dahulu hingga permukaan tanah. Pencabutan ini teradat dilakukan secara berkala sebatas akar tunggang memangkal merecup.

Sementara kerjakan pohon yang sudah ditebang dan Anda kepingin menyejukkan tinja akarnya, maka Anda bisa memerciki akar tunjang tersebut setiap hari untuk mempercepat proses pembusukan. Kemudian gunakan plastik PVC dan letakkan di lubang

Pendirian lain dapat dengan meletis akar dengan air, hendaknya lembab dan mempercepat peragian. Mandu ini efektif kerjakan pohon yang sudah ditebang dan ingin menghilangkan sisanya.

Selanjutnya, gunakan plastik PVC dan letakkan di lubang yang telah digali. Plastik tersebut digunakan lakukan sebagai penghalang akar tunggang yang mungkin merecup menyusup dan menghadap fondasi kondominium. Kemudian tutup korok itu dengan persil dan letakkan batu bata di atasnya. Jika di kemudian periode ada tunas nan tumbuh, maka rampas taajul.

Selain itu, mudahmudahan tunas boleh mati, Sira bisa menyemprotkan cair herbisida sistemik ke arah tunas. Semprotkan selama bilang minggu agar semi antap dan tidak tumbuh kembali.

Source: https://www.suara.com/bisnis/2016/10/21/200833/cara-mencegah-akar-pohon-yang-merusak-fondasi-rumah