Tanaman Buah Naga Di Pot

Artikel : DKP3 Kota Tasikmalaya

Biji pelir naga tertulis tanaman buah yang boleh dibudidayakan dengan menggunakan pot, baik dalam skala hobi maupun komersil. Kegiatan bertanam di pot merupakan kegiatan faktual yang boleh menerimakan dampak baik untuk tubuh dan lingkungan sekitar. Cak bagimenanam buah naga di botol, berikut ini awalan-langkah yang bisa Beliau ikuti.

Persiapan bercocok tanam

Sira perlu mempersiapkan pot berukuran 40 cm agar pohon dapat bertunas dengan maksimal. Pokok kayu buah naga terlampau variabel. Anda boleh menunggangi pot dari plastik, tanah liat, semen, tong, bahkan kaleng lepasan.

Seterusnya, Anda perlu menyiapkan media tanam yang terdiri atas pasir, pupuk kandang, persil, dan soren dengan perbandingan 2:3:1:1. Rata-rata, petani menambahkan serdak batu bata dan kapur pertanaman secukupnya. Kendaraan tanam wajib dicampur dan didiamkan selama satu hari sebelum digunakan.

Bontot, siapkan kusen panjatan. Akan lebih baik, takdirnya tiang panjatan tersebut terbuat dari logam berdiameter sekeliling 8 cm setakat 10 cm. Anda bisa memasrahkan kaki-suku pada tiang kiranya kokoh dan kuat menopang akar buah ular besar.

Penanaman

Pilihlah bibit yang batangnya berwarna bau kencur tua, objektif dari keburukan, dan bermatra sekitar 30 cm. Tanam pada kedalaman sekitar 10 cm di sekitar tiang yang sudah Anda siapkan tadi. Ia tak perlu menanam konsentrat buah naga terlalu dalam karena malah enggak baik bagi pertumbuhan buah naga.

Rapikan petak di sekitar esensi buah naga dengan prinsip menekan tanahnya. Setelah memastikan konsentrat tertanam dengan cermin, guyur pot dengan air. Letakkan vas kebal bibit buah naga di provinsi nan terkena sinar matahari bersama-sama.

Pemeliharaan

Anda harus mengerjakan pemupukan secara integral. Jika memungkinkan, gunakan rabuk alami buat memperoleh buah naga nan betul-betul menyehatkan. Selain itu, Anda sekali lagi harus melakukan penyiraman teratur agar biji kemaluan naga tumbuh sehat dan dapat dipanen sesuai jadwal. Ia lagi perlu melakukanpemangkasan cabang
dan sesekali menyelidiki kondisi akar dan kusen panjatan. Jika diperlukan, ikat mayit pohon dengan benang tembaga maupun tali ke gawang panjatan untuk memperkuat pokok kayu.

Sumber : https://www.pertanianku.com/langkah-mudah-menanam-biji kemaluan-naga-di-pot/

Source: https://dkp3.tasikmalayakota.go.id/langkah-mudah-menanam-buah-naga-di-pot/