Tanaman Buah Naga Cepat Berbuah

CARA BUDIDAYA Tanaman BUAH NAGA Semoga CEPAT BERTUNAS DAN Berbuntut

  1. Buah Hantu bumi Cepat Bertaruk Tunas dan Panjang

Penanganan tanaman buah dragon supaya cepat bertaruk tunas plonco dan memanjang, dibutuhkan kesiapan unsur Kaki langit yang tinggi, kalau anda menggunakan pupuk kandang, maka jenis yang minimal tepat adalah yang berpangkal berpokok cirit ayam. Bakal dia yang menggunakan kawul kemasan, pilihlah pupuk yang n kepunyaan unsur N lebih tahapan berusul P dan K. Penanganan ini akan menghasilkan batang yang cepat merecup mengaret dan tumbuh tunas yunior yang bertambah cepat, corak terlihat makin muda dan penampang batang akan lebih kecil dibandingkan layon buah naga nan di beri unsur P lebih tinggi dari Kaki langit nya. Metode ini setuju digunakan privat multiplikasi pati atau pada tanaman buah hantu bumi dewasa sehabis hari buah silam.

  1. Pati Cepat Berbunga dan Berbuah

Penanganan bibit supaya cepat “tua renta” (cepat berbunga dan berbuah) dibutuhkan stok partikel P nan kian tinggi berbunga unsur N, sekiranya sira menggunakan pupuk kandang, diversifikasi yang paling bagus yang berusul dari kotoran kambing. Perlakuan ini akan menghasilkan mayit yang berwarna hijau kian gelap dan diameter mayit akan bertambah besar dari buntang nan diberi unsur Lengkung langit lebih tinggi dari P nya. Metode ini cocok bagi budidaya buah ular besar di dalam pot atau pada budidaya biji kemaluan naga dewasa sreg hari berbuntut tiba.

  • Sreg bibit, lebih baik langsung ditanam plong bedengan pada lahan , berikan pupuk kandang kotoran wedus secara merata plong bedengan.
  • Pada hipotetis Tabulampot (Tanaman Biji kemaluan Dalam Pot), ini teradat dilakukan karenayang dibutuhkan yakni tumbuhan biji zakar naga yang bermatra kecil tetapi sudah berbuntut.
  • Pada tanaman dewasa, pemangkasan buntang ini wajib dilakukan kerjakan memegang musim buah menginjak, dilakukan bersamaan dengan Pemangkasan bunga
  • Anda bisa menggunakan keberagaman serat barang apa namun, yang dibutuhkan merupakan sira luang betul kandungan unsurunsurnya.
  • Jika anda menggunakan baja kandang, pastikan serabut kandang sudah masak / kering, akan lebih baik lagi jikalau di fermentasi makin dulu.Sederhananya untuk

membuat tanaman buah ular besar dapat mulai sejak dan berdampak adalah :

  1. Ki alat tanam bukan terlalu padat (tidak lama menggudangkan air)
  2. Mendapat sinar matahari yang sepan.
  3. Fertilisasi yang tepat (penjelasan di atas)
  4. Pemangkasan untuk mencegah cabang terus tumbuh dan munculnya tunas baru.
  5. Carang tidak berlebih rimbun, sehingga sulur atas enggak menutupi sulur sreg fragmen radiks dari sinar matahari.

Jika 5 peristiwa tersebut terpenuhi, tanaman biji kemaluan ular besar anda tentu akan berbunga dan berbuah dengan baik.

Tips Budidaya Buah Hantu bumi

Ada sejumlah faktor yang mendukung Buah Dragon moga boleh berbuah besar dan baplang. Secara garis besar, akan kami ira secara singkat, agar rekan rekan pemula bisa mengetahui secara umum pendirian budidaya Biji pelir Hantu bumi yang baik.

Berikut adalah biaya siluman budidaya Biji kemaluan Naga :

  1. Kebutuhan mahajana untuk budidaya Buah Naga adalah dengan kondisi tanah berpasir, kersang, cenderung abang, PH normal (6-7). Apabila syarat umum diatas belum terpuaskan, bisa dilakukan penggodokan kapling lebih jauh sesuai dengan kebutuhan. Misalnya apabila tanah menumpu basah/senderut, maka perlu pengaplikasian Kapur/Dolomit untuk meningkatkan PH kapling. Begitu sekali lagi apabila tanahnya mendekati keras, penambahan ramal alias abu sekam sekali lagi perlu dilakukan.
  2. PH tanah normal 6-7 sangat berharga kerumahtanggaan budidaya Biji kemaluan Ular besar. Apabila PH mendekati asam, maka akan terjadi banyak serangan jamur nan mengakibatkan busuk akar atau mayat. Kedua serapan molekul Kalium akan tertunda sehingga Biji kemaluan Naga menjadi bukan maksimal (kerdil). Turunnya PH tanah bisaterjadi karena curah hujan abu yang tinggi dan sistem pengaliran yang abnormal bagus, sehingga air tidak bisa cepat terkabul.
  3. Jumlah cabang Biji zakar Dragon yang terlalu banyak sekali lagi menyebabkan hasil produksi Biji pelir Naga tak maksimal. Unsur hara nan diserap pohon dragon akan tinggal bakal menunaikan janji kebutuhan batangnya sekadar. Total protokoler cagak seputar 4-6 cagak/tanaman.
  4. Ketika pada perian berbuah, pemotongan ujung cabang diperlukan agar cabang tidak meringkuk bakal ekspansi bangkai. Sehingga elemen hara bisa dialihkan cak bagi pemenuhan basal
  5. Unsur Kalium tinggal penting internal proses pembentukan dan pembesaran Biji zakar Naga. Unsur Kalium alami/organik banyak didapatkan berusul Pangkal pohon pisang, pupuk kelapa, organik laut, tulang lauk/hewani, daun teh dll. Bahan bahan alami tersebut diproses dengan cara fermentasi.Kalium anorganik didapat dari ZK, MKP, KNO3. Korban Kalium boleh disemprotkan dan pun bisa ditaburkan disekitar tanaman.

Tutorial Penyerbukan Manual Buah Naga

Bilang keadaan yang terlazim anda ketahui adalah :

  1. Waktu terbaik bakal mengerjakan penyerbukan merupakan ketika mahkota bunga sudah mekar paradigma. Penyerbukan sebelum anak uang mekar rendah bagus hasilnya, makin baik dilakukan saat anakan sudah mekar beberapa waktu ( gadis bungan berangkat menudungi ) kesudahannya bertambah bagus tinimbang diserbukkan sebelum anakan mekar sempurna.
  2. Hati – hati detik mengoleskan serbuk pati pada bakal buah, jangan hingga tangkai pentil patah akibat gerakan yang berlebih gigih.Ini akan menyebabkan gagalnya penyerbukan.
  3. Bagi engkau pemula, mudah-mudahan menunggangi kuas bersih dan kering kerjakan mengoleskan tepung sari ke bakal buah. Kendatipun dapat dilakukan dengan jari tangan, belaka tangan yang berkeringat, basah, atau tak bersih bisa mengakibatkan gagalnya penyerbukan.
  4. Untuk kuntum anak uang yang menjurus keatas, setelah kamu melakukan pembuahan agar di beri kerodong untuk mencegah terkena air hujan bertepatan, kendatipun banyak kembali yang tidak dikerodong,pembenihan tetap berbuah.
  5. Abu pati boleh digunakan cak bagi di oleskan pada putik anak uang bukan, biasanya dilakukan buat penyilangan dua varietas buah

Estimasi Curah Hujan angin Tinggi Pada Buah Naga

Dua tahun belakangan ini produksi buah naga para pekebun di Indonesia dapat dibilang enggak memuaskan (bukan maksimal) dikarenakan curah hujan nan tataran dan cuaca ekstrim yang terjadi sepanjang hari. Senyatanya gangguan terdepan yang terjadi pada biji pelir ular besar karena curah hujan angin nan strata merupakan kebobrokan kelembaban tanah dan saluran pembuangan air yang tak lancar yang menyebabkan lebih banyak munculnya jamur, media tanam tergenang yang menyebabkab tembelang layon dan pertumbuhan akar yang mengganggu. Selain itu dengan hujan yang turun terus menerus akan menyebabkan badal penyerbuk alami (seranggga, kumbang, titit dll) tidak bisa aktif untuk  membantu pembuahan pada bunga buah naga.

Berikut ini sejumlah tindakan nan bisa dilakukan cak bagi antisipasinya supaya hasil

produksi dan pertumbuhan tanamannya tegar bagus.

  1. Buatlah saluran yang lebih n domestik cak bagi susukan pembuangan air. Pastikan air yang berasal pecah hujan angin alias penyiraman bisa langsung bergerak dan tidak menggenang berlebih lama pada kendaraan tanam biji kemaluan dragon.
  2. Buat penyemburan pupuk dengan bilangan P yang tinggi bikin mengurangi kuantitas bunga rontok atau kuncup yang layu sebelum penyerbukan. Setelah terjadi pembenihan, bungkuslah perempuan bintang sartan tersebut dengan plastik untuk meninggalkan rantus air hujan spontan.
  3. Bahas secara periodik konsistensi media tanam (air nan menggenang sesak lama dapat menyebabkan hal ini) dan perhatikan apakah akar tunjang tanaman biji zakar naga anda tumbuh dengan baik atau lain. Jika media terlalu padat sira boleh menggemburkan atau mengganti dengan media tanam baru nan lebih bagus.
  4. Berikan penyemprotan fungisida untuk menghalau cendawan di petak anda, dan bersihkanlah lahan berusul sampah potongan cabang, jukut/gulma pengganggu. Lahan nan bersih akan terhindar bersumber gempuran beberapa wereng dan gangguan lainnya.
  5. Pada potongan bibit baru nan ditanam, guyur hujan yang tinggi bisa menyebabkan kebusukan, anda boleh memindahkan pati yang ditanam plong palagan yang makin tinggi lakukan meninggalkan air nan menggenang.
  6. Pastikan serabut kandang yang digunakan sudah benarbenar matang saat diberikan jika enggak dengan turunnya hujan akan menyebabkan banyak gangguan lega tanaman biji pelir naga.
  7. Gunakan model pemakainan ban, atau metode lain yang intinya pohon biji zakar naga engkau medianya lebih tahapan berpokok petak sekelilingnya, air bisa langsung terbuang.
  8. Cak bagi pembuahan manual dengan tangan, karena aktifitas agen penyerbuk alami akan melandai jika turun hujan secara terusmenerus.

Mandu Memelihara Biji kemaluan Naga (Dragon Fruits)

  1. Persiapan Lahan

Persiapkan tiang penopang untuk tegakan tumbuhan, karena tanaman ini bukan mempunyai batang primer yang kokoh. Dapat menggunakan tiang dari kayu maupun beton dengan dimensi 10 cm x 10 cm dengan tinggi 2 meter, nan ditancapikan ke tanah sedalam 50 cm. Ujung bagian atas dari tiang penyangga diberi besi yang berbentulk landasan untuk penopang dari simpang pohon

Sebulan sebelum tanam, terlebi dahulu dibuatkan lubang tanan dengan dimensi 40 x 40 x 40cm dengan jarak tanam 2 m x 2,5 m, sehingga dalam 1 hektar terwalak sekeliling 2000 liang tanam penyangga

Setiap gawang/pohon penyangga itu dibuat 3 – 4 Gorong-gorong tanam dengan jarak sekitar 30 cm dari tian penyangga. Gua tanam tersebut kemudian diberi baja kandang nan masak sebanyak 5 -10 kg dicampur dengan lahan.

  1. Persiapan bibit dan penanaman

Biji zakar naga bisa diperbanyak dengan cara :

Stek dan Nilai

Rata-rata ditanam dengan stek dibutuhkan bahan batang tanaman dengan panjang 25 – 30 cm yang ditanam dalam polybag dengan kendaraan tanam substansial paduan tanah, pasir clan serat kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Sehabis bibit berumur ? 3 bulan ekstrak siap dipindah/ditanam di lahan.

  1. Proteksi

Irigasi

Pada tahap awal perturnbuhan pengairan dilakukan 1 – 2 waktu sekali. pemberian air jebah akan menyebabkan terjadinya fermentasi

Pemupukan

Pernupukan tanaman diberikan pupuk kandang, dengan interval pemberian 3 bulan sekali, sebanyak 5 – 10 Kg.

Pengendalian Organisme Pengganggu Pokok kayu (OPT)

Sementara belum ditemukan adanya serangan wereng clan penyakit yang potensial. Pembersilhan tanah ataupun pengendalian gulma dilakukan semoga tidak mengganggu pertumbuhan tumbuhan

Pemangkasan

Catang utama ( primer ) dipangkas, setelah tinggi mencapai tiang penyangga ( selingkung 2 m), clan ditumbuhkan 2 cabang sekunder, kemudian dari tiap-tiap

cabang sekunder dipangkas pun clan ditumbuhkan 2 cabang tersier yang berfungsi sebagai silang produksi. Total cabang Biji zakar Naga yang terlalu banyak sekali lagi menyebabkan hasil produksi Buah Naga tidak maksimal. Unsur hara yang diserap pohon naga akan habis bagi memenuhi kebutuhan batangnya saja. Jumlah baku cabang seputar 4-6 cagak/pohon. Saat pada masa berbuah, penyederhanaan ujung cabang diperlukan agar cabang lain bertirakat untuk peluasan buntang. Sehingga partikel hara bisa dialihkan cak bagi pemenuhan basal Biji pelir Naga.

Unsur Potasium sangat berfaedah dalam proses pembentukan dan pembesaranBuah Naga. Partikel Kalium alami/organik banyak didapatkan berpokok Pangkal pohon pisang, serabut kelapa, organik laut, tulang ikan/hewani, patera teh dll. Bahan bahan alami tersebut diproses dengan cara fermentasi. Kalium anorganik didapat dari ZK, MKP, KNO3. Bahan Kalium bisa disemprotkan dan juga bisa ditaburkan disekitar tumbuhan.

  1. Panen

Setelah tanaman umur 1,5 – 2 tahun, mulai berbunga dan berbuah. Pemanenan pada tanaman buah naga dilakukan pada buah yang punya ciri – ciri corak indra peraba merah mengkilap, jumbai / tembakau berubah warna dari hijau menjadi kernerahan. Pemanenandilakulkan dengan memperalat gunting, biji kemaluan boleh dipanen saat buah mencapai umur 50 perian terhitung sejak rente mekar Dalam 2 tahun pertama. setiap tiang penyangga mampu menghasilkan biji pelir 8 s / d 10 buah naga dengan bobot sekitar antara 400 – 650 gram Waktu penuaian terbesar buah naga terjadi plong bulan September sebatas Maret Umur produktif tanaman buah naga ini berkisar antara 15 – 20 periode

 Hayatuddin, SP

Sumur : http://warasfarm.wordpress.com/2012/10/17/caramembudidayakanbuahnagadragonfruits/

        http://www.denidi.com/2011/05/antisipasicurahhujantinggipadabuah.Html

http://anomalidunia.blogspot.com/2013/04/agarbuahnagacepattumbuhtunasdan.htm

http://petanitop.blogspot.com/2016/02/carabudidayatanamanbuahnagaagar.html

Source: http://cybex.pertanian.go.id/mobile/artikel/82290/Cara-Budidaya-Tanaman-Buah-Naga-Agar-Cepat-Bertunas-Dan-Berbuah/