Tanaman Buah Di Tempat Teduh

JAKARTA, KOMPAS.com –
Suka mengetanahkan pokok kayu biji zakar-buahan, tetapi tidak memiliki pekarangan belakang maupun ujana? Tidak masalah! Kamu dapat mengebumikan pokok kayu biji zakar di rubrik.

Meski terdengar aneh dan bukan barangkali, menanam tanaman biji zakar di ruangan ialah ide yang suntuk bagus.

Baca juga: Awalan-awalan Menanam Pohon di Halaman

Pohon buah akan menambah warna dan semangat ke flat selevel begitu juga tanaman dalam rubrik lainnya. Hanya, pohon buah membutuhkan pencahayaan dan kondisi tanah yang tepat.

“Kebanyakan pohon buah membutuhkan sorot matahari yang cerah dan penuh selama kira-kira enam sampai delapan jam sehari selama tahun untuk berbuah,” pengenalan “plant mom” dari Bloomscape, ahli hortikultura Joyce Mast.

Lantas, tumbuhan buah apa saja yang cocok ditanam di ruangan?

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Beliau Perlu Menyelamatkan Pohon di Sekitar Hunian

Melansir dari
Reader’s Digest, Rabu (23/6/2021), berikut ini panca tumbuhan buah nan boleh tumbuh di ruangan.

Pohon lemon Dwarf Meyer

Pohon lemon Meyer merupakan salah satu berbunga sejumlah pohon buah nan dapat tumbuh di ruangan.

“Tumbuhan lemon Dwarf Meyer adalah pilihan bagus untuk petani dalam ruangan karena mereka mengamalkan penyerbukan sendiri dan membutuhkan panas nan relatif kurang agar buahnya matang,” jelas Blake Harris, ahli hortikultura generasi kedua dan CEO Vegepod.

Baca pun: Kenapa Bagian Bawah Buah Tomat Memburuk? Penyebab dan Solusinya

Pohon ini membutuhkan banyak humiditas sehingga perlu rutin disiram serta meletakkannya di jihat pelembap udara mudah-mudahan patuh lembap.

Selain itu, tanah yang digunakan juga harus cegak. “Pastikan menggunakan lahan yang sedikit asam, persil lempung—kombinasi pasir, bubuk, dan tanah liat,” pengenalan Harris.

Baca juga: Mengenal Problem Antraknosa pada Pokok kayu Embalau, Bikin Biji pelir Busuk

Tanaman jeruk purut

Sitrus purut atau dikenal sitrus nipis Makrut mudah ditanam di ruangan. Ditambah, tumbuhan ini menawarkan dua keuntungan. Selain buahnya, patera tanaman ini juga bisa digunakan intern masakan sama dengan privat kari atau saus.

Seperti jeruk nipis, jeruk purut tidak boleh terlalu banyak disiram dan paling kecil baik takdirnya persil mengering sedikit sebelum pendirusan berikutnya.

Baca juga: Tak Cuma Baik bakal Lingkungan, ini Khasiat Menanam Pohon di Rumah

Jumlah sinar syamsu dan kehangatan lagi penting. “Sediakan enam hingga delapan jam kurat matahari refleks dan putar pohon setiap minggu buat memastikan semua sisinya mendapatkan kirana matahari yang sekufu (cak bagi)pertumbuhan tepat,” saran Mast.

Tanaman pisang Dwarf lady finger

Diversifikasi pisang kecil lainnya adalah lady finger nan mulai sejak dari Pasifik Selatan. Setimbang dengan Dwarf Cavendish, variasi ini kembali membutuhkan banyak panas dan kilauan mentari.

Baca juga: 7 Sayur dan Biji kemaluan nan Boleh Ditanam Sekali lagi, Menghemat Belanjaan

Bikin penyiraman, bermanfaat kerjakan sering mengguyur pohon pisang ini, tetapi tidak membentuk tanahnya terlalu jenuh. “Pisang internal ruangan membutuhkan lebih banyak air daripada nan ditanam di luar,” jelas Mast.

“Namun, buruk perut pastikan tumbuhan tidak pernah dibiarkan terendam air karena bisa menyebabkan busuk akar tunjang. Biarkan tanaman mengering sedikit di antara penyiraman.”

Baca juga: Mengapa Daun Pohon Mawar Berlubang Hitam? Ini Penyebab dan Solusinya

Tumbuhan jeruk dwarf calamondin

Bukan rapat persaudaraan dengan calamondin? Mast mengatakan pohon jeruk dwarf calamondin adalah beragam jeruk boncel nan dikenal berair dan senderut. Pokok kayu ini bagus bakal kondisi pertumbuhan dalam ruangan.

Pohon ini biasanya mempunyai tinggi antara 121 sentimeter dan 182 sentimeter. Untuk hasil terbaik, gunakan fusi tanah liat dan pasir serta pastikan menjaganya setia lembap.

Baca pula: Makna Buah-buahan internal Feng Shui, Jeruk hingga Nanas

Mast menitikberatkan semoga Calamondin berumur jenjang dan bahagia, Anda tak boleh membiarkan tanahnya sungguh-sungguh gersang sehingga terbiasa rutin disiram.

Pohon ara kalkun cokelat

Jika suka mengemil buah ara saat medium musim, ini yaitu tumbuhan buah kerumahtanggaan ruangan yang sekata kerjakan Anda. Meski terserah banyak spesies, Mast merekomendasikan pohon ara kalkun cokelat lakukan dirawat di kerumahtanggaan kolom.

Baca juga: 5 Cara Membasmi Lalat Buah nan Terus-Menerus Muncul di Rumahmu

Kejadian ini karena mudah dirawat dan beradaptasi dengan baik pada kondisi berlainan. Biji kemaluan kiara lebih menyukai iklim dengan banyak kelembapan dan kelembapan di udara. Jadi, tumbuhan ini harus terstruktur disiram.

Sedangkan, buat tanahnya, seyogiannya menggunakan campuran belet dan batu halus lakukan hasil terbaik.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari mulai sejak Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang kuningan justru dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/23/093000276/5-pohon-buah-yang-dapat-tumbuh-di-ruangan?page=all