Tanaman Buah Di Sekitar Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Tentu akan kaprikornus hal yang menyenangkan jika bisa menyantap biji zakar-buahan hasil kebun koteng di flat.

Tapi, mengetanahkan biji zakar-buahan sampai dapat menikmati karenanya memanglah ceceh periode dan ketelatenan.

Namun, ada bilang tanaman buah-buahan yang dapat berbuntut dengan cepat dan bisa di tanam di tanah rendah.

Baca sekali lagi: Tidak Sulit, Begini Cara Menanam Buah Alpukat dari Bijinya

Apa sajakah itu? Melansir dari plural sumber, Sabtu (28/8/2021), berikut ini lima jenis pohon biji pelir-buahan yang bisa berhasil cepat dan dapat ditanam di pekarangan rumah.

1. Stroberi

Stroberi adalah salah satu biji kemaluan yang paling mudah ditanam. Selama kamu bisa menjauhkannya dari hewan pemakan biji zakar stroberi sebagai halnya ayam dan kalam, maka pokok kayu buah stroberimu akan cepat panen.

Tanaman buah ini bersemi paling baik di pangkal sinar matahari munjung dan menaksir tanah nan lembab.

Ketika tanaman stroberi mutakadim berumur 1 perian, kamu harus mencabut semua rente mulai sejak tanaman sehingga mereka dapat membangun sistem akar yang baik. Stroberi akan boleh dipanen ketika berusia 1,5 tahun.

Baca juga: Tulis, Ini Jamur Perangsang kerjakan Bunga dan Buah Tanaman Lada

2. Lemon

Lemon yaitu keseleo satu buah dengan rasa bersut yang paling dikenal serta memiliki banyak kegunaan.

Umumnya, pokok kayu lemon boleh tumbuh setakat 20 kaki. Mereka adalah salah satu pokok kayu sitrus yang boleh dipangkas secara teratur untuk memastika buahnya mudah dijangkau.

Lemon ‘Meyer’ adalah pohon biji pelir nan sangat cepat menghasilkan biji pelir lemon yang siap panen.

Selain itu, lemon tumbuh paling baik wilayah dengan kelembaban yang lebih rendah. Pastikan untuk memangkas pohon secara teratur untuk mempertahankan ukuran kecil agar mudah dipanen.

3. Mentimun

Ilustrasi mentimun, menanam mentimun.
PIXABAY/JULIA SCHWAB
Ilustrasi mentimun, menguburkan mentimun.

Mentimun paling baik ditanam secara vertikal di bawah sinar surya penuh. Mentimun bisa dipanen dalam 50 setakat 70 periode, terampai varietasnya.

Hendaknya, penuaian mentimun yang tidak terlalu matanng untuk rasa dan kerenyahan yang bertambah legit.

Mentimun merupakan tumbuhan buah dengan waktu produksi nan cepat, jikalau periode produksinya melambat, kamu bisa membernya 3 sendok bersantap garam epsom lalu taburkan di parasan tanah mengelilingi pangkalnya, maka ia akan kembali berbuah dengan cepat.

Baca juga: Cara Menciptakan menjadikan Pengharum Alami untuk Kamar Tidur dari Bunga dan Buah

4. Tomat

Secara teknis, tomat tergolong kerumahtanggaan tanaman biji kemaluan-buahan. Tapi, kerjakan urusan dapur, ia kerap dijadikan bak campuran masakan bersamaan dengan sayur mayur lainnya.

Sejumlah tanaman tomat ahhanya membutuhkan waktu 50 waktu untuk masak dan bisa dipanen. Sedangkan sejumlah varietas tomat lainnya membutuhkan waktu sampai 70 hari hingga panen.

5. Pisang

Pisang membutuhkan waktu 10-15 bulan bagi batangnya bertaruk hipotetis dan 9 wulan lakukan berakibat.

Pada akhir masa panen, pangkas gedebok bakal menyorongkan tunas baru. Batang pisang dapat merecup antara 60 cm setakat 3 meter. Buahnya pun banyak, rasanya manis, dan bisa diolah bermacam rupa masakan.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
saban hari dari Kompas.com. Mari menyatu di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://horizon.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/28/162400776/5-tanaman-buah-yang-cepat-panen-dan-bisa-ditanam-di-rumah-?page=all