Tanam Buah Naga Di Pot Cepat Berbuah


Wahanatani.com | Buah naga banyak ditemui di murahan. Biji zakar yang n kepunyaan daging berwarna magenta dan suci ini pula memiliki banyak kebaikan lakukan kesehatan.

Seandainya Anda mau mengetanahkan biji kemaluan dragon di rumah, Kamu bisa menanamnya di vas. Caranya sekali lagi tidak plus sukar dan lahan yang dibutuhkan tak mesti luas.

Baca Juga:

Peladang Buah Naga di Sinjai Raih Untung 4 Kali Lipat Berkat PLN

Benteng Tani

Dilansir laman Cybex Kementerian Pertanian RI, berikut cara menanam biji kemaluan naga di pot meski cepat berbuah.

1. Langkah kapling

Lahan buat menanam buah naga tidak perlu luas, karena Anda akan menanamnya di jambang. Bahkan, Anda bisa menanam buah ular besar di lahan sempit seperti mana di pekarangan depan maupun pelataran pantat rumah.

Baca Juga:

Jangan Hingga Salah, Ini Cara Menanam Buah Naga di Pelataran Rumah

Pastikan kewedanan tersebut jauh berpangkal gangguan plural peristiwa yang bisa menganggu pertumbuhannya, misalnya hewan nan akan merusak bibit biji pelir naga.

Jauhkan kembali berpokok jangkauan anak-anak untuk memastikan pertumbuhan tumbuhan secara optimal.

2. Siapkan bibit

Sari nan unggul akan memengaruhi hasil panen, dengan demikian usahakan melembarkan bibit terbaik. Ia boleh membeli bibit buah naga di toko pertanian alias toko tumbuhan.

3. Siapkan pot

Ada beragam keberagaman pot yang dapat Anda gunakan bagi menanam buah hantu bumi, misalnya pot semen, botol plastik, pot tanah pekat, maupun pot yang terbuat dari barang-barang eks, misalnya ember lulusan, jerigen plastik bekas, dan tak-bukan.

Akan sekadar, jika Anda ingin pot yang paling cocok digunakan sebagai sarana penanaman buah ular besar, maka gunakan pot tanah liat karena dapat menahan perubahan suhu yang drastis dari siang ke lilin lebah periode.

4. Kusen panjatan

Tiang penopang merupakan alat nan terdahulu dalam proses penanaman buah ular besar karena biji kemaluan dragon memerlukan penopang batang dan daunnya yang besar agar dapat samar muka takut.

Tiang penopang ini biasanya terbuat dari metal beton yang berdiameter 8 sebatas 10 cm. Namun, jikalau Anda enggak punya besi beton, Anda juga dapat menggantinya dengan balok kayu ki akbar yang tahan lama.

Akan sahaja, situasi ini juga harus disesuaikan dengan osean botol. Tinggi tiang penopang batang biji pelir naga ini rata-rata mencapai 150 hingga 200 cm.

5. Sarana tanam

Sasaran-sasaran media tanam nan mesti dimasukkan ke n domestik pot adalah pasir, tanah, pupuk kandang dan kompos. Campurkan semua media tersebut ke dalam pot. Beri air agar media tanam ki ajek lembap, lalu biarkan selama sehari semalam.

6. Penanaman bibit

Sebelum menanam ekstrak, diskriminatif untuk ekstrak buah naga nan bagus. Bikin konsentrat biji zakar naga sebaiknya diambil dari batang yang tua, berwarna hijau keabuan, dan memiliki bibit yang berukuran lautan serta objektif dari penyakit.

Sesudah itu, ekstrak serempak ditanam ke sarana yang telah dipersiapkan. Tanam bibit biji zakar hantu bumi dengan baik hendaknya batangnya enggak mudah roboh.

Kemudian, siramilah pati itu dengan air semoga kelembapannya tidak berkurang. Letakkan di palagan yang terbuka tetapi enggak terkena sorot mentari secara sekalian.

7. Perawatan tanaman

Merawat pohon buah naga di intern pot senyatanya tidak terlalu berbeda dengan pemeliharaan biji zakar ular besar yang ditanam di tanah tanpa mengaryakan vas.

Perbedaannya ialah preservasi biji zakar naga yang ditanam secara serampak ditanami di petak tidak meliputi pemupukan, pemangkasan, penjarangan, hingga pemindahan pot.

Untuk perabukan, Anda harus malar-malar silam memupuki akar yang didampingi dengan pendirusan secara rutin plong pagi dan siang hari.

Setelah dua sebatas minggu pemupukan akar, maka lakukan pemupukan patera yang disemprotkan pada tanaman setiap minggu setakat mencapai delapan ahad.

Pemangkasan tumbuhan buah naga sebaiknya dilakukan pada kunarpa yang sudah lalu berumur dua sampai tiga wulan.

Sementara itu, penjarangan buah naga dilakukan ketika anak uang buah naga telah bertunas.

Kerjakan dengan menurunkan biji pelir naga nan bercerai sekitar 30 cm, agar tanaman buah naga bisa merecup dan berkembang secara optimal.

Repotting lega buah dragon biasanya dilakukan cak bagi memicu pembungaan buah hantu bumi yang ditanam di dalam vas.

Agar buah naga tumbuh berpunya, Kamu dapat memberinya cendawan kandang secara rutin dan selalu menjaga kesehatan tumbuhan agar dapat menghasilkan buah dengan cepat, optimal, dan berkualitas.
[jat]



Source: https://tani.wahananews.co/kebun/7-cara-menanam-buah-naga-di-pot-supaya-cepat-berbuah-p3evf7Kf7E/0