Ibarat pelecok satu komoditas nan relative stabil dari waktu ke waktu, buah naga memiliki pangsa pasar yang luas dan banyak. Memaksimalkan kualitas pengetaman dimulai berasal mengetahui cara agar biji pelir ular besar cepat berbuah.

Banyak orang yang membudidayakan pohon hantu bumi mengalami kelainan yang serupa, yaitu buah hantu bumi yang tak kunjung bersemi. Faktor buah naga yang tidak bertaruk secara optimal pelecok satunya ditimbulkan berpunca:

  • Pemupukan yang salah
  • Adanya polusi wereng atau parasit
  • Kualitas dan daya bertunas bibit

Buah nan tumbuh secara merambat ini pada biasanya akan berbuah detik berusia 8 rembulan. Jika pada saat itu pokok kayu naga belum kembali berbuah, bisa jadi dia harus lekas mengamalkan bilang tindakan untuk mengamankan masalah ini.


Ketahui Penyebab Buah Hantu bumi Tidak Berbuah

Untuk menemukan tips sebaiknya buah ular besar berbuah cepat dengan tepat, beliau harus melihat penyebab buah dragon tidak berdampak terlebih lampau. Umumnya, penyebab buah naga bukan berhasil adalah pendirian pelestarian yang pelecok. Inilah penyebab buah naga tidak bertelur yang harus anda ketahui:

penyebab buah naga tidak berbuah


1. Kurangnya Pelampiasan Unsur Hara

Unsur hara memang tinggal utama dalam pertumbuhan segala jenis pohon, termasuk pohon ular besar. Tanpa unsur hara yang tepat, buah naga akan rumpil merecup. Pohon naga nan kesuntukan unsur hara kembali dapat tumbuh intern dimensi yang tidak sesuai atau apalagi mati saat masih muda.

Pohon naga nan kehabisan unsur hara punya buntang yang sangat mungil. Ukuran tinggi pohon naga nan halal adalah kian dari 1,5 meter dengan cabang yang cukup banyak. Selain itu, pada batangnya kembali tumbuh bercak bercat merah karena kekeringan fosfor.

Cabang dan patera buah naga habis mudah sungkap dan meringkai. Hal ini karena kurangnya potasium dan zat kapur. Sekiranya buah naga masih bisa tumbuh, biasanya ukurannya dahulu kerdil.


2. Kualitas Bibit Kurang Bagus

Penyebab lainnya nan membuat buah naga tidak berdampak tepat waktu adalah kualitas bibit yang kurang bagus. Bibit sangat menentukan kualitas pohon naga nan akan tumbuh. Ekstrak yang tidak unggul akan menghasilkan pohon naga nan buruk pun.

Cak semau dua mandu umum kerjakan mendapatkan ekstrak hantu bumi, yaitu generatif dan vegetatif. Generatif dilakukan dengan langsung mencoket skor berasal buah naga, sedangkan vegetatif dilakukan dengan menjumut beberapa bagian pokok kayu.

Baik dengan pendirian vegetatif dan generatif harus memaki kualitas pohon induk. Konsentrat yang kurang bagus biasanya diambil semenjak tanaman ular besar nan tumbuh kerdil, mudah sungkap, dan jarang berbuah.


3. Syarat Tumbuh Tidak Sesuai

Lembang adv minim, yakni adv minim semenjak 500 meter berasal permukaan laut menjadi dataran yang baik untuk pertumbuhan pohon naga. Kondisi tanah nan bergerak-gerak dengan derajat keasaman 5-7 sangat cocok untuk pohon dragon.

Tanaman naga juga membutuhkan intensitas matahari sebanyak 70% dan guyur hujan sebanyak 60 mm hingga 720 mm kerumahtanggaan satu tahun. Suhu yang tepat untuk pohon ular besar adalah 26oC hingga 36ozonC. Humiditas udara yang disarankan yakni 70%.

Itulah syarat pertumbuhan lakukan pokok kayu naga agar bisa menghasilkan biji kemaluan yang banyak dan cepat. Penyebab buah dragon bukan kunjung bersemi ialah lain terpenuhinya syarat tumbuh tersebut.


Beberapa Hal Menunjang Seyogiannya Buah Dragon Cepat Berbuah

Ada banyak hal nan boleh menunjang pertumbuhan buah naga. Agar buah naga berhasil cepat, anda terus harus melakukan perawatan yang tepat. Selain itu, anda harus mengetahui faktor yang boleh menunjang pertumbuhan biji kemaluan naga. Berikut ini adalah pendirian merawat buah ular besar agar cepat berbuah beserta faktor penunjangnya:

faktor penunjang buah naga tidak berbuah


1. Sistem Pengairan Tanaman Biji kemaluan Naga

Cara agar buah ular besar cepat berbunga dan berhasil adalah dengan mengatur sistem pengairan terlebih dahulu. Pohon naga merupakan tanaman yang membutuhkan air dalam total banyak. Namun, mudah busuk sekiranya terlalu banyak air. Karena itu, anda harus memberikan air privat jumlah yang tepat.

  • Pelecok satu syarat bersemi pohon dragon adalah curah hujan abu sebanyak 720 mm n domestik setahun. Dibandingkan pokok kayu lainnya, sebenarnya pohon naga membutuhkan air yang cukup sedikit. Anda hanya terlazim menata moga tidak ada air yang menggenang. Lopak ini akan menciptakan menjadikan pohon naga membusuk dan mati.
  • Makara, ia perlu membuat sistem drainase nan baik agar air terus mengalir. Beberapa riset juga sepakat bahwa sistem pengaliran dapat menjadi mukhalis bagi pohon naga.
  • Sira dapat membuat sistem drainase terbelakang menggunakan pipa katai dan parit untuk menimbuk air. Boros saluran air nan akan sekaligus mengarah sreg parit yang telah dia siapkan. Air yang terkonsentrasi di parit boleh anda gunakan kembali untuk menyiram pohon naga.


2. Pengendalian Gulma

Cara agar buah hantu bumi bisa berbuah selanjutnya adalah dengan mengendalikan dan membasmi gulma. Gulma merupakan tanaman yang merecup dengan mengambil nutrisi bersumber pokok kayu ular besar yang anda tanam.

Kehadiran gulma bisa menyebabkan tumbuhan naga kehabisan nutrisi. Karena itulah, anda perlu membasminya. Pendirian paling kecil umum untuk membasmi gulma adalah dengan berbuat penyiangan. Penyiangan dilakukan dengan mencabut pohon gulma dan membalikkan petak untuk memastikan tidak suka-suka akar yang tertinggal.

Sedikit saja suka-suka akar nan tertinggal, maka gulma bisa tumbuh kembali. Setelah mencabut gulma, kamu boleh membakar tanah di sekitar tumbuhan naga untuk memastikan semua akar susu gulma sudah lalu mati.


3. Proses Perawatan

Proses perawatan merupakan babak terpenting bagi membuat buah naga cepat berakibat. Proses perawatan meliputi penyiraman, pemupukan, dan pemangkasan. Penjagaan yang salah bisa mewujudkan biji zakar dragon tidak berbuah, ataupun malah sepi.

  • Sira harus mengamalkan penyiraman saban hari untuk pohon dragon dan memastikan bukan ada air yang menggenang moga pohon naga tidak mati. Anda juga harus memberikan tipe dan dosis rabuk yang tepat sesuai kebutuhan pohon hantu bumi.
  • Lakukan juga pemangkasan buat menyelang episode nan sedang sakit semoga tak menular lega bagian lainnya. Anda juga perlu memangkas fragmen nan sudah mati mudahmudahan tidak mengundang penyakit dan wereng.
  • Jika pokok kayu terserang hama, anda bisa menunggangi pestisida cak bagi mengusir hama tersebut. Bersihkan mileu sekitar pohon naga untuk mencegah datangnya wereng dan masalah.


4. Penambahan ZPT Buah Dragon

Untuk mendahulukan proses pertumbuhan buah, sira dapat menggunakan ZPT atau zat pengatur bertaruk. Suka-suka banyak keberagaman zat pengatur tumbuh yang diperuntukkan bagi berbagai jenis tumbuhan.

Beberapa jenis zat pengatur merecup yaitu auksin, sitokinin, giberelin, etilena, triakotanol, inhibitor, dan paclobutrazol. Beberapa penelitian sudah lalu menemukan bahwa zat pengatur tumbuh macam auksin silam berpengaruh terhadap pertumbuhan pohon mempelam.


5. Pemberian Pupuk Buah Ular besar

Jamur dapat menguasai masalah cacat molekul hara yang biasa dialami banyak pohon naga. Tentu anda harus memberikan serat yang tepat agar pokok kayu naga dapat berbuah cepat. Memberikan serat nan salah malar-malar bisa membukit penyakit cak bagi pokok kayu ular besar.


Pemupukan Penentu Agar Buah Naga Cepat Berbuah

Kerumahtanggaan merawat tanaman ular besar, memberikan pupuk yang tepat menjadi keadaan paling krusial agar buah dragon bertelur tebal. Anda harus jimat-jimat mengejar baja yang tepat untuk buah ular besar. Anda dapat berpatokan terhadap kebutuhan nutrisi dari pohon dragon itu seorang ketika memilih pupuk. Inilah pedoman melembarkan jamur agar buah naga cepat berhasil:


1. Pemilahan Varietas Serabut

Ada dua jenis pupuk yang mahajana diberikan untuk pohon naga, yaitu pupuk organik dan cendawan kimia. Pupuk organik dirasa bertambah aman untuk lingkungan, lahan, dan pohon hantu bumi itu sendiri. Cendawan ilmu pisah bisa mengubah susunan kimiawi kapling sehingga mengganggu pertumbuhan tanaman naga.

Kawul organik lagi mengandung berbagai korban organik yang bisa menambah kualitas lahan dan tanaman dragon. Sayangnya, anda harus menggunakan pupuk organik dalam jumlah nan banyak agar kebutuhan unsur hara pohon hantu bumi dapat terpenuhi.

Untungnya, kamu boleh memperalat pupuk organik GDM yang komposisinya telah disesuaikan dengan kebutuhan tumbuhan naga. Tiga produk GDM yang tinggal cocok untuk tumbuhan naga adalah GDM Granule SAME, GDM Black Bos, dan Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Buah.


2. Kandungan Unsur Hara Makro dan Mikro

GDM SAME, GDM Black Bos, dan Pupuk Organik Enceran GDM Spesialis Buah mengandung zarah hara makro dan mikro yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pohon ular besar.

Lazimnya, pohon naga membutuhkan unsur hara makro berupa nitrogen, fosfor, dan potasium. Molekul hara makro ini dibutuhkan oleh pohon naga privat besaran yang terlampau banyak. Ketiga komoditas GDM itu mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium dalam jatah makan yang besar.

Unsur hara mikro nan dibutuhkan pohon ular besar yakni kalsium, magnesium, mangan, metal, seng, tembaga, dan boron. Pohon dragon lain membutuhkan anasir hara mikro sebanyak unsur hara makro.

Selain mengandung unsur hara yang lengkap, ketiga produk GDM tersebut juga mengandung patogen baik yang mampu meningkatkan suratan bahan organik pada lahan. Tumbuhan naga juga bisa semakin cegak dan bertelur dengan cepat.


3. Dosis Pemupukan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus menerimakan cendawan organik enceran GDM dengan dosis yang sesuai. Terlalu banyak menyerahkan serabut akan meningkatkan besaran unsur hara. Partikel hara nan plus tinggi bisa takhlik tumbuhan dragon terinfeksi penyakit.

pupuk buah naga

  1. Pada tahap perebusan petak, anda dapat menggunakan GDM SAME sebanyak 100 kg nan ditebar merata pada 1 ha lahan. Selanjutnya, semprot GDM Black Bos sebanyak 5 kg ke 1 ha kapling. Kedua pupuk ini akan menambah objek organik sehingga makin baik untuk pohon ular besar.
  2. Anda juga boleh menambahkan dolomit sebanyak 2 ton untuk kontributif seharusnya penyerapan GDM SAME dan GDM Black Bos lebih maksimal.
  3. Gunakan GDM SAME, GDM Black Pembesar, dan Kawul Organik Cairan GDM Spesialis Biji kemaluan buat pohon naga nan berusia kurang bersumber 1 tahun.
  4. Berikan GDM SAME sebanyak 150 kg yang diratakan kepada 1 ha lahan. Berikan GDM SAME dengan interval periode 4 bulan sekali.
  5. Tambahkan GDM Black Bos sebanyak 5 kg yang harus sira sebarkan untuk 1 ha lahan. Rentang waktu memberikan GDM Black Pembesar seperti mana GDM SAME, yaitu 4 rembulan.
  6. Jangan lupa memberikan Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Biji kemaluan sebanyak 8 liter cak bagi 1 ha lahan. Pemberian pupuk organik larutan GDM memiliki jarak waktu 1 minggu sekali.
  7. Untuk pohon dragon dengan usia lebih dari satu tahun, anda bisa memberikan ketiga komoditas tersebut privat kuantitas nan ekuivalen. Semata-mata, dengan rentan waktu yang farik. Berikan GDM SAME sepanjang 6 bulan sekali, GDM Black Bos 3 wulan sekali, dan Pupuk Organik Hancuran GDM Spesialis Biji zakar tetap 1 minggu sekali. Anda juga boleh menambahkan dolomit sebanyak 2 ton.

Banyak cara lakukan mewujudkan pokok kayu naga cepat berbuah. Namun, diperlukan kepejalan. Anda harus memberikan perawatan, terutama pemupukan dengan tepat. Jangan sebatas lupa mengasihkan pupuk organik larutan GDM bagi tanaman naga.

Selain itu dalam kendala budidaya buah naga, Sira bisa berkonsultasi dengan skuat tukang pertanian kami melewati kenop dibawah ini: