Tahapan Gerakan Renang Gaya Bebas

Berenang dapat Anda lakukan dengan berbagai tendensi, jarak, dan tingkat kesulitan. Bila Dia merupakan seorang pemula, maka disarankan buat menyedang renang gaya bebas kerumahtanggaan jarak sanding dengan melakukan interval istirahat periodik.

Menerapkan cara renang gaya bebas nan bermartabat tidak hanya bermanfaat bagi otot dan fotosintesis pemula. Hal ini juga dapat membantu Anda seyogiannya segera

mahir dalam berenang

dan menguasai beraneka ragam teknik lainnya, lho!

Teknik renang gaya netral cak bagi pemula

Renang gaya bebas, disebut juga


front crawl



alias



freestyle stroke,


yaitu

keseleo satu teknik bawah n domestik berenang dengan posisi badan telungkup, menggerakan kaki cak keramik, dan gerakan lengan seperti jentera angin. D
ikutip dari

SwimRight Academy
, renang gaya bebas memungkinkan Kamu bikin berenang jarak jauh tanpa merasa kelelahan. Hal ini lah yang mewujudkan tendensi renang ini galibnya dianjurkan sebagai teknik yang minimal permulaan yang sebaiknya dikuasai oleh pemula.

Nah, sejumlah teknik berenang gaya bebas yang perlu Anda bikin, seperti gerakan tangan, manuver kaki, dan pernapasan. Berikut penjelasan dari tiap-tiap teknik tersebut.

1. Posisi tubuh dan kepala

postur tubuh renang gaya bebas

Mata air: Peak Performance

Lakukan renang gaya adil dengan posisi raga telungkup. Posisikan kepala Anda harfiah dengan badan dengan posisi netral, artinya selama berenang jidat dan wajah harus mengarah ke bawah. Sedangkan saja surai dan puncak kepala berada di permukaan air.

Posisikan tubuh dalam posisi garis lurus sejajar dengan satah air. Jika fragmen depan tubuh berlebih menaiki, kejadian ini bisa menghambat pergerakan dan meningkatkan risiko
cedera bahu.

Sementara itu, gerakkan tubuh berguling rendah ke samping pada jihat lengan yang keluar berpokok air. Putar juga bos sedikit sebatas mulut bernas di atas permukaan air bagi bernapas.

2. Teknik manuver tangan

gerakan tangan dan lengan

Mata air: Enjoy Swimming

Luruskan kedua tangan Beliau dengan jarak sekitar 40 cm pecah majikan. Lebarkan sedikit jemari saat tangan menjejak air dan ikuti aliran plong bidang air dengan jejak kaki tangan Engkau. Lalu mulailah melatih ayunan tangan dalam renang gaya bebas.

Berikut adalah sejumlah panduan nan boleh Anda ikuti sebagai pemula.

  • Gerakkan tangan kanan Engkau ke asal, lalu ke belakang dengan posisi vertikal. Pada ketika yang sama, lekukan dan lengan atas tangan kidal Engkau konstan berada di atas permukaan air dan mengalir sedikit ke luar.
  • Ayunkan pendamping Sira yang berada di intern air ke arah badan. Gunakan usaha ini bikin membantu mendorong badan Anda ke depan.
  • Tangan kanan Engkau akan berendul ke arah pinggang. Miringkan bodi Kamu agar kepercayaan dapat berayun tanpa terhalang pinggang.
  • Sesudah tangan kanan Ia berenjut ke jihat awak, gotong belokan tangan kanan Anda ke atas permukaan air hingga ujung kelokan menunjuk sebelah atas. Tangan Anda harus rileks dengan jari-jari nan rendah terbuka. Untuk ayunan ini dengan gerakan mengarun.
  • Untuk cara berayun nan sama pada tangan kiri Anda untuk meneruskan persuasi renang gaya bebas.

3. Teknik aksi kaki

gerakan kaki dalam air

Sendang: Your Swim Log

Gerakan menyepak dan memutar awak memberikan energi agar jasmani Sira bisa bergerak ke depan. Fokuslah untuk menendang dengan mengikuti gerak tubuh. Gerakan menendang yang keseleo justru bisa menjajarkan posisi tubuh dan

takhlik Anda cepat letih
.

Awalan-ancang yang perlu Ia cak bagi cak bagi melatih teknik gerakan kaki renang gaya bebas bagaikan berikut.

  • Untuk tendangan dengan tungkai lurus.Mata air energi nan Anda gunakan harus berasal dari pinggang dan paha, enggak bersumber lutut.
  • Menendang sebanyak tiga kali setiap satu ayunan tangan.
  • Luruskan ujung-ujung deriji kaki Anda selama berenang.
  • Maksimalkan dorongan tubuh Anda saat renang gaya nonblok dengan kaidah memiringkan badan ke kanan dan kiri sesuai ayunan tangan.
  • Erot tubuh Anda ke kanan saat tangan dan pundak kanan bersirkulasi ke depan, begitu pun sebaliknya. Putarlah tubuh Anda dari pinggang dan bukan dari pundak.

4. Teknik fotosintesis

latihan pernapasan dalam renang

Sumber: Active

Sira perlu menyesuaikan prinsip bernapas dalam renang gaya bebas dengan posisi tubuh. Saat tubuh Kamu mengalir, pelecok satu sisi roman gotong terangkat sedikit ke parasan air. Momen ini adalah kesempatan bagi Dia untuk menghirup napas. Sira baru mengembuskan napas sekali lagi saat wajah merentang air.

Berikut beberapa hal yang teradat Anda lakukan saat melatih teknik fotosintesis.

  • Mengsol badan Anda ke kanan atau ke kiri sepanjang kira-kira 30 derajat. Tariklah napas seadanya dan jangan terlalu tangga. Bila perlu, Anda dapat menarik berasimilasi kerap kali tampang berada pada permukaan air.
  • Jangan mengangkat kepala Anda momen menarik. Cara ini akan mengacaukan keadilan saat berenang.
  • Jaga jasad dan lengan Beliau tetap terpajang lurus momen bernapas.
  • Embuskan berasimilasi Engkau dulu congor saat wajah berada intern air. Anda wajib mengembuskan napas secara maksimal kiranya enggak suka-suka waktu yang tersingkir detik Anda kembali menarik napas.

Manfaat renang mode nonblok

Andai keseleo satu
olahraga kardio, berenang selama 30 menit masing-masing periode mampu membakar kalori dan menjaga kebugaran tubuh. Berenang juga bantu menurunkan pelik jasmani Anda.

Selain paling efisien kerjakan renang jarak jauh tanpa menguras banyak energi,

All American Swim

pun menjelaskan renang gaya bebas boleh melatih otot punggung. Malah beberapa penyelidikan menyebut, gaya renang ini bisa membantu pemulihan pasien saraf kejepit.

Menetakkan tangan, menendang, memutar badan, dan menata berasimilasi adalah beberapa anasir penting kerumahtanggaan teknik renang mode objektif. Awali dengan melatihnya satu demi satu, lalu gabungkan ketiganya saat Anda berenang.

Anda akan semakin teradat dan lama-kelamaan berada melakukannya secara otomatis dengan

rutin berlatih
. Bila wajib, buat cak bimbingan bersama instruktur renang bagi mempercepat proses menguasainya. Jangan tengung-tenging pun untuk melakukan pemanasan sebelum berenang dan pendinginan setelah berenang untuk mengurangi cedera.

Hello Health Group tidak menyediakan saran kedokteran, diagnosis, atau pemeliharaan.

Source: https://hellosehat.com/kebugaran/kardio/cara-renang-gaya-bebas-untuk-pemula/

Posted by: gamadelic.com