Surah Al Hajj Tentang Jodoh

Kerjakan Mama nan merasa kesepian dan galau urusan jodoh, cobalah berikhtiar dan amalkan ayat-ayat ini

Setiap orang di muka bumi memiliki cerita percintaan yang farik-beda. Ada yang berjalan mulus, hanya ada juga yang terbatas beruntung sehingga membuatnya harus menyandang harga diri sebagai janda ataupun bao.

Dalam nubuat agama Islam, oponen merupakan sebuah misteri nan telah banyak dipertanyakan baik oleh kaum pria ataupun kaum hawa. Pasalnya, hanya Allah yang memahami sekaligus menentukan siapa jodoh kita kelak.

Mendapatkan tara yang baik tentu menjadi keinginan semua individu. Islam mengatakan bahwa teman ialah cerminan dari diri. Maka bagi bisa jadi hanya yang bergaya baik, maka InsyaAllah akan mendapatkan jodoh yang baik pula.

Dalam Alquran, terletak bilang himpunan ayat suci yang membahas tentang jodoh. Sebagai umat Mukmin, Mama boleh mencoba berikhitiar dan mengamalkan kumpulan ayat nirmala di radiks ini untuk dipermudahkan privat urusan jodoh.

Mari, simak ulasan dariPopmama.com akan halnya bilangayat Alquran mengenai teman yang dapat bikin hati kian nyenyat!

1. Tindasan Al-Anbiya ayat 89

1. Surat Al-Anbiya ayat 89

Pexels/GR Stocks

وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ

Artinya:

“Ya Rabi, janganlah Dia biarkan aku hidup koteng diri (sonder pertalian keluarga) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik,”

Ayat Alquran ini diangkat dari cerita Zakaria, kala itu kamu beribadat kepada Allah lakukan dikirimkan jodoh agar tak merasa kesepian. Mama bisa membaca ayat ini jika merasa kebisuan hendaknya segera dikirimkan jodoh nan terbaik.

2. Arsip Al-Furqon ayat 74

2. Surat Al-Furqon ayat 74

Pexels/Muhammadtaha Ibra

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Artinya:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan anak cucu dari kalangan kami sebagai penyenang hati,”

Ayat Alquran ini bisa Mama amalkan bagi memohon kepada Allah sepatutnya dikirimkan tampin ataupun p versus yang boleh memberikan kesenangan hati. Seseorang nan dapat membuat hati pasangannya menjadi senang, adalah tambahan usia yang lengkap.

3. Piagam Ar-Rum ayat 21

3. Surat Ar-Rum ayat 21

Pixabay/cahiwak

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya:

“Dan di antara jenama-tanda kekuasaan-Nya lah dia menciptakan untukmu istri-istri semenjak jenismu sendiri, cak agar engkau mengarah dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa pemberian dan cerbak. Sesungguhnya pada yang demikian itu sopan-bermartabat terletak tanda-tanda bagi kaum yang berpikir,”

Isi kandungan ayat ini menjelaskan bahwa tandingan vitalitas manusia haruslah suami-laki dan nona berpokok golongan manusia, tidak dengan golongan lain seperti hewan atau jin.

Akad nikah terjadi untuk memberikan arti yang besar cak bagi manusia, bukan sebaliknya. Ijab kabul akan membuat kehidupan seseorang menjadi tentram karena adanya kasih bosor makan antara laki dan gula-gula.

Editors’ Picks

4. Pertinggal Yasin ayat 36

4. Surat Yasin ayat 36

Freepik.com

سُبْحٰنَ الَّذِيْ خَلَقَ الْاَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنْۢبِتُ الْاَرْضُ وَمِنْ اَنْفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُوْنَ

Artinya:

“Mahasuci (Tuhan) yang sudah lalu menciptakan semuanya berpasang-inversi, baik dari barang apa nan ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka sendiri, atau mulai sejak segala yang tak mereka ketahui.”

Bagi Mama yang masih belum dipertemukan kembali dengan jodohnya hingga sekarang, tidak mesti resah. Dikarenakan dalam ayat di atas membeningkan bahwa Tuhan telah menciptakan umat manusia berpasang-pasangan.

Ini berarti habis menunggu waktu yang tepat sampai pasangan yang dikirimkan Sang pencipta cak bertengger.

5. Surat Ar-Rad ayat 38

5. Surat Ar-Rad ayat 38

Freepik.com

وَلَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّنْ قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ اَزْوَاجًا وَّذُرِّيَّةً ۗوَمَا كَانَ لِرَسُوْلٍ اَنْ يَّأْتِيَ بِاٰيَةٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۗلِكُلِّ اَجَلٍ كِتَابٌ

Artinya:

“Dan sungguh, Kami sudah lalu mengutus beberapa utusan tuhan sebelum kamu (Muhammad) dan Kami berikan kepada mereka ampean-istri dan keturunan,”

Privat ayat ini, Sang pencipta menegaskan bahwa ia telah mengutus sejumlah rasul sebelum Nabi Muhammad SAW dan memberikan istri serta keturunan. Dari sini kita boleh adv pernah bahwa Allah sudah lalu menghadirkan jodoh lega umatnya sejak jaman terlampau.

Apalagi Utusan tuhan Adam AS diciptakan tidak seorang diri, Halikuljabbar juga menciptakan Hawa untuk menjadi bandingan mulai sejak Nabi Adam AS.

6. Surat Az-Zariyat ayat 49

6. Surat Az-Zariyat ayat 49

Freepik

​​​​وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ

Artinya:

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-kutub kiranya sira memahfuzkan (kemuliaan Allah).”

Allah menciptakan cucu adam berpasang-pasangan mudahmudahan insan senatiasa bersyukur dan mengingat kebesaran Almalik.

Pasalnya, jodoh adalah sebuah anugrah. Setiap manusia di muka bumi sudah lalu ditakdirkan n kepunyaan antagonis sukma sebagai penenang lever baik di mayapada alias di akhirat.

7. Salinan An-Nisa ayat 1

7. Surat An-Nisa ayat 1

Pexels/ali burhan

​​​​​يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَاۤءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَاۤءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا

Artinya:

“Wahai bani adam! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang sudah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Guru) berpunca (diri)-nya; dan dari keduanya Yang mahakuasa memperkembangbiakkan suami-suami dan gadis yang banyak. Bertakwalah kepada Allah nan dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) pernah kekeluargaan. Sesungguhnya Halikuljabbar belalah menjaga dan mengawasimu,”

Ayat ini menerangkan bahwa Yang mahakuasa mewajibkan para umatnya untuk kerap bertakwa agar mendapatkan lawan yang bertakwa pula. Qada dan qadar mengenai kutub mutakadim ditentukan maka itu Allah dengan orang yang tepat dan terbaik bagi setiap hambanya.

Allah comar menjaga dan memantau setiap apa yang dilakukan umatnya, maka berpose baiklah agar membujur antagonis yang baik lagi.

8. Surat Taha ayat 39

8. Surat Taha ayat 39

Freepik/freepik

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗ ۗوَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Artinya:

“Aku telah melimpahkan kepadamu anugerah sayang yang datang dari-Ku; dan semoga dia diasuh di radiks pengawasan-Ku.”

Di dalam nyawa, jodoh tidak hadir begitu saja. Terserah sosok yang bersua dengan jodohnya di arwah muda, hanya ada pula yang sebaliknya.

Halikuljabbar telah mengeset pasangan umatnya dengan kuasa-Nya. Itulah sebabnya setiap umat mukmin harus bersabar dan berikhtiar kepada Allah agar dipermudahkan intern urusan imbangan.

9. Sertifikat An-Najm ayat 45

9. Surat An-Najm ayat 45

Freepik

وَاَنَّهٗ خَلَقَ الزَّوْجَيْنِ الذَّكَرَ وَالْاُنْثٰى

Artinya:

“Dan sesungguhnya dialah nan menciptakan pasangan pria dan nona,”

Berbunga ayat ini, disebutkan dengan jelas bahwa manusia diciptakan berpasang-dagi, laki-suami dan perempuan. Allah telah menjamin mengasihkan saingan yang terbaik sesuai cerminan berusul setiap umatnya.

Itulah beberapa ayat Alquran akan halnya antagonis orang di dunia. Bagi Mama yang sampai sekarang masih sendiri, tidak wajib khawatir.

Sebab, Allah telah menjamin bahwa umatnya enggak akan dibiarkan sendiri diri dan kesenyapan. Ayat-ayat ini bisa Mama panjatkan bak takbir seharusnya diberikan jodoh yang terbaik.

Baca juga:

  • Mengenal Makna Rahmah dalam Pernikahan menurut Alquran
  • Peran Suami privat Menjaga Kesehatan Istri gelap dan Momongan Menurut Alquran
  • Mengenal Makna Mawaddah dalam Pernikahan menurut Ulama dan Quran

Source: https://www.popmama.com/life/relationship/sania-chandra/ayat-alquran-tentang-jodoh

Posted by: gamadelic.com