Stadion Yang Ada Di Indonesia

5 Stadion Terbesar di Indonesia, JIS Kalahkan GBK

Kamis, 15 Sep 2022 19:13 WIB

Indonesia memiliki setidaknya lima stadion terbesar berdasarkan kapasitas jumlah penonton. Berikut lima stadion terbesar di Indonesia.
JIS jadi stadion terbesar di Indonesia. (AFP/ADEK BERRY)




Jakarta, CNN Indonesia



Indonesia

 memiliki sekurang-kurangnya lima

stadion


terbesar berdasarkan kapasitas total penonton. Berikut lima stadion terbesar di Indonesia.

Berdirinya Stadion Internasional Jakarta (JIS) mengubah peringkat stadion terbesar di Indonesia. Stadion Penting Gelora Bung Karno tak lagi menjadi stadion termegah.

Kendati demikian JIS tidak otomatis bisa digunakan untuk menggelar kompetisi sepak bola. Itu pasca- PSSI menyebut stadion nan dibangun dengan biaya mencapai Rp5 triliun ini belum memadai untuk menggelar laga FIFA Matchday.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

N domestik rilis PSSI disebutkan sejumlah infrastruktur JIS belum layak untuk menggelar sayembara dengan animo yang raksasa.

Alasannya, PSSI lain cak hendak mengambil risiko terjadinya hal-hal yang bukan diinginkan. Berikut ini adalah lima stadion terbesar Indonesia berdasarkan kapasitas jumlah spektator.

1. Stadion Internasional Jakarta

This aerial photo taken on April 17, 2022 shows the new established Jakarta International Stadium for football matches and music concerts, in Jakarta. (Photo by ADEK BERRY / AFP)JIS tercatat jadi stadion terbesar bermula segi kapasitas penonton di Indonesia. (AFP/ADEK BERRY)

JIS bisa menggampar spektator sebatas 82.000 orang. Ini menjadikan sebagai stadion nomor satu di Indonesia dengan jumlah tampung terbanyak.

Hal ini tak lain karena stadion di Jakarta lainnya direnovasi dan berkurang kapasitasnya.

Stadion yang berada di Jakarta Utara tersebut tiba dibuka secara halal puas 2022. Adapun proses pembangunan dimulai berusul 2022, setelah mengalami proses panjang terbit mulai pembebasan tanah yang tidak mudah.

2. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 4 November 2022. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.Stadion Gelora Bung Karno, Senayan jadi yang terbesar kedua di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Momen ini menjadi stadion terbesar kedua karena saja bisa menggampar 78.193 penonton.

Ini terjadi setelah GBK direnovasi lakukan Beruntung Games 2022. Usia GBK yang cukup tua, dibangun tiba 1960 menjadi salah satu alasannya.

Awalnya GBK berkapasitas 110 ribu khalayak. Bahkan pernah tercatat kian dari 150 ribu orang dalam laga Persib Bandung versus PSMS Ajang puas 23 Februari 1985. Pasca- itu daya produksi stadion sempat menampung 88.083 orang.

Berbimbing ke halaman berikutnya…



Stadion Samudra di Indonesia Tak Semua Kondisinya Baik

BACA Pekarangan BERIKUTNYA

Jerambah :

Source: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20220915105550-142-848157/5-stadion-terbesar-di-indonesia-jis-kalahkan-gbk

Posted by: gamadelic.com