Siapa Pemenang Perang Dunia 2

Kompasiana adalah mimbar blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perang Marcapada II  memang sudah berakhir sejak 77 masa yang terlampau. Perang Mayapada II yang berlantas sepanjang 6 tahun dari tahun 1939 hingga 1945 ini mutakadim menimbulkan bermacam rupa kehancuran dan banyaknya objek hayat baik dari pihak militer ataupun warga sipil. Awal mula konflik ini tercipta berusul kemaniakan dan hilangnya akal busuk sehat dari Adolf Hitler, penasihat Nazi Jerman kelahiran Austria yang bermimpi untuk mendirikan
Third Reich
Jerman di seluruh manjapada. Selain itu, Hitler juga bermimpi untuk menciptakan dunia cak bagi Ras Arya Putih sedarun untuk memberangus etnis nan sejauh ini terlampau dibencinya merupakan etnis Yahudi. Kelak Hitler dan Nazi akan menciptakan cumi-cumi hitam akan pembantaian terbesar intern album kemanusiaan. Konflik tersebut semakin meluas sesudah Hitler menggandeng negara-negara lainya seperti Jepang, Italia, Finlandia, Rumania, dan Hungaria untuk membantu menciptakan
Third Reich
Jerman di seluruh marcapada.

Dalam waktu singkat, Jerman dan sekutunya berhasil mengamankan “sekudung” dunia. Jerman, Italia, dan perkongsian Eropanya berhasil menguasai daratan Eropa mulai dari Polandia, Prancis, Belanda, Skandinavia mencecah Eropa Timur. Terbit Asia Pasifik, Jepang secara mengejutkan fertil menghancurkan kekuatan militer sekutu barat sama dengan Amerika Sindikat, Prancis, Inggris, Belanda, dan Australia serta merebut negara-negara kolonial dari konsorsium barat tersebut mulai dari Hongkong, Indochina, Filipina, Malaysia, Singapura, Hindia Belanda serta kepulauan Pasifik lainya sebagaimana Papua Nugini, Guam, Tinian, dan Saipan.

Cak bagi menghentikan Hitler, Jepang, dan sekutu lainya, Amerika Serikat beserta sekutu baratnya menginjak menjalin kerjasama dalam propaganda militer, Amerika Serikat mulai mengamalkan produksi militer secara besar-jumlah dan memutuskan buat fokus terlebih dahulu untuk membalas Jepang nan sreg hari 1941 berakibat mengandaskan kekuatan peledak Amerika Serikat kerumahtanggaan serbuan ke Pearl Harbour. Inggris dan Australia lagi melancarkan usaha militer kerjakan mempercundang Jepang di front Asia Pasifik sembari pun fokus untuk mengalahkan Jerman dan Italia dalam front di Afrika Utara.

Dari front Eropa, Ning Soviet yang mengalami kebinasaan dan kerugian yang segara setelah diserang maka dari itu Jerman dan sekutunya dalam Persuasi Barbarossa mulai melancarkan serangan pesong terhadap Jerman dan sekutunya. Titik balik dari pertentangan di front Eropa yakni ketika Mbakyu Soviet berhasil merebut kembali kota Stalingrad pada tahun 1943 di selatan Rusia berpokok tangan Jerman dan sekutunya nan menderita akibat musim dingin di daratan Rusia nan mencecah -40’C. Belaka privat kurun 2 tahun, jutaan barisan Ning Soviet mengecap dan “membebaskan” distrik nan dikuasai Jerman dan sekutunya menginjak dari Ukraina, Belarusia,  Rumania, Hungaria, Polandia, Cekoslovakia setakat akibatnya berpunya mencecah daratan Jerman. Lega Mei 1945, angkatan Uni Soviet berbuah merebut kota Berlin yang ditandai dengan tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh Adolf Hitler.

Setelah berhasil merebut sekali lagi wilayah yuridiksi Jepang dan mendorong mereka menuju ambang kekalahan, Amerika Serikat dan konsorsium baratnya mulai titik api lakukan melancarkan operasi militer di daratan Eropa. Lega tanggal 6 Juni 1944, Amerika Serikat dan sekutunya menggampangkan operasi pendaratan yang akan dikenang sepanjang tahun adalah
Normandy Landings
ataupun dikenal dengan
D-Day Landings.Propaganda ini dilancarkan cak bagi merebut kewedanan utara pesisir Prancis supaya Amerika Kawan dan sekutunya mendapatkan akses menuju daratan Jerman. Meskipun berhasil, operasi pendaratan ini menimbulkan korban yang sangat ki akbar di pihak Amerika Maskapai dan sekutu dikarenakan mereka mendapatkan perlawanan sengit dari baluwarti Jerman yang dikenal dengan
Atlantic Wall.

Keberuntungan usaha pendaratan di tepi laut paksina Prancis memudahkan angkatan Amerika Serikat dan sekutunya untuk melancarkan operasi magfirah terhadap daerah-distrik yang dikuasai Jerman seperti ibukota Paris, Belanda, dan Belgia. Selain itu Amerika Maskapai dan sekutunya juga berhasil melancarkan manuver militer di Italia dan Yunani yang dilakukan makanya Inggris, Australia, dan Kanada. Plong Maret 1945, pasukan Amerika Serikat dan sekutunya bertelur menyeberangi wai Rhine dan menguasai wilayah dataran abnormal Rhine di wilayah Jerman. Pada Juli 1945, angkatan Amerika Serikat dan sekutunya berhasil hingga ke ibukota Berlin tepat 2 bulan setelah legiun Uni Soviet berhasil menguasai kota tersebut.

Pasca- berakibat mengalahkan Hitler, kini Uni Soviet, Amerika Perkongsian, dan sekutunya bersatu buat mengalahkan Jepang. Pada copot 6 dan 9 Agustus 1945, pesawat Amerika Perkongsian menjatuhkan pangkalan elemen di Hiroshima dan Nagasaki. Bom atom tersebut sambil menghancurkan kedua kota tersebut dalam waktu sekejap saja, jutaan warga sipil menjadi alamat baik berpunca korban usia, luka hingga efek radiasi. Di hari yang sebanding pasca- Nagasaki dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat dagang, ribuan tentara dan tank Embok Soviet memasuki wilayah Manchuria, Inner Mongolia, dan wilayah Korea Paksina yang merupakan negara boneka Jepang dan berbarengan menghancurkan kekuatan militer Jepang yang mengalami kemunduran akhlak saja privat kurun 14 hari. Pada tanggal 2 September 1945, Jepang resmi menyerah.

Menyerahnya Jepang resmi membuat Perang Marcapada II berakhir. Berita akan kekalahan Jepang, Jerman, dan berakhirnya Perang Mayapada II buru-buru disambut gegap gempita makanya seluruh dunia khususnya di Amerika Kawan, Kakak Soviet, dan daratan Eropa lainya. Berakhirnya Perang Dunia II juga menciptakan kisahan silih mengklaim antara negara-negara tersebut sebagai sosok pemenang Perang Dunia II. Amerika Serikat mengklaim bahwa mereka nan memenangkan Perang Dunia II yang sebenarnya seperti mana dengan Uni Soviet nan mengklaim demikian. Lalu siapakah yang sepantasnya ulung Perang Bumi II dan menjadi penentu berakhirnya konflik berbakat tersebut ?

Intern pokok-buku, pendalaman, dan pengarsipan Perang Dunia II nan diciptakan maka dari itu negara-negara barat, dikatakan bahwa Amerika Perkongsian yang menjadi jago dan penentu berakhirnya Perang Dunia II. Klaim tersebut memang benar, sebab jika Amerika Serikat tidak menjatuhkan bom atom ke Hiroshima dan Nagasaki, Perang Bumi II boleh jadi akan berakhir pada masa 1947 karena Amerika Sekutu dan sekutunya tentu akan melicinkan invasi besar-besaran ke daratan Jepang. Buram invasi tersebut boleh jadi diperkirakan akan berlangsung lama dan menelan korban umur sampai satu juta angkatan kawan menghafal tentara Jepang akan bertarung besar-besaran kerumahtanggaan mempertahankan tanah air mereka. Kaprikornus bom atom merupakan sebuah senjata nan lewat efektif dalam menentukan berakhirnya Perang Dunia II.

Meski demikian, banyak pula nan mengklaim bahwa Uni Soviet yang merupakan pemenang Perang Dunia II nan sesungguhnya. Ini berdasarkan fakta bahwa Uni Soviet sempat mengalami kehancuran militer dan prasarana yang terlampau dahsyat lega periode 1941 sampai 1943 ketika Jerman dan sekutunya berhasil mencapai daratan Rusia dan luang menguasai bilang ii kabupaten penting di daratan Rusia sama dengan Stalingrad, Leningrad, hingga bagian utara ii kabupaten Moscow. Josef Stalin, pemimpin Yunda Soviet nan tersohor dengan usaha ala Komunis-nya berhasil kobar roh patriotik rakyat Embuk Soviet bakal melawan agresi militer Jerman dan sekutunya. Hasilnya yakni tentara Uni Soviet yang sediakala mengabu lebur berdampak membalikan keadaan dengan menyerang bengot tentara Jerman dan sekutunya. Salah suatu tentangan terdahsyat yang paling berdarah dan dikenang selama masa yakni pertempuran Stalingrad.





  1. 1
  2. 2



Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya

Lihat Kebijakan Sesudah-sudahnya



Beri Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE


Belum ada komentar. Jadilah nan permulaan untuk memberikan komentar!

Lihat Semua Komentar (0)



Video Sortiran

Source: https://www.kompasiana.com/chrislesmana/62861dc31583471ec902a002/siapakah-pemenang-perang-dunia-ii-sesungguhnya

Posted by: gamadelic.com