Setting Gmail Agar Tidak Masuk Ke Spam

Sebelumnya, artikel ini berjudul
Panduan pengirim massal.

Mengimak panduan dalam kata sandang ini akan membantu memastikan pesan email dikirimkan ke pengguna Gmail seperti yang diharapkan. Rekomendasi dalam kata sandang ini mengurangi kebolehjadian diblokirnya pesan atau ditandainya pesan misal spam oleh Gmail. Mengikuti panduan dalam artikel ini akan mengurangi kemungkinan:

  • Pembatasan rasio pengangkutan maka itu Gmail
  • Pemblokiran pesan oleh Gmail
  • Penandaan pesan sebagai spam oleh Gmail

Panduan ini ditujukan bakal semua orang yang menugasi email ke pengguna Gmail. Pengguna Gmail adalah siapa saja yang n kepunyaan pelecok satu variasi Akun Gmail berikut:

  • Akun Gmail pribadi, dengan akhiran @gmail.com.
  • Akun Gmail kantor atau sekolah dari Google Workspace. Alamat email bakal akun sekolah atau kantor Google Workspace tidak menyambung @gmail.com.

Memperalat akun Google Workspace bagi menugasi email?Pastikan untuk timah panas Garis haluan spam dan penyalahgunaan di Gmail. Garis haluan ini merupakan bagian dari Kebijakan Penggunaan nan Bisa Diterima kerjakan Google Workspace.

Masalah nan berada di luar cakupan kata sandang ini

Kata sandang ini tidak menerimakan solusi lakukan komplikasi berikut:

  • Email tidak terkirim ke satu pengguna: Takdirnya Anda mendapatkan pesan email tidak terkirim detik mengirim wanti-wanti ke satu pengguna Gmail, pelajari cara membetulkan pesan email tidak terkirim.
  • Wanti-wanti ditolak maka itu Google Grup:
    Jikalau pesan Anda ditolak saat dikirim ke grup Google kantor atau sekolah, buka panduan pengirim bikin akun kantor atau sekolah.

Fasilitator layanan email pihak ketiga

Gmail tak menerima permintaan daftar yang diizinkan dari pengirim email pihak ketiga. Kami bukan dapat menjamin bahwa pesan yang dikirim maka itu penyedia email pihak ketiga akan lolos dari filter spam Gmail.

Jika Anda menggunakan fasilitator layanan email pihak ketiga untuk mengirim email bagi domain Anda:

  • Pastikan penyedia tersebut mengikuti panduan n domestik artikel ini. Penyedia email terkenal, seperti Google, AOL, dan Yahoo, biasanya mengikuti panduan ini.
  • Pastikan data SPF untuk domain Dia menyertakan semua pengirim email cak bagi domain Kamu. Sekiranya pengirim pihak ketiga lain disertakan internal data SPF Sira, pesan nan dikirim dari fasilitator tersebut akan lebih siapa ditandai sebagai spam. Pelajari cara menyiapkan data SPF Sira bikin memberikan otorisasi kepada semua pengirim email kerjakan domain Beliau.

Jika Kamu menunggangi penyedia domain, tetapi Anda menggapil layanan email Beliau sendiri, mudahmudahan Anda:

  • Meninjau dan mengimak praktik terbaik dalam artikel ini untuk mengirim email ke pengguna Gmail.
  • Menggunakan Postmaster Tools bikin memantau informasi tentang pesan yang dikirim semenjak domain Kamu ke pemakai Gmail.

Mengikuti praktik terbaik kerjakan mengirim pesan ke Gmail

Bakal mengurangi kemungkinan dikirimnya wanti-wanti dari domain Anda ke spam ataupun diblokirnya pesan oleh Gmail, ikuti praktik terbaik umum dalam babak ini.

  • Siapkan data balik DNS yang andal berpunca alamat IP, nan mengarah ke domain Ia.
  • Idealnya, kirim semua pesan mulai sejak alamat IP yang sama. Takdirnya Anda harus menugasi berusul bilang alamat IP, gunakan bahan IP yang berbeda cak bagi jenis pesan nan berbeda. Misalnya, gunakan suatu bahan IP bikin mengirim notifikasi akun dan alamat IP nan berbeda kerjakan utus pesan promosi.
  • Jangan menggabungkan jenis konten berbeda dalam pesan yang sama. Misalnya, jangan melibatkan konten mengenai promosi intern pesan resi pembelian.
  • Wanti-wanti dengan kategori yang sebabat harus memiliki incaran email yang sama lega header
    From:. Misalnya, pesan dari domain bernama solarmora.com mungkin memiliki header
    From:
    sebagai halnya ini:

  • Periksa secara rutin untuk memastikan bahwa domain Kamu tidak tercantum sebagai domain yang tidak lega hati dengan Google Safe Browsing. Untuk menginterogasi harga diri domain Anda, masukkan domain Sira di halaman status situs Safe Browsing. Periksa juga domain apa pun yang ditautkan dengan domain Anda.
  • Jangan kirim contoh pesan phishing alias operasi uji coba dari domain Engkau. Reputasi domain Anda barangkali terpengaruh secara merusak, dan domain Anda dapat ditambahkan ke daftar yang tidak diizinkan di internet.
  • Jangan bercermin identitas domain atau pengirim lain tanpa izin. Praktik ini disebut spoofing, dan dapat menyebabkan Gmail men pesan ibarat spam.
  • Untuk mendukung mencegah pesan nan valid ditandai perumpamaan spam:
    • Pesan yang punya incaran
      Dari
      di daftar Kontak penerima lebih cenderung tidak ditandai umpama spam.
    • Terkadang, wanti-wanti yang jujur bisa jadi ditandai sebagai spam. Penerima boleh menandai pesan yang teruji laksana bukan spam sehingga pesan mendatang pecah pengirim akan dikirim ke kotak turut mereka.

Memastikan pesan Anda diautentikasi

Pesan yang diautentikasi:

  • Membantu melindungi penerima dari email berbahaya, begitu juga pesan phishing.
  • Lebih cenderung tidak ditolak atau ditandai laksana spam oleh Gmail.

Metode autentikasi ini disiapkan di penyedia domain Anda. Jika Anda memperalat layanan hosting domain atau fasilitator email, gunakan petunjuk yang diberikan oleh penyedia untuk menyiapkan autentikasi. Siapkan autentikasi bakal setiap domain pengiriman Anda.

Untuk meminimalkan peluang ditandainya wanti-wanti sebagai spam, siapkan metode autentikasi berikut:

  • Publikasikan data SPF bikin domain Anda. SPF mencegah spammer mengirim pesan nan tidak diizinkan nan seakan-akan berbunga berpokok domain Ia. Data SPF bagi domain Anda harus mengikutsertakan semua pengirim email lakukan domain Sira. Jika pengirim pihak ketiga tidak disertakan kerumahtanggaan data SPF Anda, pesan nan dikirim dari penyedia tersebut akan lebih mana tahu ditandai sebagai spam. Pelajari cara menyiagakan data SPF Anda untuk memberikan otorisasi kepada semua pengirim email untuk domain Beliau.
  • Aktifkan penandatanganan DKIM bagi wanti-wanti Anda. Server akseptor menggunakan DKIM buat memverifikasi bahwa wanti-wanti benar-benar dikirim maka dari itu tuan domain. Signifikan: Gmail memerlukan kunci DKIM 1024 bit alias yang bertambah tahapan.
  • Publikasikan data DMARC untuk domain Anda. DMARC kondusif pengirim melindungi domain mereka berusul spoofing email.

Agar boleh diautentikasi, pesan harus lolos sensor SPF atau DKIM. Agar berdampak melalui pemeriksaan DMARC, pesan harus diautentikasi terlebih dahulu oleh SPF ataupun DKIM. Domain autentikasi juga harus seperti mana domain yang cak semau di header
From:
dalam pesan.

Untuk mendapatkan informasi mendetail tentang metode autentikasi ini dan caranya melindungi email organisasi Kamu, bentang Mencegah spam, spoofing & phishing dengan autentikasi Gmail.

Mengirim email kepada pengguna yang silau berlangganan

Hanya kirim email kepada turunan yang ingin mendapatkan pesan dari Anda. Hal ini akan memperkecil kemungkinan pengguna melaporkan pesan berpangkal domain Anda sebagai spam.

Jika pesan pecah domain Anda sering dilaporkan sebagai spam, pesan mendatang akan lebih boleh jadi ditandai ibarat spam. Seiring waktu, laporan spam yang terlalu banyak dapat menurunkan reputasi domain Anda. Pelajari kemasyhuran domain Beliau dengan Postmaster Tools.

Memastikan pemeroleh dapat melanggani dengan mudah

Gunakan metode berikut cak bagi mendukung memastikan bahwa Anda mengirim pesan ke pengguna nan memang terbetot berlangganan:

  • Pastikan penerima melembarkan buat mendapatkan email dari Anda.
  • Konfirmasi alamat email setiap penerima sebelum menambahkannya ke daftar langganan.
  • Pertimbangkan cak bagi mengirim pesan secara berkala khasiat memastikan bahwa akseptor kepingin terus melanggani.
  • Pertimbangkan kerjakan menghentikan langganan pemakai yang tak membaca wanti-wanti Anda.

Memungkinkan pemeroleh boleh berhenti berlangganan dengan mudah

Selalu beri penerima saringan untuk berhenti melanggani bersumber wanti-wanti Sira. Permudah proses untuk berhenti berlangganan. Mengizinkan individu memilih buat tak mengakui pesan Beliau dapat meningkatkan rasio pembukaan wanti-wanti, rasio klik-menanang, dan daya guna pengapalan.

Berikut merupakan beberapa metode nangkring berlangganan nan direkomendasikan:

  • Sertakan link nan jelas pada pesan yang akan mengalihkan penerima ke halaman untuk berhenti melanggani.
  • Izinkan penerima meninjau setiap milis bekas mereka berlangganan. Izinkan mereka berhenti berlangganan dari daftar suatu sendirisendiri satu, ataupun semua daftar sekaligus.
  • Hentikan langganan secara otomatis cak bagi penerima nan memiliki sejumlah pesan email tidak terkirim.
  • Kirim pesan pembenaran secara berkala kepada penerima bakal memastikan bahwa mereka masih ingin menerima pesan Anda.

Memperalat opsi berhenti berlangganan sekali klik

Kerjakan mengizinkan penerima cak jongkok berlangganan saat berada di Gmail, siapkan opsi berhenti berlangganan sekali klik. Sertakan salah satu atau kedua header berikut pada pesan Anda:

List-Unsubscribe-Post:
List-Unsubscribe=One-Click


List-Unsubscribe:
<https://solarmora.com/berhentiberlangganan/arketipe>

Jika Anda melibatkan kedua header, Gmail akan memperalat header nan pertama disertakan.

Kalau akseptor nangkring abonemen dengan metode sekali klik, Anda akan menerima permintaan POST ini:

"POST /unsubscribe/example HTTP/1.1
Host: solarmora.com
Content-Type: application/x-www-form-urlencoded
Content-Length: 26
List-Unsubscribe=One-Click"

Pelajari header List-Unsubscribe bertambah lanjut:

  • List-Unsubscribe, RFC 2369.
  • Berhenti berlangganan dengan sekali klik, RFC 8058.

Jangan cak bagi praktik berikut

  • Jangan tandai wanti-wanti kerumahtanggaan sebagai spam. Situasi ini bisa berdampak merusak pada popularitas domain Engkau, yang menyebabkan pesan mendatang dikirim ke spam.
  • Jangan membeli alamat email dari perusahaan lain.
  • Jangan mengirim pesan ke insan yang tak mendaftar lakukan mengakuri pesan terbit Dia. Penerima ini mungkin membubuhi cap pesan yang tidak diinginkan andai spam. Pesan mendatang yang dikirim kepada penyambut ini akan ditandai bagaikan spam.
  • Jangan menggunakan formulir keikutsertaan yang dicentang secara default, yang membuat pengguna berlangganan secara kodrati. Beberapa negara/wilayah memiliki batasan untuk keikutsertaan otomatis. Periksa syariat yang bertindak di negara/wilayah Anda sebelum mengikutsertakan pemakai secara otomatis.

Memantau pengirim nan menggunakan layanan email Anda (penyedia email)

Tulisan:
Panduan di penggalan ini ditujukan bagi penyedia layanan email.

Kalau klien menunggangi layanan Kamu bagi menugasi email, Anda bertanggung jawab atas praktik pengiriman mereka. Sebaiknya Sira melakukan langkah-persiapan berikut untuk kondusif menggapil aktivitas pengangkutan klien:

  • Berikan sasaran email bakal melaporkan penyalahgunaan email, misalnya: [email protected]
  • Simpan informasi gabungan terbaru di data WHOIS Anda dan di abuse.net.
  • Segera perangi semua klien yang utus spam dengan layanan Kamu.

Memantau pemasar gayutan

Program marketing wasilah menawarkan bonus kepada perusahaan alias makhluk yang mengarahkan pelawat ke situs Engkau. Namun, spammer dapat menyalahgunakan program ini. Jikalau cap Anda dikaitkan dengan spam pemasaran, email lain yang Anda kirim mungkin juga ditandai sebagai spam. Sebaiknya Anda memantau kontak dan menghapus semua jalinan yang menugasi spam.

Memformat pesan Anda untuk pengiriman kotak masuk

Panduan pemformatan pesan ini meningkatkan kemungkinan dikirimkannya pesan maka itu Gmail ke kotak masuk, lain ke folder spam:

  • Format pesan menurut Standar Ukuran Internet (RFC 5322).
  • Seandainya pesan Anda nyata HTML, format pesan tersebut sesuai dengan standar HTML.
  • Jangan gunakan HTML dan CSS lakukan menyembunyikan konten dalam wanti-wanti. Menyembunyikan konten dapat menyebabkan pesan ditandai sebagai spam.
  • Header
    From:
    n domestik wanti-wanti harus mencantumkan satu korban email saja, seperti yang ditunjukkan kerumahtanggaan contoh ini:
    From: [email protected]
  • Sertakan kolom header Message-ID yang valid di setiap wanti-wanti (RFC 5322).
  • Link pada isi pesan harus terpandang dan mudah dipahami. Penerima harus senggang ke mana mereka akan diarahkan saat mereka mengklik link.
  • Amanat pengirim harus jelas dan terlihat.
  • Subjek pesan harus relevan dan bukan menyesatkan.
  • Dimensi domain internasional sesuai dengan Panduan Highly Restrictive lega episode 5.2 dalam Unicode Technical Liwa #39 :
    • Authenticating domain
    • Envelope from domain
    • Payload domain
    • Reply-to domain
    • Sender domain

Meningkatkan volume pengapalan secara perlahan

Penting:
Meningkatkan volume pengangkutan terlalu cepat dapat menyebabkan masalah pengiriman. Seiring Anda meningkatkan debit pengiriman email Anda secara lambat-laun, gunakan Postmaster Tools bakal memantau performa email.

Jika Anda menugasi email dalam total osean, sebaiknya Anda:

  • Mengirim email dengan rasio yang konsisten. Jangan mengirim email dalam lonjakan-lonjakan volume yang pangkat.
  • Memulai dengan volume pengiriman rendah, lalu meningkatkan tagihan secara perlahan dari periode ke waktu.
  • Memantau rasio pengiriman dan respons apa pun yang Ia dapatkan secara rutin saat Sira meningkatkan debit pengiriman. Pemantauan rutin memungkinkan Anda menurunkan volume pengiriman saat neraca pengiriman dibatasi, alias saat Ia mulai mengintai error.

Faktor-faktor berikut memengaruhi seberapa cepat Anda bisa meningkatkan volume pengiriman:

  • Kuantitas email nan dikirim:
    Semakin banyak email yang Anda kirim, semakin lambat Sira harus melakukan peningkatan volume pengiriman.
  • Frekuensi email yang dikirim:
    Engkau dapat meningkatkan volume pengangkutan dengan kian cepat jika Dia mengirim secara harian, bukan mingguan.
  • Masukan penerima tentang pesan Engkau:
    Pastikan Anda hanya menugasi wanti-wanti ke individu yang berlangganan, dan serah penerima opsi bagi mengetem abonemen.

Mengikuti praktik IP yang direkomendasikan

Ikuti praktik terbaik ini untuk server email yang utus email ke pengguna Gmail:

Memverifikasi data PTR server pengirim

Terdahulu:
Objek IP pengirim harus cocok dengan target IP label host yang ditentukan di data Pointer (PTR). Data PTR juga disebut data Putar DNS.

Alamat IP pengirim harus memiliki data PTR. Data PTR memverifikasi bahwa label host pengirim terkait dengan objek IP pengirim. Setiap alamat IP harus dipetakan ke nama host di data PTR.

Selidik data PTR menggunakan perkakas intoDNS.

Memantau volume pengiriman Dia

Penting:
Lakukan akun kantor dan sekolah, batas pengiriman tegar bermain meskipun penyambut berlimpah di domain Google Workspace nan berlainan. Misalnya, Dia mungkin mengirim email ke konsumen dengan alamat email nan memiliki domain
perusahaan-anda.net
dan
solarmora.com. Meskipun berlainan, seandainya kedua domain tersebut mencantumkan
google.com
andai data MX-nya, pesan yang dikirim ke domain ini akan mengurangi takat Anda.

Jikalau Kamu menggunakan Google Workspace atau Gmail untuk mengirim email:

Saat Kamu menjejak takat pengiriman, Google Workspace akan membatasi rasio pengiriman pesan bagi objek IP tersebut.

Ikuti rekomendasi berikut agar tetap berharta dalam batas IP pengirim:

  • Perhatikan batas pengangkutan email saat mengirim dari domain yang memiliki host MX Google.com.
  • Batasi pengiriman email bersumber satu alamat IP beralaskan domain data MX, bukan domain di bulan-bulanan email penyambut.
  • Pantau respons agar Anda dapat meniadakan rasio pengiriman sesuai kebutuhan supaya tetap berada dalam batas ini.

Memantau reputasi alamat IP bersama

Alamat IP bersama (IP bersama) adalah alamat IP yang digunakan maka dari itu lebih bersumber suatu pengirim email. Aktivitas semua pengirim di IP bersama berdampak pada reputasi setiap anak adam yang menunggangi IP tersebut.

Jika Anda menggunakan IP bersama untuk mengirim email, reputasi buruk pengirim lainnya akan memberikan dampak subversif sreg reputasi Anda. Ketenaran buruk dapat bertelur puas proporsi pengiriman Anda.

Kalau menggunakan IP bersama untuk mengirim email, sebaiknya Sira mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan mangsa IP bukan tercantum internal daftar nan tidak diizinkan di internet. Wanti-wanti dari IP pengirim di daftar yang tidak diizinkan dapat ditandai sebagai spam.
  • Jika Anda menggunakan penyedia layanan email bikin IP bersama, gunakan Postmaster Tools untuk memantau reputasi IP bersama.

Menggunakan Postmaster Tools bikin memantau email nan dikirim

Gunakan Postmaster Tools untuk mendapatkan informasi mengenai email yang Anda kirim ke pengguna Gmail, misalnya:

  • Bilamana penerima membubuhi cap pesan Anda sebagai spam
  • Mengapa pesan Anda tidak boleh dikirimkan
  • Apakah pesan Anda diautentikasi
  • Reputasi domain alias IP Anda dan dampaknya terhadap perimbangan pengiriman pesan

Memecahkan masalah pengiriman email

Takdirnya Dia menggunakan fasilitator layanan email

Jika Anda menunggangi penyedia layanan email, dan Beliau mengalami masalah pengiriman, hubungi penyedia Anda. Cari tahu apakah mereka menunggangi praktik terbaik yang dijelaskan dalam artikel ini.

Menunggangi Toolbox MX untuk meninjau setelan domain

Gunakan Toolbox Google Admin lakukan memeriksa dan memperbaiki setelan untuk domain Kamu.

Memperbaiki sumber email ditolak

Kalau wanti-wanti ditolak, Sira mungkin menerima pesan error. Pelajari error selanjutnya agar Dia bisa memperbaiki masalah tersebut. Pesan error umum antara bukan:

  • 421, “4.7.0”:
    Wanti-wanti ditolak karena alamat IP server pengirim tidak termaktub dalam daftar nan diizinkan bakal domain penyambut.
  • 550, “5.7.1”:
    Wanti-wanti ditolak karena sasaran IP server pengirim tercantum dalam daftar penangguhan IP. Beliau barangkali mengamini error ini jika utus email menggunakan IP bersama yang punya reputasi buruk.

Pelajari pesan error email dan SMTP makin lanjut:

  • Referensi error SMTP
  • Memperbaiki email nan lain terkirim alias ditolak

Memperbaiki error otorisasi IPv6

Error otorisasi IPv6 boleh berarti bahwa data PTR untuk server pengirim bukan menggunakan IPv6. Jika Anda menggunakan fasilitator layanan email, pastikan data PTR IPv6 digunakan.

Berikut adalah contoh error otorisasi IPv6:
550-5.7.1:
Pesan yang tidak mematuhi panduan pengiriman IPv6 terkait data PTR dan autentikasi.

Menggunakan alat pemecahan penyakit

Takdirnya Anda masih mengalami problem pengiriman email setelah mengimak panduan dalam artikel ini, coba Pemecahan masalah untuk pengirim nan mengalami masalah pengiriman email.

Source: https://support.google.com/mail/answer/81126?hl=id