Sebutkan 5 Rasul Ulul Azmi

Tiba berusul Nabi Nuh A.S hingga Nabi Muhammad SAW.

Memberikan pendidikan agama kepada anak boleh dalam berbagai cara, Ma. Selain dengan mengajarkan salat dan puasa sebagai ibadah teradat, Mama lagi bisa menceritakan narasi para Nabi yang bisa menjadi pembelajaran cak bagi nyawa mereka nanti.

Banyaknya kisah Nabi yang termaktub pada Al-Quran masa ini sudah banyak diterjemahkan dan dapat diajarkan kepada anak-anak sejak prematur. Seperti halnya memberi luang 5 Rasul yang mujur gelar ulul azmi dari Yang mahakuasa SWT.

Pembukaan ulul azmi koteng memili dua arti. Arti dari pembukaan ulu ataupun uli adalah memiliki, sedangkan azmi berarti tekad atau keteguhan hati yang abadi.

Maka dari itu karena itu, ulul azmi boleh diartikan andai seorang yang memiliki toleransi, toleransi dan keuletan yang asing biasa dalam menjalankan tugas sucinya sebagai rasul, biarpun menghadapi bermacam-macam rintangan.

Bermula 25 etiket Utusan tuhan dan Rasul Allah, berikut ini nama 5 Rasul ulul azmi beserta mukjizatnya yang diterima. Disimak yuk rangkuman
Popmama.com
berikut ini Ma!

1. Nabi Nuh A.S

1. Nabi Nuh A.S

Youtube/Kisah Islami

Mendapat gelar ulul azmi, Nabi Nuh punya mikjizat terbit Allah SWT faktual diselamatkannya bermula banjir bandang. Saat itu, Sang pencipta memberikan siksa berupa banjir bandang kepada kaum Utusan tuhan Nuh nan ingkar dengan visiun nan beliau sampaikan.

Tetapi saat peristiwa tersebut, Rasul Nuh beserta pengikutnya berhasil selamat karena kreatif di dalam biduk yang telah mereka buat sebelum adanya banjir bandang tersebut.

Editors’ Picks

2. Nabi Ibrahim A.S

2. Nabi Ibrahim A.S

Youtube/Anak Muslim

Jiwa di zaman kekuasaan Raja Namrud, Utusan tuhan Ibrahim mencegah umum yang menyembah berhala dengan membanting fetis-kultus tersebut. Aksinya tentu membuat Raja Namrud berang dan menghukumnya dengan cara dibakar.

Semata-mata atas kehendak Allah SWT, Utusan tuhan Ibrahim selamat dari panasnya api nan menyalakan dirinya. Hal ini sebagaimana disebutkan n domestik ayat Al-Quran yang berarti:

“Bakarlah dia dan bantulah ilah-ilah sira, takdirnya anda tekun hendak dolan. Kami berucap: “Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim. Mereka hendak berbuat makar terhadap Ibrahim, maka Kami menjadikan itu mereka manusia-orang yang paling merugi.” (QS. Al- Anbiya’ ayat 68-70).

3. Nabi Musa A.S

3. Nabi Musa A.S

Youtube/Momongan Muslim

Selanjutnya cak semau Nabi Musa yang juga mendapat gelar ulul azmi semenjak Sang pencipta SWT. Mukjizat yang dibterimanya ialah berupa tongkat yang bisa menjadi seekor ular ari.

Pada masa imperium Firaun, tongkat yang dikabulkan Utusan tuhan Musa lagi produktif membelah laut bangkang menjadi sebuah jalan. Sehingga hal ini memudahkan Nabi Musa beserta pengikutnya berbuah selamat dari kejaran Raja Firaun.

4. Nabi Isa A.S

4. Nabi Isa A.S

Youtube/Anak Muslim

Selanjutnya suka-suka Nabi Isa nan pula mendapat gelar ulul azmi dari Allah Swt. Nabi Isa yakni Utusan tuhan yang mendapat mikjizat berupa kitab suci Injil.

Tak hanya kitab asli nan diberikan kepadanya buat diajarkan kepada pengikutnya, Nabi Isa juga berbahagia mukjizat dengan yaitu dapat mengobati sosok-orang buta, menyemarakkan orang-orang yang meninggal dunia.

5. Rasul Muhammad SAW

5. Nabi Muhammad SAW

Freepik

Terakhir, ada Rasul Muhammad yang beruntung gelar ulul azmi. Allah SWT kemudian memberikan mukjizat kepada Nabi Muhammad untuk bisa membelah bulan menjadi dua.

Diutus Yang mahakuasa kepada penduduk Mekkah, para penduduk tersebut memintanya membuktikan kenabiannya. Sebab saat itu, basyar-makhluk dahriah tidak mengimani bahwa Nabi Muhammad merupakan seorang rasul nan sudah diutus Allah.

Tidak hanya itu, Utusan tuhan Muhammad juga mujur mukjizat mengecualikan air di sela-sekedup jemari tanganya dan tentunya diturunkannya kitab suci Al-Alquran yang setakat kini masih dirasakan umat Islam.

Nah, itu engkau kelima Utusan tuhan dan Rasul bergelar ulul azmi pecah Tuhan SWT. Seharusnya pengumuman 5 Rasul ulul azmi beserta mukjizatnya bermanfaat untuk diajarkan kepada biji kemaluan hati terkasih ya, Ma!

Baca sekali lagi:

  • 25 Nama Rasul dan Nabi nan Harus Dihafal Anak dalam Agama Selam
  • Cara Mengajarkan Anak Sholawat Nabi Muhammad SAW
  • Kisah Nabi Yusuf: Mengajarkan Kesabaran dan Menjadi Pemaaf

Source: https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/ninda/5-rasul-ulul-azmi-beserta-mukjizatnya

Posted by: gamadelic.com