Sebutkan 4 Manfaat Jambu Biji

Kandungan Gizi Buah Jambu Biji (Guava) dan Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan

Kandungan Zat makanan Buah Jambu Kredit (Guava) dan Manfaat Jambu Biji bagi Kebugaran
– Jambu Biji atau kerumahtanggaan bahasa Inggris disebut dengan Guava yakni diversifikasi buah-buahan tropis yang berpunya akan Vitamin C yaitu mengandung sekitar 228,3mg plong setiap 100 gramnya. Makanan vitamin C ini dapat mencukupi seputar 275% kebutuhan kita sehari. Buah yang diyakini berasal dari kontinen Amerika Selatan dan Amerika Tengah ini telah banyak dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia.  Buah Jambu Angka ini berukuran sekitar 5cm sampai 15cm dan berbentuk bulat ataupun oval. Buah Jambu Biji ini memiliki nama ilmiah yang disebut dengan
Psidium guajava.

Daging Buah Jambu Biji yang mempunyai banyak biji ini berwarna putih, ahmar dan berma muda sedangkan kulitnya bercelup baru dan asfar. Jambu Ponten biasanya dimakan segar alias diolah menjadi Jus Jambi Biji. Ada pun nan mengolahnya menjadi berbagai produk kecantikan. Nama lain berpangkal Jambu Poin merupakan Jambu Batu, Jambu Siki dan Jambu Klutuk.

Perut Gizi Buah Jambu Skor

Selain mengandung Zat makanan C yang sangat tinggi, Buah Jambu Nilai lagi mengandung plural gizi maupun nutrisi yang lalu bermanfaat bagi kesehatan orang. Berikut ini adalah kandungan-kandungan Gizi Biji zakar Jambu Biji kerumahtanggaan setiap 100 gramnya.

Spesies Nutrisi / Gizi Kandungan AKG%
Kalori 68kcal
Karbohidrat 14,32g
Air
Protein 2,55g
Gula 8,92g
Pupuk 5,4g
Gurih 0,95g
Gizi A 31µg 4%
Vitamin C 228,3mg 275%
Zat makanan D 0µg
Gizi E (alpha-tocopherol) 0,73mg 4%
Vitamin K 2,6µg 2%
Zat makanan B1 (Thiamine) 0,067mg 6%
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,04mg 3%
Vitamin B3 (Niacin) 1,084mg 7%
Vitamin B5 (Panthothenic acid) 0,451mg 9%
Nutrisi B6 0,11mg 8%
Vitamin B9 (Folat) 49µg 12%
Kalsium 18mg 2%
Zat Besi 0,26mg 2%
Mangan 0,15mg 7%
Magnesium 22mg 6%
Fosfor 40mg 6%
Potassium (Kalium) 417mg 9%
Sodium 2mg 0%
Seng (Zinc) 0,23mg 2%

Baca juga : Jenis-spesies Vitamin dan Fungsinya.

Kemujaraban Buah Jambu Biji bagi Kesegaran

Karena kas dapur-alat pencernaan Gizi dan Nutrisinya ini, Jambu Angka menjadi keseleo suatu seleksian yang tepat bakal dikonsumsi seharusnya kebugaran fisik kita tetap terjaga dengan baik. Berikut ini adalah sejumlah manfaat Biji pelir Jambu Biji bakal kesehatan kita.

1. Mencegah Penyakit Kanker

Salah satu manfaat nan paling berarti dari menambahkan jambu biji ke dalam diet kita adalah kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan sel tumor ganas.  Beberapa penelitian nan dilakukan dalam bilang musim terkakhir ini menunjukan adanya sekuritas jambu poin terhadap preventif problem kanker prostat dan payudara. Kemampuan jambu biji ini dikarenakan perut antioksidannya yang bernama  Lycopene. Lycopene adalah antioksidan kuat yang bisa menurunkan risiko kanker prostat dan puru ajal Payudara.

2. Mengendalikan Diabetes

Asupan buah Jambu Angka juga dapat mendukung pasien nan menderita penyakit diabetes. Tingginya kodrat serat makanan yang terkandung dalam jambu biji ini dapat membantu menempatkan kadar glukosa darah intern tubuh. Beberapa penelitian menunjukan bahwa konsumsi makanan yang berserat tinggi dapat membantu mencegah munculnya kencing manis tipe-2.

3. Menata Tekanan Darah dan mengurangi risiko penyakit Jantung

Jambu Poin yang mengandung serat tingkatan ini dapat kondusif mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan juga mencegah terjadinya penebalan kolesterol dalam bakat sehingga dapat tetap menjaga kecairan bakat dan mengedrop impitan darah. Jambu angka pun mengandung Potasium atau Kalium hierarki nan berguna bagi menjaga ketentuan natrium yang tepat dalam tubuh kita sehingga dapat mengamankan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit dalaman.

4. Meningkatkan Produksi Pembawaan

Biji zakar Jambu Ponten mengandung Gizi E, Vitamin K, Asam Pantotenat, Gizi B3 (niacin), Vitamin B6, Vitamin B9 (Folat) dan mineral begitu juga zat logam, mangan dan magnesium nan diperlukan dalam pembentukan talenta. Zat makanan C kerumahtanggaan jambu poin lagi meningkatkan kapasitas tubuh kita dalam menyerap kian banyak zat besi (Iron).

5. Meningkatkan Penglihatan

Jambu Biji merupakan perigi Nutrisi A nan bisa kontributif meningkatkan rukyah. Vitamin A dapat menangguhkan munculnya Katarak dan degenarasi makula dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Vitamin A yang terkandung di dalam Jambu Ponten juga dapat membantu melindungi kurungan-sel netra dan mencegah kerusakan plong alat indera penglihatan ini.

6. Meningkatkan Kesehatan Biang kerok

Jambu Poin mengandung Vitamin B3 dan B6 nan dikenal bagaikan nutrisi bikin fungsi Otak. Vitamin B3 (Niacin) bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsung kurnia kognitif  sedangkan Vitamin B6 adalah nutrisi yang bagus bagi faedah tokoh dan saraf. Bersantap jambu biji bisa mengendurkan saraf dan meningkatkan konsentrasi.

7. Menuntaskan Sembelit dan Melancarkan Sistem Pencernaan

Jambu Biji mengandung serat yang tinggi sedangkan bijinya dapat berfungsi bak Purgatif atau Pencahar yang habis baik. Misal deklarasi, Laksatif atau Pencahar adalah nafkah maupun obat-obatan nan dapat kontributif membuat kotoran berputar dengan mudah di usus. Secara keseluruhan, jambu nilai alias guava dapat membantu pembentukan manuver usus nan sehat, kontributif membancang air di kerumahtanggaan tubuh dan membersih tali perut kita.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Badan

Jambu Nilai adalah sumber Nutrisi C terbaik. Biji kemaluan ini mengandung 228,3mg pada setiap 100gramnya atau setara dengan 275% dari kebutuhan kita sehari. Vitamin C adalah antioksidan yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh untuk melindungi fisik terhadap penyakit seperti batuk, flu dan selesma.

9. Menjaga Kebugaran Indra peraba

Dengan adanya kandungan Vitamin A, Jambu Skor dapat mendukung menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin A ini lagi menyehatkan kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Jambu biji bisa efektif memulihkan penyakit kulit seperti jerawat.

10. Memulihkan Scurvy (Skorbut)

Scurvy atau Skorbut adalah ki kesulitan yang diakibatkan kurangnya Zat makanan C (defisiensi Vitamin C). Gejala diantaranya seperti lenyai, radang gusi, tekor pembawaan dan pendarahan pada kulit. Keburukan Scurvy dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi jus Jambu biji yang bakir akan Vitamin C ini.

Mata air referensi : Kandungan Gizi Biji kemaluan Jambu Biji (Guava) ini dikutip dari USDA (United States Department of Agriculture) Agricultural Research Service. Sedangkan Kelebihan buah Jambu Kredit lakukan Kebugaran ini dirangkum dari berbagai sumber.

Source: https://ilmupengetahuanumum.com/kandungan-gizi-buah-jambu-biji-guava-manfaat-jambu-biji-bagi-kesehatan/

Posted by: gamadelic.com