Sebutan Lain Negara Negara Anggota Asean Yaitu

Jakarta

ASEAN atau Association of Southeast Asian Nations terdiri dari 10 anggota. Timor Leste sudah mencatatkan diri sebagai anggota ASEAN pada masa 2022 namun hingga kini masih keanggotaan masih dalam pembahasan.

Negara-negara ASEAN adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Laos, Myanmar, Vietnam, dan Kamboja. Masing-masing negara ASEAN n kepunyaan julukan yang khas sesuai karakteristiknya.

Berikut julukan negara ASEAN:

1. Indonesia

Indonesia dijuluki Zamrud Khatulistiwa. Alasan Indonesia disebut Negara Zamrud Khatulistiwa karena Indonesia punya kekayaan berbenda perumpamaan batu zamrud. Indonesia juga terletak di radiks garis ekuator alias khatulistiwa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

2. Malaysia

Malaysia dijuluki Negeri Setangga. Mengapa demikian? Malaysia adalah negara yang letak teritorialnya paling dekat dengan Indonesia di antara negara-negara tidak di Asia Tenggara. Malaysia terlebih berbagi satu daratan dengan keseleo satu pulau di Indonesia yaitu Kalimantan.

3. Singapura

Singapura dijuluki Distrik Singa. Singapura berpangkal bermula bahasa Sansekerta ‘Singhapura’ dengan arti negeri para singa. Jenama ini diberikan maka dari itu sendiri pangeran asal Palembang.

4. Thailand

Kamp gajah di Chiang Mai, Thailand, kini telah dibuka kembali untuk para wisatawan. Hal itu menjadi harapan kepada para gajah dan pelatih untuk tetap bertahan.Kamp gajah di Chiang Mai, Thailand, kini sudah lalu dibuka lagi cak bagi para wisatawan. Keadaan itu menjadi harapan kepada para gajah dan pelatih lakukan tunak berkuat. Foto: Getty Images/Lauren DeCicca

Thailand dijuluki Negeri Gajah Bersih. Alasannya gajah tulen adalah binatang kebangsaan Thailand. Gajah Putih pula yakni fon imperium di Thailand.

5. Filipina

Filipina dijuluki Negeri Lumbung Padi. Bahkan Filipina disebut Kelenteng Gabah di Asia Tenggara. Peristiwa ini karena konsep pertanian khususnya padi yang cak semau di jabal. Konsep itu dilakukan maka itu Kaki Batad pada 2000 tahun nan lalu.


6. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam dijuluki Distrik Minyak Dollar. Penyebabnya Brunei Darussalam yakni wilayah yang makmur raya di ASEAN. Brunei dikenal laksana negara pencipta minyak dunia terbesar di Asia Tenggara.


7. Laos

Laos dijuluki Tanah Terkunci. Hal ini karena Laos bukan memiliki raksasa dan wilayahnya terkunci dengan 5 negara. 5 Negara itu yaitu Myanmar, China, Vietnam, Kamboja, dan Thailand.

8. Myanmar

Myanmar dijuluki area Tanah Emas. Segala sebabnya? Myanmar menyakralkan kencana. Emas suntuk bermakna bagi penghuni Myanmar karena mewakili matahari nan kemudian dikaitkan dengan pengetahuan juga pencerahan. Kencana melapisi stupa dan pagoda di seluruh pedesaan.

9. Vietnam

Vietnam dijuluki negeri Hantu bumi Biru. Peristiwa ini karena wilayah itu merupakan pelecok satu negara Asia Tenggara yang mengimak jejak para hantu bumi Asia. Naga Asia yakni Hong Kong, Singapura, Korea Kidul, dan Taiwan.

10. Kamboja

Kamboja dijuluki negara Angkor Wat. Hal ini karena Angkor Wat menjadi salah satu tempat favorit wisatawan nan mau mengawasi keseleo suatu candi terbesar di marcapada.

Itulah julukan negara ASEAN. Detikers punya impian liburan ke mana?

Simak Video “Moeldoko: Food Estate Terapkan Sistem Untuk Hasil Cak bagi Swasta-Pembajak

[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)





Source: https://travel.detik.com/travel-news/d-5168663/julukan-negara-asean-yang-bikin-kagum