Sebaik Baiknya Manusia Adalah Yang

Sebaik-baiknya Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Mahluk Nan Enggak





Jakarta [inmasJP] – Siang ini
H. Sinur

berselesa memberikan tausiyah kepada jama’ah sholat Dhuhur di Masjid Al Muttaqin Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Rabu (17/01). Tausiyah bertajuk Orang Nan Bermanfaat itu mengutip sabda Rasulullah, “Seutuhnya manusia adalah nan paling bermanfaat bagi bani adam” (HR. Ahmad).

“Saudaraku, menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah suatu budi yang harus dimiliki oleh koteng muslim,” sebut Penyuluh Kecamatan Kemayoran ini. Setiap orang islam diperintahkan cak bagi menjadikan dirinya bermanfaat bikin mahluk nan lain. Kebaikan itu belakang hari akan kembali untuk keefektifan diri kita sendiri seperti firman Yang mahakuasa SWT privat Qs. Al Isro ayat 7.

Guna mendapatkan kepentingan dari manfaat yang kita berikan kepada orang lain, harus disertai kehadiran. Kudus Bersedekah adalah keseleo satu sosi diterimanya amalan kita. Tahir Beramal itulah yang menjadi moto Departemen Agama. Asli dimaknai bahwa amalan yang dilakukan saja mengharap Ridho Allah SWT.

Selain itu, koteng mukminat pula mudah-mudahan tidak subversif alam. Mengacu Qs. Al A’rof ayat 56-68 nan menyatakan, “dan janganlah kamu berbuat fasad di bumi setelah (diciptakan) dengan baik …”. Halikuljabbar SWT melarang hamba allah untuk melakukan kerusakan dan sebaliknya diperintahkan berdoa agar menjadi cucu adam yang senantiasa berbuat kebaikan bakal mendapatkan Belas kasih-Nya.  /j15





MAJALAH AKRAB EDISI 3 TAHUN 2022

MAJALAH Dempang EDISI 3 TAHUN 2022

Standar Pelayanan  Penerbitan Rekomendasi Persetujuan Pembangunan Rumah Ibadat

Tolok Peladenan Penerbitan Rekomendasi Persetujuan Pembangunan Rumah Ibadat

    ” Ya Tuhan kami, kami mutakadim menzalimi diri kami sendiri. Jika Kamu bukan mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami tercatat bani adam-orang yang merugi” ( Al Araf 7: 23)

    ” Ya Allah, bukan ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Sira menjadikan kepedihan (kesulitan), jikalau Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” –Ibni Hibban privat sahihnya 3/255—

    Yakinlah ada sesuatu nan menantimu selepas banyak keluasan pikiran (yang kau jalani), nan akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit” (Ali Kedelai Abi Thalib)

    “Dan janganlah kamu mengatakan orang-anak adam nan terbunuh di urut-urutan Allah (mereka) telah mati. Sebenernya (mereka) semangat, tetapi kamu tidak menyadarinya ( Al Baqarah : 154)

    “Mereka itu yaitu insan-khalayak yang bertaubat, yang sembahyang, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, nan sungkem, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-syariat Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]

    Kematian merupakan sebuah keniscayaan yang begitu damping.” Dimanapun ia makmur, kematian akan mendapatkan kamu, biarpun engkau berharta di dalam benteng yang tinggidan konsisten”. ( QS. An-Nisa: 78)

    ” Ujian yang merayapi seseorang sreg keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar” ( HR.Al Bukhari dan Muslim)

    ” Halikuljabbar mengasihkan faedah untuk catur bulan haram di antara bulan-bulan yang ada dan diagungkan kemuliaannya bulan itu dan menjadikan dosa nan terbuat serta dedikasi ibadah yang dilaksanakan menjadi bertambah besar ganjaran dosa dan pahalanya” Kata tambahan al Thabari 14/238

    “Selayaknya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-turunan yang mengamalkan baik.” [Yusuf: 36, 78]

    Sebaik-baik kalian yakni basyar yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari

    ” Allah akan berikan pahala itu bagi orang yang membangun rumah Allah di muka dunia walaupun seperti sarang burung” HR Ibnu Majan 738 —-” Sedekahlah tiap hari walau minus”——-

    “Enggak terserah suatu bencana alam juga yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang nan beriktikad kepada Sang pencipta, niscaya Kamu akan menjatah petunjuk kepada hatinya. Dan Halikuljabbar Maha Memahami apa sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)

Dialog Kerukunan Dengan Tokoh Agama Islam

Dialog Kerukunan Dengan Penggagas Agama Islam


Source: https://dki.kemenag.go.id/berita/sebaik-baiknya-manusia-adalah-yang-bermanfaat-bagi-mahluk-yang-lain

Posted by: gamadelic.com