Rumus Excel Menghitung Rata Rata

Panduan rumus Average excel, teoretis dan cara menghitung rumus rata rata poin di excel menggunakan fungsi Average excel.

Fungsi Average - Rumus Menghitung Rata-rata Excel

Rumus/Fungsi Average Excel
– Bagaimanakah prinsip menghitung rata-rata di excel? Lega tutorial excel kali ini, kita akan belajar cara menghitung nilai galibnya lega microsoft excel.

Dengan menunggangi office excel Ia lain akan kesulitan kerjakan mencari rata-rata nilai, sebab microsoft excel sudah menyediakan fungsi khusus bagi menotal biji biasanya keropok data, yakni dengan menggunakan kemujaraban AVERAGE excel.

Rumus rata-rata
koteng merupakan sebuah rumus yang digunakan lakukan cak menjumlah kuantitas nilai sekelompok data di bagi dengan banyaknya data. Sreg lazimnya nilai rata-rata digunakan untuk mendapatkan gambaran umum bersumber sebuah data.

Sreg les excel boleh jadi ini kelas excel akan mengajak kamu cak bagi mempelajari rumus rata-rata excel atau bagaimana kaidah menghitung nilai rata-rata pada microsoft excel dengan menggunakan
fungsi Average excel.

Konotasi Fungsi AVERAGE Excel

Fungsi
AVERAGE
adalah riuk satu fungsi microsoft excel yang digunakan menghitung biasanya berpunca sekelompok biji argumen yang diberikan pada bilang sel maupun range data. Dengan kata lain Fungsi AVERAGE merupakan kelebihan dalam excel yang digunakan cak menjumlah rata-rata mulai sejak sekelompok nilai.

Pada microsoft excel, Kepentingan Average terjadwal dalam kategori manfaat Perangkaan.

Rumus Average
plong excel biasanya digunakan kerjakan cak menjumlah nilai rata-rata matematika di excel sama dengan menghitung nilai rata rata raport bakal penilaian hasil belajar siswa.

Galibnya merupakan poin rata-rata aritmatika nan dihitung dengan menjumlahkan sekelompok angka kemudian membaginya dengan total atau banyaknya kredit tersebut. Misalnya, rata-rata dari 10, 20, 20, 30, dan 20 adalah 20 nan didapatkan dengan membagi jumlah angka-angka tersebut (100) dengan banyaknya ponten (5).

Pendirian Menggunakan Kekuatan AVERAGE

Mandu menghitung rata-rata di excel dengan memperalat arti excel Average adalah laksana berikut:

        AVERAGE(Angka1; [Angka2]; ...)
      

Paramasastra atau mandu penulisan fungsi excel AVERAGE di atas mempunyai argumen berikut:

AVERAGE
Nama keistimewaan excel untuk menghitung nilai rata-rata.
Angka1
(Wajib di isi) Argumen kredit mula-mula, referensi sel, ataupun uluran yang akan kita hitung nilai rata-ratanya.
Angka2
(Opsional) Nilai lampiran lain, referensi rumah tahanan, atau rentang nan ingin dihitung rata-ratanya, hingga maksimum 255.

Contoh Rumus AVERAGE

Teladan penggunaan rumus average excel boleh anda lihat dibawah ini:

Menghitung Rata-rata di Excel Dengan Rumus Average 1

Silahkan lihat acuan pengusahaan rumus average n domestik microsoft excel berikut:

Menghitung rata-rata nilai dengan fungsi-rumus Average 1

        =AVERAGE(A2:A7)
      

Pada contoh diatas, rumus average excel digunakan untuk mencari lazimnya poin sreg range A2:A7. Hasilnya adalah 20. Poin 20 ini didapat berpunca perhitungan rata-rata nilai berikut:

        (20+30+20+10+30+10)/6 = 120/6 = 20
      

Berburu Kebanyakan di Excel Dengan Rumus Average 2

Selanjutnya silahkan perhatikan contoh rumus average excel yang digunakan untuk menghitung nilai rata-rata excel berikut:


Menghitung rata-rata nilai dengan fungsi-rumus Average 2

Lega interniran D3 contoh tulang beragangan diatas rumus kebanyakan excel yang digunakan adalah:

        =AVERAGE(A2:A6;B2:B6)
      

Rumus kebanyakan excel dengan fungsi Average tersebut cak menjumlah kredit rata-rata dari range A2:A6 dan B2:B6. Balasannya merupakan 20. Ponten ini di dapat berbunga perhitungan berikut:

        (10+15+30+20+15+20+30+40+0+20)/10 = 200/10 = 20
      

Lega microsoft excel, selain menggunakan rumus excel tersebut, kaidah mengejar kebanyakan dengan rumus average untuk range data tersebut, boleh juga dihitung dengan rumus excel berikut seperti mana konseptual sreg sel D4:

        =AVERAGE(A2:B6)
      

Rumus Excel diatas akan menghasilkan nilai rata-rata yang sejajar dengan rumus sebelumnya. Yakni angka 20.

Selain memperalat referensi sel/range sebagaimana paradigma diatas, argumen sreg fungsi Average bisa kembali berupa
skor atau nama range. Untuk mewujudkan cap range bisa anda pelajari lega pekarangan berikut: 3 Cara Memberi Segel Range Lega Excel.

Jika referensi sel atau range
berisi pustaka,
angka logika, ataupun
sel hampa, nilai-nilai itu akan diabaikan akan tetapi, kurungan dengan nilai nol dimasukkan/ konsisten dihitung seperti mana plong komplet 2 diatas.

Selanjutnya perhatikan contoh rumus average excel berikut:

Menghitung rata-rata nilai dengan fungsi-rumus Average 3

Pada model Average diatas, jika kita menghitung lazimnya nilai untuk range A2:A7 dengan rumus berikut:

        =AVERAGE(A2:A7)
      

Maka evaluasinya akan mengabaikan tangsi-tangsi yang berisi teks (A3), skor ilmu mantik (A5) dan tangsi nol (A6). Sehingga hanya 3 kurungan nan dihitung rata-ratanya. Tak 5 Lembaga pemasyarakatan.

        (20+20+20)/3 = 60/3 = 20
      

Jika kita ingin menyertakan angka logika dan teks nan merepresentasikan ponten n domestik sebuah bacaan misal babak berpangkal antisipasi, gunakan
manfaat AVERAGEA.

Perlu Kamu ketahui bahwa argumen arti AVERAGE yang berupa
kredit kesalahan atau teks nan tidak dapat diterjemahkan menjadi skor
semisal nilai error #Tepi langit/A akan menyebabkan kemustajaban Average menghasilkan nilai error atau kesalahan seperti pada teoretis diatas.

Menghitung rata-rata nilai dengan fungsi/rumus Average 4

        =AVERAGE(A2:A7)
      

Rumus Average Excel diatas menghitung biasanya nilai untuk range A2:A7. Rumus excel tersebut akan menghasilkan
nilai kesalahan #NA. Sebab pada range A4 terdapat sel nan bernilai error.

Kerjakan lebih memahami mengenai wanti-wanti kesalahan/error sreg microsoft excel silahkan dibaca puas bagian berikut: Mengenal 7 Jenis / Tipe Pesan Error pada Rumus Microsoft Excel.

Rumus Kebanyakan Excel Lain

Fungsi Average pada excel tidak bisa digunakan untuk menentukan rata-rata nilai dengan syarat atau barometer tertentu. Apabila anda mau cak menjumlah rata-rata nilai di excel dengan syarat alias tolok tertentu, maka gunakanlah fungsi AVERAGEIF alias AVERAGEIFS nan sudah kami periksa pada putaran tidak.

Pada kasus-kasus tertentu adakalanya sira ingin menotal nilai biasanya sonder menghitung ponten 0. Khusus bagi cak menjumlah rata-rata biji minus melibatkan sel hampa dan angka nol, panduan rumus excelnya bisa sira baca sreg pekarangan berikut: Cara Mencari Rata-rata Tanpa Mendomplengkan Poin 0 dan Sel Kosong.

Sekian pembahasan siapa ini mengenai cara memperalat rumus AVERAGE untuk menghitung galibnya poin di Excel. Jika masih ada yang abnormal jelas silahkan disampaikan pada rubrik komentar yang cawis.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Source: https://www.kelasexcel.id/2014/06/fungsi-average-excel.html

Posted by: gamadelic.com