Pupuk Tanaman Duku Agar Cepat Berbuah

Durian Cepat Berhasil



2 min read

Apa siy sepantasnya rahasia dibalik pohon durian yang cepat berbuah?

Rahasia nan mempengaruhi durian supaya cepat berdampak diantaranya adalah :

  1. Budidaya durian cepat berbuah
  2. Menunggangi bibit bermula jenis durian yang cepat berbuah
  3. Pemberian nutrisi alias pupuk yang membantu durian cepat berhasil

Nah coretan bisa jadi ini akan berpusat pada pemberian gizi atau kawul yang membantu durian cepat berbuah.

Baca Pun : Tips Agar Tanaman Durian Cepat Berbuah

Durian nan cepat berbuah biasanya ialah durian yang bermula terbit durian unggul cepat berbuah.  Tumbuhan ini memang secara singularis dikembangkan agar cepat berbuah sehingga menjadi ekstrak unggul.  Bibit durian montong termasuk bibit menjuarai durian yang cepat berbuah.

Selain berasal bermula bibit menang, pemberian nutrisi yang sesuai pun boleh mendahulukan munculnya buah puas tanaman durian.

Tetapi demikian, usia dan kondisi tanaman tetap harus diperhatikan, karena pokok kayu durian yang dipaksa untuk berbuah biasanya tak akan berumur lama.  Setelah berbuah tanaman akan merana malah bisa mati.

Pokok kayu nan siap dibuahkan merupakan pokok kayu yang serius segar.  Ciri-cirinya yaitu memiliki layon dan percabangan yang kuat serta seimbang antara tajuk dengan patera tanaman.

Tanaman Durian Sedang Berbuah
Pohon Durian Menengah Berbuah

Apabila tumbuhan durian anda punya ciri-ciri tersebut dan mutakadim berumur 3 tahun ke atas sesudah perpindahan sari, maka berfaedah telah siap bakal dibuahkan.

Jamur Yang Digunakan Lakukan Erotis Pembuahan

Biji pelir durian yang siap dibuahkan boleh dipercepat rangsangannya dengan perabukan.  Gizi yang dibutuhkan untuk membantu penyerbukan ini adalah pupuk yang memiliki makanan unsur P lebih banyak dibandingkan zarah N nya.  Ataupun bila teristiadat gunakan pupuk yang tanpa anasir N.

Serat yang digunakan boleh berupa pupuk cair yang diberikan kepada tumbuhan silam penyemburan pada daun atau disiramkan ke bagian akar susu tanaman.  Pupuk cair ini bisa jamur majemuk nan dominan unsur P nya atau serabut individual nan memang sekadar mengandung unsur P saja.

Jenis pupuk yang bisa digunakan antara enggak pupuk NPK dengan ketentuan P dan K yang tataran atau serat daun seperti Growmore, Gandasil B, Compesal, Multimicro, dan Vitabloom.

Waktu yang minimum bagus kerjakan memberikan pupuk pada tanaman durian ialah pagi hari antara martil 07.00 – 09.00 atau petang waktu pada palu 04.00 – 05.00.

Bikin dapat mengulangulang proses pengisapan pupuk, untuk serat NPK hendaknya di cairkan dulu memperalat air.   Mentah kemudian di siramkan ke akar tunggang tanaman.  Takdirnya akan diberi pupuk NPK ini, biarkan selama seminggu pohon enggak disiram.  Tujuannya adalah agar enceran kawul cepat tersedot akar tunjang tanaman.  Dan setelah fertilisasi terus sirami ki alat tumbuh tanaman hingga lembab sejauh 2 minggu.

Baca Juga : Ramuan Pupuk Bakal Durian Yang Memberikan Hasil Panen Berlimpah

Penggunaan Zat Pengatur Tumbuh Tumbuhan (ZPT) atau Hormon

ZPT dapat merangsang pembuahan pada tanaman durian yang sudah siap untuk dibuahkan.  Keseleo satu ZPT nan dapat digunakan lakukan merangsang pembuahan pada durian ialah Paklobutrazol.  Dosis yang digunakan adalah 1 ppm alias 1 ml paklobutrazol di larutkan n domestik 1 liter air.

Pemberian ZPT ke pokok kayu durian mudahmudahan dilakukan selepas tumbuhan mengalami masa kering (kemarau) sepanjang 2 atau 3 bulan.

Penyemprotan paklobutrazol dilakukan sreg daun, ranting, dan cabang tanaman sebanyak 1-2 kali.  Semprotnya secara merata ke adegan tanaman tersebut.

Cara kerja paklobutrazol merupakan menghambat keluarnya daun tanaman sehingga energi bikin pertumbuhan vegetatif bisa diarahkan untuk pertumbuhan generatif.  Pertumbuhan vegetatif adalah fase pertumbuhan daun dan layon.  Sedangkan fase pertumbuhan generatif merupakan fase munculnya bunga dan pembuahan.

Baca Juga : Aneka Variasi Tanaman Buah-Buahan Dengan Kaidah Hidroponik

Lega ketika pohon diberi perlakuan ZPT ini akan muncul bunga nan tangkainya panjang dan loyo.  Cak bagi itulah unsur P berpunca jamur digunakan.  Karena unsur P buat tumbuhan n kepunyaan fungsi mencegah kebotakan rente dan biji zakar.


Source: https://tanahkaya.com/durian-cepat-berbuah/