Pulau Di Indonesia Yang Paling Padat Penduduknya

SuaraJogja.id –
Pulau Jawa sejak dulu dikenal sebagai pulau paling padat di Indonesia. Tak heran, rahasia pemerintahan dan ekonomi berkembang pesat di pulau ini, sehingga menjadi tujuan anak adam-orang untuk mengadu nasib.

Di pulau ini pun pabrik berkembang pesat, mulai industri rumahan sampai pabrik skala sejagat.

Belum kembali industri pariwisata yang menjadi magnet wisatawan lokal dan mancanegara.

Distrik di Pulau Jawa ada enam, adalah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kewedanan Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. Terbit heksa- provinsi tersebut manakah nan minimal padat? Berikut ulasannya:

Baca Juga:
Nama-Label Ardi di Pulau Jawa dan Ketinggian Beserta Keunikannya

Pada Juni 2022, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Goresan Sipil (Dukcapil) Departemen Dalam Kawasan (Kemendagri) mencatat, total penduduk Indonesia hingga ke 272,23 miliun jiwa.

Tentatif luas wilayah Indonesia mengaras 1,91 juta kilometer persegi. Seandainya dibagi rata, maka kepejalan penduduk di Indonesia adalah 142,26 jiwa perkilometer.

Sahaja mayoritas penduduk di Indonesia mendiami provinsi di Pulau Jawa. Sehingga, enam provinsi di pulau jawa menduduki posisi teratas n domestik urutan kawasan terpadat di Indonesia.

1. DKI Jakarta

DKI Jakarta yaitu Ibu Kota Negara Indonesia. Distrik ini merupakan pusak semua kegiatan ekonomi, pemerintahan dan sosial. Tak heran Jakarta menjadi incaran hamba allah-orang yang ingin mencari jaring-jaring rupiah.

Baca Juga:
Polda Lampung Memperketat Pengembara dari Jawa, Cegah Penyebaran COVID-19

Karena itulah Jakarta diserbu pendatang tiap tahunnya. Ini membentuk besaran penduduk di Jakarta sangat tahapan, ialah 11.27 juta semangat.

Source: https://jogja.suara.com/read/2022/02/22/100159/6-provinsi-di-pulau-jawa-yang-paling-padat-penduduk-dki-jakarta-nomor-satu