Pertanyaan Tentang Komunikasi Antar Pribadi

Penulis : Dr. Ir. Erry Ricardo Nurzal, M.T., M.P.A.
Blog : https://erry-ricardo.com/2020/08/31/7-soal-penting-untuk-mengetahui-tentang-audiens-presentasi-anda/#.X07rHMgzbIW

Saat mempersiapkan pengajuan, Engkau sebagai sendiri pembicara harus mempertimbangkan satu aspek terpenting.

Adalah audiens Beliau.

Karena itu, Anda perlu melakukan amatan audiens.

Di bidang presentasi, amatan audiens adalah istilah yang umum. Analisis audiens proporsional pentingnya n domestik presentasi apa pula sekali lagi. Jika Anda tidak punya cukup siaran tentang audiens Engkau, maka Anda tidak akan pernah bisa memiliki penyajian yang sukses.

Audiens ialah dasar berasal setiap penyajian. Karena itu, dahulu bermakna kerjakan mengetahui dan mempelajari audiens Anda sebelum Anda menggermang di podium presentasi Sira. Anda tidak dapat membuat orang lain terkesan dengan presentasi Anda, jika Ia tidak mempelajarinya dengan baik, bukan ?

Sudahlah, berikut ini yaitu 3 situasi mengenai pentingnya analisis audiens yang tepat, yaitu untuk :

  1. Komunikasi yang lebih baik. Setelah Anda mengenal audiens Engkau dengan benar, maka Anda akan dapat berkomunikasi dengan kaidah nan kian baik. Jika Anda memiliki forum audiens remaja, Dia harus berhubungan dengan mereka sepatutnya presentasi Engkau bertambah meruntun. Aspek nan setara main-main untuk kelompok usia tak pun.
  2. Presentasi nan lebih baik. Anda enggak bisa merampus mempersiapkan presentasi Anda. Anda harus memiliki embaran tentang resan audiens Anda. Dan, jika Anda n kepunyaan amatan audiens yang tepat, maka akan makin membantu saat mempersiapkan presentasi Anda, karena kehilangan yang ada dapat diketahui lebih sediakala.
  3. Memahami audiensAnda dengan lebih baik. Privat sesi presentasi, Anda teradat memahami“Harapan Audiens”. Seandainya Anda tidak dapat memenuhi harapan audiens, maka keseluruhan sesi pengajuan Engkau akan gagal.

Semakin baik Kamu memahami tujuan dan perasaan audiens, semakin besar prospek Anda akan menyentuh pamrih dan hasil yang Anda inginkan. Dan, semakin mampu Anda mengukur keberhasilan itu.

Untuk menggali informasi tentang audiens Anda, ada 7 pertanyaan yang dapat Anda ajukan.

Mari kita bahas satu saban satu.

Pertanyaan Audiens # 1 : Kelihatannya Mereka ?

Terhubung dengan audiens Anda berjasa memahami mereka pada tingkat profesional dan pribadi, yang meliputi:

  1. Ketahui nama, peran, jabatan, muatan jawab, dan periode-waktu kegiatan kerja mereka.
  2. Temukan demografi bawah seperti skala jenis kelamin, usia jangkauan, tingkat pendidikan, dan pengalaman profesional.
  3. Cari sempat akankah pembuat keputusan terserah di ruangan itu ? Apakah individu itu memiliki kewenangan untuk membeli solusi Engkau atau menyetujui usul Anda ?
  4. Luangkan musim bagi mencari makrifat pribadi. Apa minat dan hobi individual mereka?

Soal Audiens # 2 : Apa harapan mereka dan mengapa mereka suka-suka di tempat presentasi untuk mendengar Anda menerimakan presentasi ?

Mengapa audiens Anda datang bagi mendengarkan penyampaian Anda ? Temukan apa harapan mereka. Apakah mereka mencari solusi untuk tanggulang kelainan mereka ?

Cak bertanya Audiens # 3 : Apa ki kesulitan dan tantangan utama mereka ?

Temukan apa yang menyebabkan mereka guncangan majikan dan frustrasi. Identifikasi masalah yang menyebabkan keuangan mereka mengalami kerugian, kepuasan pelanggan melandai, moral minus, dan/atau inefisiensi operasional. Apa yang mereka butuhkan untuk menguasai tantangan yang dihadapinya ? Tunjukkan kepada audiens bahwa Sira memahami situasi mereka dan Anda memiliki kemampuan lakukan memecahkan masalah mereka.

Pertanyaan Audiens # 4 : Bagaimana pesan Anda bisa menyelesaikan masalah mereka ?

Nyatakan dengan percaya diri bagaimana audiens mendapat maslahat berasal presentasi Dia. Sekarang Anda telah sempat tantangan utama audiens Anda, pastikan Anda dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana barang atau ide Anda dapat menyelesaikan masalah mereka dan membentuk roh mereka menjadi makin mudah. Ungkapkan dengan jelas bagaimana solusi Anda akan membantu mereka. Jangan berharap audiens memaklumi manfaatnya untuk diri mereka sendiri copot berusul seberapa jelas keuntungannya menurut Beliau.

Pertanyaan Audiens # 5 : Kesan apa yang ingin Kamu buat ? Apa yang Dia kepingin audiens lakukan selepas mendengar presentasi Anda ?

Segala pelawaan yang Dia ingin audiens untuk ? Apa yang Beliau inginkan dari audiens Beliau sehabis presentasi Beliau ? Kesan segala yang Sira inginkan untuk Sira untuk kepada audien Anda ? Anda kepingin ide Kamu disetujui oleh pengelolaan ? Atau Engkau kepingin audiens membeli dagangan maupun solusi Anda ? Artikulasikan dengan jelas internal sebuah kalimat.

Pertanyaan Audiens # 6 : Seberapa banyak yang telah diketahui audiens Dia ? Apakah ada kesalahpahaman nan terbiasa diperbaiki ?

Pastikan untuk mencari tahu seberapa banyak mereka tahu tentang topik Anda, sehingga Anda boleh mengimbangkan pengutaraan Dia. Besaran detail dan spesies konten yang Dia sertakan dalam pengutaraan Anda harus bergantung pada tingkat pengetahuan dan peran audiens Dia.

Soal Audiens # 7 : Apa tipe karakter mereka?

Barang apa kepribadian pencipta keputusan dari audiens Sira ? Apakah mereka pemikir yang berorientasi pada detail nan ingin mendengar tentang proses dan akal sehat Ia ? Maupun seorang
chief executive officer
(CEO) yang serba cepat dan berpikir cepat nan cak hendak mendengar pesan penting Dia dalam 5 menit mula-mula ? Administratif yang serba cepat karuan memerlukan deklarasi yang berbeda berpangkal seorang insinyur, ilmuwan dan pandai teknologi yang berpikiran kualitas. Pengutaraan Kamu perlu mengakomodir perbedaan ini.

Demikianlah, 7 pertanyaan penting yang perlu Anda ketahui untuk memahami mengenai audiens Anda.

Mengantisipasi kebutuhan dan perhatian audiens Anda akan mendukung Anda menyamakan pola pikir Anda momen Anda mempersiapkan dan melaksanakan penyampaian Anda. Gunakan peribahasa lama adapun memangkalkan diri Anda puas posisi audiens Anda. Tempatkan diri Anda di dalam kebutuhan mereka. Bayangkan diri Engkau andai audiens yang duduk kerjakan menyaksikan segala apa nan Anda katakan.

Oke, kini Beliau siap untuk menyusun pesan penting presentasi Anda.

Source: https://lldikti6.kemdikbud.go.id/2020/09/02/7-pertanyaan-penting-untuk-mengetahui-tentang-audiens-presentasi-anda/