Pengertian Dan Sejarah Sepak Bola

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia adil

Sepak bola
dikenal berawal terbit permainan bola abad pertengahan dan permainan bola sekolah publik Inggris. Permainan sepak bola maju berawal berbunga upaya orang-orang pada pertengahan abad kesembilan belas antara klub sepak bola lokal yang menginjak menerapkan berbagai aturan, dan berakhir pada pembentukan Asosiasi sepak bola di London, Inggris plong tahun 1863. Aturan yang dibuat maka dari itu kekeluargaan tersebut memungkinkan klub dapat main-main satu sama lain minus percederaan, dan secara distingtif melarang menyandang bola (kecuali penjaga tiang) dan bermain curang selama bermain di pelan melangah. Setelah perjumpaan panca asosiasi, perpecahan mulai muncul antara asosiasi bola kaki dan aturan yang dibuat oleh sekolah Rugby, yang kemudian dikenal dengan sepak bola rugbi. Sepak bola sudah menjadi latihan jasmani Olimpiade sejak diselenggarakannya Olimpiade Musim Erotis sreg 1900.

Interelasi Sepak Bola

[sunting
|
sunting sumber]

(Kidal): klub Sheffield F.C. pada 1857. Klub sepak bola tertua yang masih hidup di manjapada; (kanan): Adat permainan (dikenal sebagai “Sheffield Rules”) sejak dipublikasikan tahun 1859

Selama pertengahan mulanya abad kesembilan belas, heterogen kebiasaan sepak bola menginjak dibuat di sekolah, universitas, dan klub. Rangkaian adat pertama nan diterbitkan adalah bersumber Sekolah Rugbi pada 1845, diikuti Eton College puas 1847.

Lega perian 1850-an, beberapa klub yang bukan terhubung ke sekolah atau universitas mulai dibentuk di seluruh penjuru manjapada bikin memainkan beragam spesies permainan sepak bola. Sejumlah klub muncul dengan aturan mereka sendiri, terutama Klub Bola kaki Sheffield yang dibentuk puas 1857, yang menyebabkan terbentuknya Perantaraan Sepak Bola Sheffield pada 1867.

Menurut Henry Charles Malden, adat dibuat untuk digunakan di Institut Cambridge lega 1848, yang membuatnya berbeda dari sekolah lain.[1]
[2]
“Aturan Cambridge” berbunga 1856 ini masih suka-suka dalam salinan yang disimpan di Sekolah Shrewsbury.[3]
[4]

Pada mulanya 1860an, ada peningkatan upaya di negara Inggris kerjakan menyatukan dan mendamaikan berbagai pertandingan bola kaki nan dimainkan di sekolah umum dan paksina industri di bawah Resan Sheffield. Puas 1862, J. C. Thring, salah suatu pendorong di balik Resan Cambridge, mengambil pendidikan lanjutan di Sekolah Uppingham dan melepaskan aturannya sendiri nan diberi nama “The Simplest Game” (alias
Adat Uppingham). Pada awal Oktober 1863, “Aturan Cambridge” baru dibuat makanya komite beranggotakan sapta basyar, yang merupakan alumni dari Eton, Harrow, Shrewsbury, Rugbi, Marlborough dan Westminster.

Ebenezer Cobb Morley, seorang advokat berusul Hull, menggambar kepada arsip kabar
Bell’s Life
lega tahun 1863, cak bagi mengusulkan pembentukan fisik sepakan bola. Engkau menjadi sekretaris mula-mula FA (1863–66) dan presiden kedua (1867–74), dan dikenang atas penyusunan Aturan Permainan purwa dirumahnya Barnes, London, yang setakat waktu ini diikuti diseluruh mayapada. Dia kemudian dikenal sebagai kiai Asosiasi Sepak bola dan Sepak Bola.

Referensi

[sunting
|
sunting sumber]


  1. ^


    Alcock, C. W. (1898-01-08). “Association Football: No. 1 — Its Origin”.
    The Sportsman. London (8851): 3.





  2. ^


    “Henry Charles MALDEN — Godalming Museum”.
    www.godalmingmuseum.org.uk
    . Diakses tanggal
    2019-01-14
    .





  3. ^

    Curry and Dunning (2015), p. 73

  4. ^


    “Laws of the University Foot Ball Club”
    (PDF)
    . Diakses rontok
    2019-04-15
    .




Wacana lanjutan

[sunting
|
sunting sumber]

  • Alcock, C. W. (1906).
    Football: The Association Game
    (edisi ke-revised). London: George Bell & Sons.



Pranala luar

[sunting
|
sunting sumber]

  • Royal Engineers Museum When the Sappers won the FA Cup (1875)
  • Potted history of association football in England

Templat:Kode sepak bola Templat:Album olahraga



Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_sepak_bola

Posted by: gamadelic.com