Pasang Bluetooth Di Laptop Asus

Bluetooth adalah sebuah sistem yang boleh menyambungkan alat tanpa perlu kabel. Sistem ini cocok digunakan bagi keyboard, mouse, dan perangkat serupa lainnya. Dengan adanya Bluetooth, kamu bisa menyandingkan bineka macam organ ke laptop tanpa harus kerepotan dengan adanya benang tembaga. Terlampau bagaimana mandu memasang Bluetooth di laptop nan tidak ada Bluetoothnya?

Cara Meledakkan Bluetooth di Laptop

Permulaan-tama, dia perlu memastikan apalagi terlampau apakah di laptopmu sudah terserah Bluetooth terpasang. Ia bisa mengetahuinya secara sedarun sekiranya kamu menunggangi laptop dengan Windows 10. Untuk mengetahuinya, ia perlu masuk ke bagian Settings pada kelompok Bluetooth & other devices. Apabila laptopmu sudah membantu koneksi Bluetooth, maka di danau kamu akan melihat opsi Bluetooth On. Namun seandainya tidak, di tasik akan termasuk Add Bluetooth or other device. Itu artinya laptopmu membutuhkan sebuah pemancar Bluetooth untuk bisa berkomunikasi dengan peranti Bluetooth lainnya.

Cara Memasang Bluetooth di Laptop

Untungnya cara memasang Bluetooth di laptop sangatlah mudah, bahkan kerjakan semua tipe laptop. Dengan demikian, kamu bisa menunggangi speaker Bluetooth, mouse Bluetooth, keyboard Bluetooth, atau perangkat apapun yang kamu ingin sambungkan melalui konektivitas Bluetooth.

Nan kamu butuhkan bagi memasang Bluetooth di laptop adalah dengan membeli sebuah adaptor Bluetooth USB. Alat ini kembali besar perut disebut pun sebagai Bluetooth dongle. Kamu bisa menemukannya di toko peralatan komputer dengan mudah dan harga yang tidak terlalu mahal.

Kemudian selanjutnya adalah di mana ia akan membaurkan adaptor tersebut. Lega umumnya, engkau akan menemukan port USB di laptop, ada yang bercelup hitam untuk USB 2.0 dan cak semau juga yang bercat biru untuk USB 3.0. Cukuplah, yang ia teristiadat senggang adalah USB 3.0 memiliki kecepatan transfer nan lebih tinggi dibandingkan USB 2.0. Maka itu karena itu mudah-mudahan kamu memasangkan adaptor tersebut di port USB 3.0 bikin bisa mendapatkan performa Bluetooth terbaik.

Cara Memasang Bluetooth di Laptop

Lazimnya adaptor Bluetooth bisa bersama-sama kamu gunakan begitu kamu hubungkan ke port pada laptop karena biasanya adaptor tersebut akan menginstal driver secara faali. Sekiranya tidak, adaptor Bluetooth tersebut kebanyakan melibatkan CD bakal menginstal driver atau anda kembali bisa mengunjungi website absah dari label adaptor nan kamu beli lakukan mengunduh dan menginstal drivernya.

Sesudah itu, masuk ke window pengaturan Settings > Devices (Bluetooth & other devices) dan klik Add Bluetooth or other device. Keadaan ini akan membeberkan window proses pairing di mana kamu bisa menyambungkan peranti Bluetooth bukan. Klik nama peranti yang muncul, terlampau masukkan kode verifikasi kalau diminta, dan selesai! Kini ia bisa melekatkan laptop dengan perangkat enggak melalui sambungan Bluetooth. Begitulah prinsip memasang Bluetooth di laptop.

Bagaimana Jikalau Lain Boleh Terhubung?

Adv amat bagaimana jika terjadi eror? Apabila demikian, beliau bisa klik kanan puas fon Bluetooth yang ada pada bar notifikasi, kemudian pilih Show Bluetooth Devices dari menu pop-up nan muncul. Perlengkapan yang terhubung melangkaui sambungan Bluetooth akan muncul di bagian Other Devices. Cuma sewaktu-waktu perangkat yang ingin kamu sambungkan ternyata tidak muncul. Nah, cara mudah untuk menuntaskan peristiwa tersebut adalah dengan mematikan kemudian menyalakan sekali lagi perangkat Bluetooth tersebut. Selain itu kamu sekali lagi perlu membebaskan adaptor Bluetooth dari laptop, kemudian restart laptop kamu, dan hubungkan kembali adaptor tersebut. Anak bungsu, klik Settings > Update > Security > Troubleshoot > Bluetooth, lalu jalankan troubleshooter.

Konotasi Spesifikasi Adaptor Bluetooth

Radio Bluetooth atau perangkat penyinar Bluetooth hadir n domestik kelas yang berbeda semenjak 1 setakat 4. Kelas bawah 1 dapat menjangkau sampai 100 meter, kelas 2 dapat menjangkau hingga 10 meter, kelas 3 dapat menjangkau sampai 1 meter, dan kelas 4 bisa menjangkau hingga 0,5 meter. Cak bagi kenyamanan penggunaan, sepatutnya sira memintal adaptor Bluetooth nan termasuk ke dalam kelas bawah 1.

Selain itu, Bluetooth sekali lagi hadir internal beberapa versi mulai dari 1.0 setakat 4.1. Detik ini boleh jadi sudah tidak suka-suka Bluetooth versi 1.x pun. Akan tetapi varian 2.1 masih pelalah ditemui di kacangan karena masih mendukung beberapa perkakas. Kemudian versi 3.0 dan 4.x mungkin memang adv minim lebih mahal, namun juga memiliki kinerja yang lebih baik. Jangan lupa juga buat memastikan bahwa adaptor Bluetooth nan kamu beli dilengkapi dengan garansi takdirnya ternyata tidak bisa digunakan.

Source: https://laptopnesia.com/cara-memasang-bluetooth-di-laptop/

Posted by: gamadelic.com