Orang Orang Yang Haram Dinikahi Disebut Dengan

AKURAT.CO Setiap basyar ingin memenuhi segala kebutuhannya, terdaftar kombinasi biologisnya (seksualnya). Cak agar demikian harus memperhatikan ketentuan syariat, sebab jangan sampai sampai-sampai tertawan kepada tindakan perzinaan.

N domestik aturan Selam, tidak semua perempuan bisa dinikahi maka itu seorang pria. Terserah sapta perempuan di dalam Selam nan liar bakal dinikahi seorang junjungan-laki karena sebab peguyuban. Kalian kaum Adam harus adv pernah itu. Agar jangan salah langkah ketika akan menikah.

Dalam Al-Qur’an disebutkan:

baca juga:
  • Wanti-wanti Nabi lakukan Umat Islam saat Tiba Hari Jumat
  • Aktivitas Khusus Nabi di Perian Jumat, Patut Jadi Eksemplar!
  • Surah Al-An’am Ayat 141-145, Abstrak dengan Artinya

   حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ أُمَّهَاتُكُمْ وَبَنَاتُكُمْ وَأَخَوَاتُكُمْ وَعَمَّاتُكُمْ وَخَالاَتُكُمْ وَبَنَاتُ اْلأَخِ وَبَنَاتُ اْلأُخْتِ وَأُمَّهَاتُكُمُ اللاَّتِي أَرْضَعْنَكُمْ وَأَخَوَاتُكُمْ مِنَ الرَّضَاعَةِ وَأُمَّهَاتُ نِسَائِكُمْ وَرَبَائِبُكُمُ اللاَّتِي فِي حُجُورِكُمْ مِنْ نِسَائِكُمُ اللاَّتِي دَخَلْتُمْ بِهِنَّ فَإِنْ لَمْ تَكُونُوا دَخَلْتُمْ بِهِنَّ فَلاَ جُنَاحَ عَلَيْكُمْ وَحَلاَئِلُ أَبْنَائِكُمُ الَّذِينَ مِنْ أَصْلاَبِكُمْ

Artinya: “Diharamkan atas dia (mengawini) ibu-ibumu, momongan-anakmu nan pemudi, saudara-saudaramu yang perempuan, plasenta-saudara bapakmu yang perawan, uri-ari-ari ibumu yang amoi, anak asuh cewek berpokok saudara-saudaramu yang nona, ibu-ibumu yang menyusui anda, tali pusar perempuan seper susuan, ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak istrimu yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang kamu campuri, sahaja kalau engkau belum racik dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya, (diharamkan bagimu) istri-cem-ceman anak kandungmu (menantu), dan menumpukkan (dalam perkawinan) dua permpuan bersanak, kecuali yang telah terjadi plong masa lepas, sepatutnya ada Allah Maha Pengampun lagi Maha Pengasih.” (QS. An-Nisa: 23)

Nah, melewati penjabaran ayat di atas cukup kilap siapa-boleh jadi sahaja perempuan yang tidak boleh dinikahi sendiri maskulin karena terserah perantaraan persaudaraan.

Perempuan yang haram dinikahi karena di sebabkan hubungan kekerabatan ada 7 (sapta), merupakan: ibu, anak permpuan, ari-ari perempuan, anak perempuannya ari-ari laki-laki (keponakan), anak perempuannya saudara perempuan (keponakan), bibi terbit ayah, dan yang terahir bibi dari ibu. Wallahu A’lam.[]

Source: https://akurat.co/laki-laki-wajib-tahu-ini-7-perempuan-yang-haram-dinikahi-karena-faktor-kekerabatan