Office Automation System Oas Adalah


Transaction Processing Systems (TPS)

adalah sistem informasi nan terkomputerisasi yang dikembangkan untuk memproses data-data dalam jumlah besar untuk transaksi bisnis rutin sama dengan daftar gaji dan pencatatan.

Sempurna: cek gaji karyawan, formulir pajak, dan rekening keuangan.

Office Automation System (OAS)

OAS kondusif pegiat data nan kebanyakan tidak menciptakan proklamasi baru melainkan hanya menganalisis permakluman sedemikian rupa lakukan mentransformasikn data atau memanipulasikannya dengan cara-mandu tertentu sebelum menyebarkannya secara keseluruhan dengan organisasi dan kadang-kadang diluar organisasi.

Teoretis: Komunikasi melangkaui voice mail, email, dan video conferencing.


Knowledge Work System (KWS)


Mendukung para praktisi ilmuwan dengan membantu menciptakan kabar baru dan memungkinkan mereka mengkontribusikan ke organisasi/publik.

Contoh: email, teleconferencing.


Sistem Informasi Management (SIM)

SIM menghasilkan pemberitaan yang digunakan untuk membuat keputusan, dan juga dapat membantu menyatukan beberapa kepentingan maklumat dagang yang mutakadim terkomputerisasi.

Abstrak: Basis Data.


Decision Support Systems (DSS)

Yaitu interaktif sistem kenyataan berbasis komputer yang menunggangi model keputusan dan database unik untuk membantu proses pengambilan keputusan bagi manajerial end user.

Kamil: Program makalah elektronik memudahkam eksekutif end user menerima respon secara interaktif untuk peramalan penjualan atau keuntungan.


Expert Systems / Sistem Pakar (ES)

ES memperalat p-endekatan-pendekatan pemikiran AI (Intelek Buatan) untuk menuntaskan komplikasi serta memberikannya lewat pemakai bisnis.

Contoh: XSEL;  sistem pakar yang main-main misal ajun penjual di kantor cabang penjualan komputer DEC, yang membantu pelanggan memilih komputer jinjing yang sesuai dengan kebutuhannya.


Artificial Intelligence / Kepintaran Buatan (AI)

AI bertujuan bagi mengembangkan mesin-mesin yang berfungsi secara cerdas, dengan memahami bahasa alamiahnya dan menganalisis kemampuannya lakukan berfikir menerobos problem/komplikasi sampai kesimpulan logiknya.

Komplet: Ilmu robot; komputer pemrograman bikin melihat dan mendengar dan bereaksi terhadap rangsangan sensorik lainnya.


Group Decision Support System (GDSS)

Bertujuan untuk mengangkut kelompok bersam-sebabat membereskan komplikasi dengan membagi bantuan n domestik rancangan pendpat atau kuesioner.


Executive Support System (ESS)

membantu eksekutif mengatur interaksinya dengan lingkungan eksternal dengan menyediakan grafik-tabel dan suporter komunikasi ditempat-arena yang biasa diakses sama dengan jawatan.

Source: https://adaadaajapun.blogspot.com/