Negara Yang Huruf Depannya O

 Masjid Agung Sultan Qaboos Oman (Freepik)

SOLOPOS.COM – Masjid Agung Sultan Qaboos Oman (Freepik)


Solopos.com, Spesifik —
Besaran negara di dunia setidaknya sekitar 200 negara. Semata-mata, tetapi ada satu negara yang namanya diawali aksara O yaitu Oman.

Oman yang beribu kota di Muscat ini berbatasan dengan Arab Saudi di jihat barat, Yaman di jihat barat daya dan Mbakyu Emirat Arab di jihat barat lautnya. Padahal disebelah tenggara adalah Laut Arab dan di sebelah timur lautnya adalah Teluk Oman.



PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Negara Timur Perdua ini sempat memiliki pengaruh luas lega abad ke-19 saat Sultanat Oman memiliki dominasi dari Selat Hormuz sampai ke Iran dan Pakistan bahkan mencapai Kepulauan Zanzibar (arah timur rantau Afrika).

Hindari Virus Corona, Presiden Tanzania Silih Salaman Dengan Tos Suku

Kekuatan Sultanat Oman mulai menurun pada abad ke-20 dan menjadikannya misal riuk satu kesultanan yang dipengaruh oleh Britania Raya (Inggris Raya). Walaupun demikian, Kesultanan Oman tidak pertautan menjadi negara daerah jajahan atau koloni Britania Raya.

Negara ini menganut sisten pemerintahan monarki absolut yaitu sistem pemerintahan yang presiden dan kepala pemerintahannya ialah seorang sultan alias pangeran.

Pada 2022 dahulu, penduduk negara ini sekeliling 4,6 miliun orang dengan luas wilayah sekitar 309.500 km persegi. Dengan luas sebesar itu, negara Oman dekat setinggi dengan luas Papua adalah 319.036 km persegi.

Berdarah Jawa, Ini Sepakan Serang Muhyiddin Yassin Sebelum Jadi PM Malaysia

Oman disebut-sebut misal negara yang penduduknya ramah dengan tingkat ketenangan yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan  Oman umpama salah satu pamrih?wisata yang menarik di Timur Tengah.

Ilustrasi negara Oman
Ilustrasi negara Oman (Freepik)

Keseleo suatu tujuan wisata di negara ini merupakan Muscat yang menjadi ibu kota negara. Sebagaimana dilansir dari
Liputan6.com, beberapa hari lalu, di kota ini wisatawan dapat menikmati suasana daerah tingkat dengan pemandangan nan sangat berseni membeku dengan kesan alamnya yang sangat mulia.

Untuk urusan kuliner tidak perlu sano karena Muscat memiliki aneka wisata kuliner individual negara Timur Perdua ini.

Bandarsah Agung Syah Qaboos

Tempat wisata lain yang juga menyentak ialah Musala Agung Sultan Qaboos. Masjid ini diresmikan pada 2001 di perdua Ii kabupaten Muscat. Bandarsah ini menyambut rekor kedua ibarat surau dengan karpet buatan tangan terbesar di dunia.

Memiliki luas bangunan 40.000 meter persegi, masjid ini juga menjadi urutan 11 masjid terbesar dan termegah di dunia. Ruang-ruang salat yang terdapat di dalam zawiat berpunya menampar hingga 20.000 jamaah kerumahtanggaan perian bersamaan.

Selain kemilau konstruksi dan interiornya, Masjid Agung Raja Qaboos juga terkenal dengan tamannya nan sangat indah, luas, dan terawat.

Kota tidak di Oman yang menarik dikunjungi adalah Salalah. Kota terbesar kedua di Oman ini menyeret dikunjungi wisatawan karena terdapat festival yang diselenggarakan selama musim hujan maupun dikenal dengan sebutan Khareef. Hari hujan di Salalah antara Juli hingga September.

Salju Antartika Merah Bakat, Telik Cepat Seram!

Selama tahun hujan, daerah Salalah yang tadinya gurun tandus menjadi mentah dan kreatif, dengan batang air dan riam kecil yang mengalir. Peristiwa partikular itu disebut juga Salalah Monsoon.

Kerjakan mengunjungi negara Oman, wisatawan dari Indonesia bisa mengajukan visa online atau visa on arrival yang memakan biaya sekitar 5 Omani Rial alias selingkung hampir Rp200.000.

Source: https://www.solopos.com/negara-diawali-huruf-o-hanya-ada-1-di-dunia-1050181

Posted by: gamadelic.com