Nama Nama Zodiak Dan Lambangnya

Fimela.com, Jakarta
Kerumahtanggaan astrologi, suka-suka dua belas zodiak yang kita ketahui dan masing-masing memiliki simbol zodiak nan farik-beda. Kali ini kita akan mengulik cak satu demi satu satu simbol zodiak beserta maknanya secara mitologi Yunani.

1. ARIES

Domba jantan. Aries yakni zodiak pertama dan dalam Mitologi Yunani, tanda baca domba kesatria didasarkan pada Chrysomallus, kambing kibas jantan terbang yang mengebumikan Phrixus dan Helle, anak-momongan raja Boeotian Athamas dan menyisihkan Rambut Biri-biri Emas.

2. TAURUS

Lembu hutan. N domestik astrologi, Taurus adalah tanda zodiak kedua dan disimbolkan maka dari itu banteng. terkait dengan mitos Yunani mengenai Zeus, yang mengambil rang banteng sebagai reinkarnasi sebagai sato.

3. GEMINI

Kembar. Intern astrologi, Gemini adalah tanda zodiak ketiga dan disimbolkan oleh bani adam kembar. Mereka ialah Castor dan Pollux, dikenal sebagai Dioscuri dalam mitologi Yunani. Gemini dikaitkan dengan polaritas Yang (maskulin) dalam konsep Tiongkok kuno Yin Nan.

4. CANCER

Yuyu. Privat astrologi, Cancer yakni nama zodiak keempat dan digambarkan bagaikan kepiting karena dalam mitologi Yunani, yuyu mencapit Hercules saat ia menyerang Hydra Lernaean, ketam itu pun dihancurkan oleh Heracles cuma atas jasanya, ia ditempatkan di suralaya dan langit oleh Hera.

5. LEO

Singa. Internal astrologi, Leo adalah tanda zodiak kelima dan disimbolkan maka itu raja hutan, dikaitkan dengan singa Nemea yang dibunuh oleh Hercules. Raja rimba adalah huruf angka yang silam utama dan menonjol dalam mitologi Yunani, melambangkan kekuasaan dan kerajaan. Basyar Mesir kembali menyembah rasi bintang ini karena membawa kelimpahan.

6. VIRGO

Seorang amoi. Dalam ramalan bintang, Virgo yakni zodiak keenam yang disimbolkan maka dari itu gadis upik. Huruf angka amoi itu didasarkan pada Astraea maupun dikaitkan sekali lagi ibarat dewi kesuburan (Ishtar Babilonia dan Asyur) atau gadis pengetaman (Persephone Yunani dan lainnya).

7. Libra

Timbangan. N domestik astrologi, Libra yakni tanda ketujuh zodiak, dan disimbolkan oleh timbangan yang dipegang oleh sendiri gadis. Dia ialah Astraea, peri Romawi yang menggambarkan kesamarataan dan kesamarataan.

8. SCORPIO

Ketonggeng. Dalam astrologi, Scorpio adalah zodiak kedelapan dan disimbokan maka dari itu kalajengking. Legenda Yunani mengatakan bahwa kalajengking menyengat Orion sampai mati. Itulah mengapa ketika rasi bintang Orion tenggelam, kala bintang Scorpio unjuk.

9. Danuh

Pemanah. Dalam astrologi, Alkus adalah zodiak kesembilan dan disimbolkan oleh centaur, yaitu bani adam setengah manusia dan secabik jaran yang menembakkan panah dari busurnya. Dia adalah orang terasuh yang kecerdasannya sangat tinggi sebatas membentuk jembatan antara Manjapada dan Surga.

10. CAPRICORN

Kambing bercula atau kambing laut. Dalam astrologi, Capricorn yaitu zodiak ke-10 dan disimbolkan maka dari itu kambing bertanduk dengan ekor lauk. Salah satu penjelasannya adalah demi menghindari monster Typhon, betara mitologi Pan ambau ke air dan mengubah lembaga setengah kambing dan setengah ikan.

11. AQUARIUS

Pembawa air. Dalam ramalan bintang, Aquarius merupakan tanda zodiak ke-11 dan disimbolkan oleh seorang pria yang menitikkan air berpunca kendi. Dia yaitu Ganymede, seorang pemuda Frigia yang nampan, putra Tros raja Troy. Momen menggembala ternak ayahnya, Ganymede ditemukan oleh Zeus dan para betara turun hati padanya. Ganymede kesudahannya ditempatkan di surga umpama pakar minuman para betara.

12. PISCES

Ikan. Dalam tenung, Pisces adalah zodiak ke-12, dan disimbolkan oleh iwak terkait dengan legenda Yunani tentang Aphrodite dan Eros, nan melompat ke sungai untuk culik diri dari monster Typhon dan berubah menjadi ikan semoga bisa ke bekas aman.

Itu dia sekian simbol zodiak beserta maknanya. Sudahkah kamu ketahui simbol zodiakmu, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Source: https://www.fimela.com/lifestyle/read/5014770/12-simbol-zodiak-dan-maknanya-dalam-mitologi-yunani-cek-zodiakmu

Posted by: gamadelic.com