Nama Nama Perusahaan Di Indonesia

Perusahaan Terbesar di Indonesia

Jumlah firma segara di negeri ini lumayan banyak. Perniagaan Efek Indonesia (BEI) bahkan membagikan mengenai beberapa
perusahaan terbesar di Indonesia
lewat situs web resminya. Hasil tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kredit penanaman modal pasar dan asetnya.

Penasaran apa belaka perusahaannya? Silakan perhatikan daftarnya berikut ini!

1. Gudang Garam, Tbk.

Gudang Garam belum koalisi turun dari tahtanya umpama firma terbesar di provinsi ini. Dengan mengandalkan industri rokok, lambung, dan minuman, Gudang Garam mengumpulkan nilai kapitalisasi pasar sebanyak Rp105,87 triliun.

2. Bank Central Asia, Tbk. (BCA)

Jika berbicara tentang
perusahaan terbesar di Indonesia, tera BCA sudah tak mengganjilkan lagi. Bak bank swasta paling sukses internal negeri, perusahaan ini meraih skor harta benda sebesar Rp870 triliun dan turut intern jajaran Top Global 2000 Forbes.

3. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (BRI)

BRI sukses dengan membawahi bineka segmen, mulai pecah UMKM, bisnis ritel, bisnis perusahaan, hingga bisnis anak perusahaan. Salah suatu peraih Top Global 2000 Forbes ini mencapai nilai substansi sebanyak Rp1.288,20 triliun.

4. Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Perusahaan yang dipegang oleh CEO Darmawan Junaidi ini juga sukses masuk ke Top Mendunia 2000 Forbes. Bank Mandiri memegang nilai aset sebesar Rp1.235,63 triliun.

5. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk. (Telkom Indonesia)

Telkom menjadi satu-satunya firma di bidang telekomunikasi, pengetahuan, dan teknologi yang masuk daftar ini. Peraih Top Global 2000 Forbes tersebut mempunyai biji kapitalisasi pasar sebesar Rp412,1 triliun.

Baca juga: 4 Perusahaan Fintech nan Berkembang di Indonesia

6. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI)

Firma perbankan yang dibangun lega 1946 ini meraih Top Mondial 2000 sederum World’s Best Banks 2022. Asetnya senilai Rp843,21 triliun.

7. Garuda Indonesia (Persero), Tbk.

Ini anda satu-satunya firma maskapai penerbangan nan masuk dalam daftar. Aset Garuda Indonesia mencapai Rp62,02 triliun.

8. Astra Antarbangsa, Tbk.

Andai perusahaan konglomerat multinasional yang mencengam beraneka macam bidang industri, Astra Jagat mampu mencetak nilai khazanah sebesar Rp350,29 triliun.

9. Indofood Sukses Makmur, Tbk.

Komoditas-dagangan Indofood sudah menjajah apartemen-rumah penduduk negeri ini, justru diekspor ke luar negeri. Enggak heran, nilai asetnya menjejak Rp97,37 triliun.

10. Semen Indonesia (Persero), Tbk.

Berkat dagangan semennya yang menang, perusahaan ini berhasil meraih angka substansi yang fantastis, yaitu Rp76,8 triliun.

11. Barito Pacific, Tbk.

Barito Pacific memperoleh khazanah senilai Rp98,99 triliun. Total tersebut diraih membujur kesuksesannya dalam industri petrokimia dan pembangkit setrum.

12. Sinar Mas Multiartha, Tbk.

Sinar Mas tenar dengan produk pulp dan jeluang, perbankan, serta pangan.

Aset firma terbesar

ini mencapai Rp109,32 triliun.

13. Perusahaan Asap Negara, Tbk.

Perusahaan Gas Negara sudah berdiri sejak 1965. Pemegang pabrik di bidang transmisi dan distribusi gas mayapada ini mempunyai aset sebesar Rp102,51 triliun.

14. Bank Berlian, Tbk.

Satu lagi bank swasta yang masuk jajaran

perusahaan terbesar di Indonesia
. Permata Bank—yang baru-plonco ini


merger


dengan Bangkok Bank—memiliki total aset sebesar Rp147,83 triliun.

15. Bank BTPN, Tbk.

Pasca- berintegrasi dengan SMBC, Bank BTPN semakin sukses dan mengantongi peringkat AAA dari Pefindo (Pemeringkat Sekuritas Indonesia). Bank BTPN memperoleh kredit aset sebesar Rp186,69 triliun.

16. Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Sepanjang 65 masa merembah, Bank Danamon banyak meraih kesuksesan. Salah satunya ditunjukan dengan harta benda senilai Rp198,59 triliun.

17. Bank CIMB Niaga, Tbk.

Bank yang dipegang maka itu CEO Tigor M. Siahaan ini mencetak aset sebanyak Rp271,86 triliun. CIMB Bisnis pernah masuk jajaran emiten terbaik se-ASEAN.

18. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. (BTN)

Kemudian, ada Bank BTN nan meraih ponten gana sebanyak Rp312,47 triliun. Kesuksesan bisnisnya membuat bank ini meraih apresiasi CNBC Indonesia Award kategori The Best Bank in Mortgage Market.

19. United Tractors, Tbk.

Pendiri segel alat berat dan penyedia mesin konstruksi ini berhasil mengumpulkan aset senilai Rp118,28 triliun.

20. Adaro Energy, Tbk.

Terakhir, hadir Adaro Energy yang memuati jajaran perusahaan terbesar. Korporasi di bidang penambangan batu bara ini n kepunyaan aset sebesar Rp101,39 triliun.

Ambillah, sudah tahu mana saja komersial yang meraih predikat
perusahaan terbesar di Indonesia? Tentunya, di antara daftar tersebut, terserah nama-stempel perusahaan yang sudah karib di telinga Anda. Sekian informasi kelihatannya ini dan semoga meninggi wawasan!

Kembangkan Dana Bersama-sama Berikan Kontribusi Kerjakan Ekonomi Kewarganegaraan dengan Melakukan Pendanaan Kerjakan UKM Bersama Akseleran!

Bagi beliau yang ingin kondusif mengembangkan gerakan kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending berusul Akseleran merupakan tempatnya. Laksana platform ekspansi dana yang optimal dengan anakan hingga 16% per tahun beliau boleh memulainya semata-mata dengan Rp100 mili saja.

BLOG100

Mari! Gunakan kode promo BLOG100 detik mendaftar untuk memulai ekspansi dana awalmu bersama Akseleran. Kerjakan syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

Source: https://www.akseleran.co.id/blog/perusahaan-terbesar-di-indonesia/

Posted by: gamadelic.com