Nama Nama Pantai Dan Laut Di Bali

SuaraJogja.id –
Pulau Kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia, malar-malar dunia. Pulau ini identik dengan biji kemaluan dan hewan endemiknya seperti mana kuda air, mawas dan bekantan.

Kalimantan juga dikenal memiliki banyak kali besar, sehingga dijuluki sebagai Pulau Seribu Batang air. Tak memangkal di haud, Borneo, nama bukan Kalimantan, juga punya sederet pantai dan laut yang merantai.

Rantau Kontinen Patra adalah salah satu pantai yang menjajarkan dikunjungi wisatawan. Pantai nan congah di Balikpapan ini merupakan salah satu jujukan untuk bersantai di pengunci pekan.

Selain itu, Benua Petro menjadi bekas hunting foto kesukaan para fotografer. Lampau, apa sekali lagi pantai dan laut nan dimiliki Borneo?

Baca Juga:
Resmi! DPR Sahkan Banjarbaru Gantikan Banjarmasin Seumpama Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan

Berikut etiket-etiket pantai dan laut di Pulau Kalimantan:

1. Pesisir Maratua

Pantai Maratua mampu menyajikan beragam camar duka menghirup bagi wisatawan.

Beberapa kegiatan yang boleh dilakukan maka itu petandang selain berjemur yaitu diving hingga snorkeling. Tidak sedikit wisatawan asing yang ber-snorkeling di pantai ini.

2. Pantai Arai

Baca Juga:
7 Makanan Istimewa Tarakan yang Banyak berasal Olahan Ikan Laut, Kerjakan Ngiler Pecandu Seafood

Pantai Manggar adalah salah satu pantai di Pulau Kalimantan yang kebersihannya masih terpelajar. Pesisir tersebut juga punya panorama yang tak kalah indahnya.

Air yang begitu bening, pasir putih yang terhampar, serta pepohonan hijau nan melengkapi keanggunan pantai. Jika Anda tergiring cak bagi mengunjunginya, datanglah palu 06.00 WIB sampaii 18.00 WIB.

3. Pantai Kemala

Pesisir Kemala menawarkan libur dengan suasana intim. Dibanding pantai lain, Tepi laut Kemala tak terlalu banyak dijejali wisatawan.

Cuma tepi laut yang berlokasi tak jauh berpunca Balikpapan itu punya panorama memenjara lewat hamparan ramal lugu nan menyayangi mata.

4. Laut di Sekitar Pulau Derawan

Pulau Derawan merupakan salah satu keindahan alam yang kreatif menyihir siapapun yang mengunjunginya. Pulau ini terletak di Kecamatan Derawan, Berau, area Kalimantan Timur.

Pulau ini dikelilingi oleh perairan yang airnya begitu jernih, sampai Anda bisa melihat segala apa saja yang ada di bawahnya. Mulai berbunga tepi laut hingga lautnya, banyak kegiatan bisa Anda bikin sepanjang bertempoh di tempat pariwisata ini. Kawasan ini kembali codok kerjakan diving, snorkeling dengan melihat keindahan asal laut.

5. Pantai Benua Patra

Tepi laut Benua Patra menjadi keseleo satu idola karena mega sekitar yang sejuk dan tahir. Pantai ini cocok buat mengisi liburan saat Anda bosan dengan udara perkotaan yang menyesakkan.

Tepi laut yang berlokasi di Balikpapan itu juga sering menjadi tempat hunting foto para fotografer.

6. Pantai di Teluk Tamiang

Teluk Tamiang adalah sebuah desa yang rani di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Pantai yang dulu menyedapkan hati netra dengan airnya yang sperma itu masih berharta di kawasan Kotabaru.

Gelombangnya juga kurang sehingga aman cak bagi bermain momongan. Sayangnya, perjalanan cak bagi menikmati kegagahan pantai ini tak begitu mudah. Namun, waktu berjam-jam yang Dia lalui akan terbayar dengan keindahan yang disajikan.

7. Pesisir Gedambaan

Jika Anda sudah pernah mengunjungi beberapa nama-tera pantai serta laut di Pulau Kalimantan di atas, cobalah ke Pantai Gedambaan. Pantai dengan air super jernih ini letaknya di Kalimantan Selatan, 14 km dari Kotabaru.

Engkau tidak teradat khawatir soal pemandangan, mata Anda akan dimanjakan oleh indahnya batu halus putih yang terhampar apik. Pepohonan di sekitar pantai juga menambah kesan berbaik kerjakan tamu yang ingin bersantai.

Itu sira nama-label pantai dan laut di Pulau Kalimantan. Selain pantai dan perairan di atas, Kalimantan dikelilingi sejumlah laut sama dengan Laut Jawa, Laut Sulawesi dan Laut Natuna. Luar stereotip ya aset umbul-umbul di Kalimantan.

Source: https://jogja.suara.com/read/2022/02/24/100500/daftar-nama-nama-pantai-dan-laut-di-pulau-kalimantan