Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Pendirian Mewujudkan Soal Pilihan Ganda di Google Form nan Mudah Beserta Kaidah Membagikannya


Jum’at, 04 Februari 2022 14:22

Pencatat:
Dhia Amira


Kapanlagi Plus
– Saat ini cak semau banyak sekali cara mudah lakukan berinteraksi dengan seseorang. Malahan enggak perlu bertatap durja maupun bertemu langsung. Bahkan ujian pun kini bisa dilakukan dengan sistem online. Ya, siapa bilang memberikan sebuah soal, tanggapan, kuesioner harus dilakukan langsung? Suka-suka mengapa cara mewujudkan soal pilihan ganda di Google Form.

Mandu takhlik soal seleksian ganda di Google Form ini bisa mempermudah KLovers untuk membagikan sebuah pertanyaan. Bukan hanya cara membuat soal pilihan ganda sahaja, KLovers juga bisa mengarifi bagaimana cara membagikan Google Form dan cara melihat hasilnya.



•

Nah, cak bagi KLovers yang penasaran bagaimana cara mewujudkan tanya pilihan ganda di Google Form. Maka berikut ini beberapa pendirian membuat soal seleksian ganda di Google Form nan mudah dan praktis. Silakan langsung saja dicek.

1. Cara Menciptakan menjadikan Tanya Pilihan Ganda

Ya, seperti yang KLovers ketahui bahwa Google Form bisa membantu kalian untuk membagikan sebuah soal ataupun soal. Baik itu intern kerangka seleksian ganda alias esai. Ada cara membuat soal saringan ganda di Google Form yang dapat kalian kerjakan.

Bahkan cara ini juga bisa kalian bagi untuk soal esai. Bagi KLovers yang cak hendak memahami prinsip menciptakan menjadikan soal saringan ganda di Google Form yang mudah, maka berikut ini cara membuat soal pilihan ganda di Google Form tersebut:

1. Kaidah purwa yaitu, kalian bisa ketuk menu “Setting” atau “Setelan” yang terdapat di pojok kanan atas halaman.

2. Klik tab kuis, jadikan ibarat kuis. Lalu, kembali ke menu Soal.

3. Pada penggalan pertama, isi pertanyaan tercalit identitas siswa ataupun mahasiswa nan akan diuji, seperti Label dan Inferior maupun Jurusan.

4. Untuk pertanyaan Nama, boleh menggunakan soal dengan tipe jawaban Jawaban Singkat.

5. Centang kolom Terbiasa diisi. Tambahkan cak bertanya dengan ikon “+” yang terletak di samping kanan cak bagi menambah soal Kelas.

6. Bikin Kelas, bisa menggunakan pertanyaan dengan tipe jawaban Drop-down.

7. Setelah bagian identitas selesai dibuat, maka KLovers saatnya takhlik soal dengan mengklik “Tambahkan Bagian” dengan ikon berbentuk dua balok yang terletak di samping kanan fragmen minimum radiks.

8. Serah judul puas putaran tersebut, seperti “Soal Pilihan Ganda” ataupun “Cak bertanya Esai”.

9. Sekiranya sudah, tambahkan pertanyaan dengan mengetuk ikon “+” di samping kanan halaman.

10. Memperbedakan tipe pertanyaan “Pilihan Ganda” atau Multiple Choice jika ingin menciptakan menjadikan tanya pilihan ganda.

11. Kemudian kalian bisa isi pertanyaan. Isi pilihan jawaban dengan mengklik Option 1, dan Add option lakukan menambah saringan jawaban.

12. Centang kolom Wajib diisi.

13. Setelah itu, klik “Kunci Jawaban” untuk mengisi sosi jawaban dengan cara mengklik jawaban yang sopan.

14. Kalian juga bisa mengisi berapa ponten nan didapat bakal setiap soal dengan membubuhi cap-scroll kolom Poin.

15. Seandainya sudah, klik Radu.

16. Bakal membuat soal seleksian ganda dengan format yang selaras, klik ikon “Duplikat” yang terwalak di bawah halaman.

17. Dan selesai.

2. Cara Mematamatai Hasil Soalnya

Enggak hanya cara membentuk soal seleksian ganda di Google Form yang mesti kalian ketahui. Namun, kalian juga wajib tahu bagaimana kaidah mematamatai hasil soal yang telah kalian buat. Ya, hasil ini merupakan tanggapan ataupun jawaban yang telah menjawab pertanyaan kalian di Google Form. Dan berikut ini beberapa cara melihat hasil pertanyaan di Google Form:

1. Memilah-milah menu “Tanggapan” maupun “Responses” yang berada di fragmen atas halaman.

2. Selanjutnya, akan terlihat sortiran menu Summary, Question, dan Individual.

3. Di situlah semua hasil rangkuman bermula jawaban responden.

4. Bagi pindah berasal satu responden ke lainnya, maka kalian tinggal klik “Berikutnya” maupun “Sebelumnya”.

3. Cara Membagikan Soal

Dan yang terakhir yaitu ada pendirian bagaimana kalian membagikan Google Form yang berisi surat tersebut. Ya, setelah kalian sudah melakukan cara membuat soal pilihan ganda di Google Form dan mutakadim jadi.

Maka kalian perlu membagikan hasil soal tersebut ya. Dan berikut ini sejumlah tahapan yang bisa kalian lakukan bikin membagikan soal di Google Form tinggal internet nan mudah dan praktis:

1. Mandu permulaan, kalian boleh klik tombol “kirim” yang terwalak di pojok kanan atas halaman.

2. Selanjutnya, kalian akan dialihkan ke pekarangan “Send form”.

3. Setelah itu, pilih ikon dokumen untuk pengangkutan formulir melalui email

4. Dan ikon rantai buat membagikan dalam gambar tautan.

5. Selesai, Google Form bisa kalian bagikan.

Itulah kaidah menciptakan menjadikan tanya sortiran ganda di Google Form yang dapat kalian lakukan dengan mudah. Bukan hanya cara membuat soal pilihan ganda di Google Form saja, sekadar KLovers pula dapat mengetahui bagaimana meluluk hasil Google Form dan bagaimana pendirian membagikannya. Selamat menyedang KLovers.

Source: https://plus.kapanlagi.com/cara-membuat-soal-pilihan-ganda-di-google-form-yang-mudah-beserta-cara-membagikannya-4010c0.html