Media Tanam Buah Naga Dalam Pot


Dibandingkan selalu membeli biji kemaluan dragon di supermarket, bagaimana kalau kita menanamnya di apartemen? Tak teristiadat lahan samudra, karena Mama Papa bisa mengetanahkan buah naga di n domestik pot, lo! Yuk, kita coba prinsip menanam buah ular besar di pot sreg kata sandang berikut ini.

Memiliki rasa manis dan berlambak manfaat, tidak heran jika buah naga terlampau populer di Indonesia. Baik di


supermarket

, pasar, sampai pedagang di pinggir jalan kita bisa pergok buah hantu bumi. Tapi, tahukah Mama Papa, sekarang kita bukan perlu bolak-balik
supermarket
untuk membeli biji pelir naga, lo!


Karena, kita bisa menanam buah naga sendiri di rumah!

Jangan khawatir, mengetanahkan buah ular besar di flat tidak perlu tanah yang luas dan besar, kok. Pasalnya, Mama Papa bisa menanam biji kemaluan dragon di dalam pot, dan meletakkannya di taman minimalis di rumah kita.

Menariknya lagi, biji zakar naga termasuk buah yang cepat penuaian. Apalagi, buah naga siap penuaian setelah 50-55 tahun tanaman berpangkal. Tertarik mencobanya, Mama Papa?

Yuk, siapkan peralatan berkebun kita, dan ikuti cara menanam buah ular besar di dalam pot di sumber akar ini:

1. Diskriminatif bibit biji kemaluan naga terbaik

Melembarkan bibit terbaik menjadi kunci sukses menyelamatkan buah ular besar di pot agar cepat panen. Pilih konsentrat biji zakar naga yang lautan dan bebas kebobrokan. Sebab, bibit yang buruk menyebabkan tumbuhan buah hantu bumi sulit berbuah.

Apabila kesulitan mencari bibit buah dragon terbaik, Mama Papa boleh menanamnya dengan cara vegetatif. Yakni dengan metode stek batang buah naga yang sudah lalu bertelur sebelumnya. Pilih mayat biji pelir naga yang berwarna hijau, keras, tua, sehat, dan berdiameter minimum 8 cm.

2. Siapkan pot besar dan tiang penyangga

Setelah mendapatkan bibit buah ular besar terbaik, kita harus menyiagakan pot ki akbar dengan garis tengah minimal 40 cm. Gunakan pot tanah pekat cak bagi menjaga kelengasan dan mencegah terjadinya pembusukan akar susu biji pelir dragon.

Kemudian, jangan lalai siapkan papan penyangga yang terbuat mulai sejak ferum alias balok kayu. Kayu penyangga berfungsi untuk menopang pohon biji pelir naga agar gelojoh kuat dan tidak mudah terban.

Tanam tiang penyangga sedalam 50 cm. Kemudian pasrah jarak 2-3 meter sreg tiap-tiap tiang penyangga yang digunakan.

3. Siapkan kendaraan tanam biji kemaluan naga

Cara menguburkan biji kemaluan naga berikutnya adalah mempersiapkan kendaraan tanam. Khusus biji pelir naga yang ditanam di pot, disarankan menggunakan perpaduan pasir, persil, pupuk kandang, dan pupuk hijau dengan neraca 2:1:3:1 misal media tanam.

Mama Papa juga bisa mencampurkan bubuk bujukan bata merah, dan kapur pertanaman (dolomit) sebanyak 100 gram pada wahana tanam nan telah diracik sebelumnya. Kemudian, curah wahana tanam dan biarkan semalaman sebelum digunakan.

Baca Juga: Cara Mengebumikan Tomat di Jambang, Tiga Bulan Langsung Pengetaman

4. Tanam bibit buah hantu bumi

Selepas media tanam siap, kita boleh mulai menguburkan buah naga di pot. Layak masukkan bibit biji zakar naga ke privat kendaraan tanam.
Jangan menekannya terlalu dalam, pas masukkan bibit buah dragon dengan kedalaman seputar 10 cm mudah-mudahan pertumbuhannya maksimal.

5. Perhatikan lokasi penanaman nan tepat

Cara menanam buah naga di botol agar cepat panen berikutnya adalah menggubris lokasi penanaman yang tepat. Kerjakan tahap awal, letakkan pot biji kemaluan naga di tempat teduh selama 1-2 ahad.

Apabila tiba tumbuh tunas, Mama Miskin benar dapat segera memindahkan pot buah naga ke bekas yang dihinggapi cahaya sinar matahari langsung. Paparan cahaya mentari langsung kontributif biji kemaluan naga bertaruk subur dan cepat panen.

6. Hindari menyiram pohon biji kemaluan dragon berlebihan

Puas dasarnya, biji zakar naga tidak memerlukan banyak air. Meskipun semacam itu, pastikan ki ajek rutin menyiram tanaman buah naga mudahmudahan tumbuh berbenda dan cepat pengetaman.

Ingat, pas siram pohon buah naga apabila tanahnya mulai kering. Sebab, menyiram jebah dapat menyebabkan akarnya membusuk.

Baca Juga: 7 Penyebab Tanaman Mudah Layu, Karena Salah Pilih Botol

7. Jangan lupa memberi pupuk

Setiap tanaman membutuhkan pupuk sebagai asupan nutrisi mudah-mudahan bertaruk subur dan bugar. Maka, saat menanam buah ular besar di privat pot kita pun perlu memberi jamur secara rutin.

Mengutip berpokok


Kompas.com

, buah ular besar yang ditanam di dalam pot disarankan menggunakan pupuk majemuk yang mengandung zarah Fosfor (P) dan Kalium (K) strata. Seperti pupuk NPK 15-15-15, dengan takaran 50 gram/pot.

8. Perhatikan dahan buah naga

Tak kalah utama, pastikan Mama Papa selalu memantau pertumbuhan dahan pohon biji zakar naga, ya! Pangkas dahan biji kemaluan naga yang tidak bernas, dan potong

adegan pokok kayu yang busuk.

Uang sogok supaya pertumbuhan tanaman makin optimal, disarankan menjaga jenjang pohon biji zakar hantu bumi tidak lebih mulai sejak 140-170 cm, dan hanya memiliki 3-4 cabang, ya!

Nah, itulah cara menanam biji zakar naga sendiri di intern jambang. Enggak sesulit yang dibayangkan, bukan?

Mari, mulai kita tanam buah hantu bumi di dalam botol, Mama Papa!

Baca Pula:
Prinsip Merawat Pokok kayu Biji pelir Naga N domestik Vas di Rumah

Source: https://berkeluarga.id/2022/01/10/cara-menanam-buah-naga-di-dalam-pot-agar-cepat-panen/