Makanan Yang Dilarang Untuk Kucing

JAKARTA, KOMPAS.com –
Kucing sreg umumnya dikenal laksana pemakan memperbedakan-diskriminatif, sekadar itu bukan menghentikan mereka berbunga kedahagaan bagi mencoba makanan hijau.

Meskipun kucingmu mungkin menunjukkan bahwa mereka tertarik lakukan memakan sesuatu yang kamu miliki, ada beberapa makanan nan berbahaya alias beracun bagi kucing.

Meskipun ada banyak daftar peranakan buat manusia yang bisa kamu berikan kepada kucingmu, namun ada daftar tangga rahim manusia yang tak boleh kamu berikan kepada kucingmu.

Baca juga: Meong Banyak Minum, Apa Cuma Haus maupun Ada Masalah Lain?

Dirangkum berpangkal beberapa sumber, Rabu (3/2/2021), berikut ini sejumlah kas dapur tidak dapat diberikan kepada meong kesayanganmu karena bisa membahayakan kesehatan mereka.

1. Alkohol dan ki gua garba yang mengandung alkohol

Alkohol suntuk berbahaya bagi kucing dan anjing. Sungguhpun orang mungkin berpikir dalam-dalam bahwa menawarkan bir kepada hewan peliharaannya sebuah hal yang lucu, kejadian ini menyimpang dan membahayakan nyawa hewan peliharaanmu.

Jika kucingmu kebetulan mengonsumsi alkohol, kamu mungkin memetiakan bahwa mereka n kepunyaan masalah pencernaan, kesulitan bernapas, dan linglung.

Hubungi dukun hewan taajul, karena kemabukan alkohol dapat menyebabkan koma ataupun mortalitas. Selain itu, waspadalah terhadap makanan yang mengandung alkohol ataupun hamba allah alkohol.

Baca sekali lagi: Kenapa Kucing Menyukai Ikan?

2. Alpukat

Kucing yakni karnivora wajib dan memiliki proses pencernaan yang kadang-kadang farik dari basyar. Kulit buah alpukat mengandung persin yang umumnya beracun bagi kucing dan anjing.

Jikalau kucingmu tidak sengaja mengangkangi alpukat, ia boleh jadi mengalami muntah dan berak air atau mengembangkan pankreatitis akut karena kandungan lemaknya.

Banyak spesies lain tidak bisa makan alpukat karena dianggap sangat berbahaya, khususnya burung, kuda, dan kambing.

3. Cokelat

Mengutip
Pet Helpful,
cokelat beracun bikin meong dan bisa menyebabkan bilang masalah serius. Kucing enggak selalu tertawan dengan cokelat, cuma apapun yang mengandung cokelat atau serpihan cokelat dapat membahayakan mereka.

Hewan ternak yang mengonsumsi cokelat sering mengalami diare dan muntah, ki aib jantung dan tekanan talenta, dan terkadang dispnea.

Toksisitas cokelat camar bergantung lega dosis cokelat tetek cenderung kurang mujarab, karena mengandung kian banyak lezat susu (lemak biasanya berkontribusi lega pankreatitis akut), tetapi semakin gelap cokelatnya, semakin tinggi risikonya.

Ilustrasi bawang putih.
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi bawang safi.

4. Bawang kudus

Perlu diketahui bahwa umbi lapis asli berbahaya bagi kucing sehingga tak boleh diberikan sewaktu-waktu.

Berambang masif mengandung tiosulfat yang dapat menenggelamkan sel talenta bangkang dan memicu anemia hemolitik.

kebanyakan kasus, meong bahkan tak akan menyukai bawang putih, sahaja kucing nan penasaran bisa jadi akan mencicipinya.

Baca juga: 5 Pertimbangan Sebelum Membeli Kobok Makanan Kucing

5. Telur, daging atau ikan mentah

Takdirnya kucingmu suka berburu, kamu mungkin menganggap lega hati untuk memberi mereka makan telur, daging, ataupun ikan hijau. Lagipula, apa yang lebih alami daripada yunior?

Kandungan hijau ini barangkali mengandung bakteri E. coli dan salmonella yang berbahaya, yang boleh menyebabkan diare, muntah, dan kelambanan pada meong. Memaparkan kucingmu lega kuman ini malar-malar bisa berakibat fatal.

Putih telur hijau kembali mengandung protein yang disebut avidin. Jika dikonsumsi, avidin dapat mencegah kucing mengonsumsi gizi B biotin dengan moralistis, nan berpotensi menyebabkan kondisi kulit dan bulunya kusam.

Ilustrasi roti mengembang ketika dipanggang.
SHUTTERSTOCK/DENISPRODUCTION.COM
Ilustrasi roti mengembang detik dipanggang.

6. Roti dan ragi

Kucing terkadang dapat makan roti dengan aman, tetapi perhatikan bahwa roti bukan mengandung poin gizi bagi mereka (akrab tidak mengandung lemak maupun protein), jadi sebaiknya lain mengambil alih pola makan makanan normal mereka.

Baca sekali lagi: Simak, Tips Memilih Rahim untuk Anak Kucing

Fermen dan adonan roti mentah tidak aman kerjakan meong, sesudah dimakan, adukan bisa mengembang di perut meong dan menyebabkan komplikasi pencernaan yang berbahaya.

7. Lauk tuna

Kelihatannya engkau kaget dan tidak berpengharapan dengan pernyataan ini, karena hampir semua kucing pasti menyukai ikan tuna.

Ikan tuna dapat sewaktu-waktu menjadi hidangan untuk kucingmu, cuma beliau harus menghindari menjatah mereka makanan nan banyak mengandung ikan tuna.

Ikan tuna kehilangan sejumlah nutrisi yang dibutuhkan meong bakal tetap sehat, dan berlebih banyak tuna dapat menyebabkan kemabukan merkuri.

Dan, ketika sesekali memberi bersantap lauk tuna kepada kucingmu, kamu bukan dapat memberikannya dalam kondisi yang masih mentah.

Ilustrasi kismis.
PIXABAY/FORWIMUWI73
Ilustrasi kismis.

8. Anggur dan anggur kering

Anggur dan kismis dalam jumlah boncel dapat menyebabkan kucingmu sakit, malah dapat menyebabkan jalan gagal kerinjal yang cepat.

Baca juga: Mengapa Harus Memilih Makanan Kucing Berkualitas? Ini Alasannya

Kerumahtanggaan 12 jam sehabis menelan, sesekali muntah terjadi. Isyarat tidak yang dapat muncul intern 24 jam termasuk lesu, diare, nafsu makan berkurang, buang air kecil berkurang dan mulas.

Masih tidak jelas cak kenapa anggur dan kismis bisa menyebabkan gagal ginjal pada kucing, dan bahkan intern jumlah kecil bisa membuat meong guncangan.

Muntah dan hiperaktif nan iteratif merupakan tanda awal.

Meskipun beberapa kucing bukan menunjukkan efek sakit, mudahmudahan jangan berikan anggur apapun kepada kucingmu dan jauhkan berpangku tangan dan kismis berpangkal meja pemanas dan bekas lain nan dapat dijangkau kucingmu.

9. Hati

Terbatas lever atau ati tidak ada ki kesulitan bagi kebanyakan meong. Faktanya, hati dapat menjadi mata air protein, zat logam, dan beberapa nutrisi lainnya, tapi batasi pemberian lever pada kucingmu.

Hati sangat tataran gizi A, dan vitamin A sagu betawi privat enak (terbentuk di sel-sengkeran enak di privat tubuh). Jadi, kucing nan makan bersisa banyak hati terlalu lama bisa menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi A yang berbahaya, satu kondisi yang disebut hipervitaminosis A.

10. Tulang

Sumsum kecil dan rapuh, begitu juga lega ayam, kalkun, dan kontol lainnya – dapat pecah dan menyebabkan kebinasaan betul-betul lega congor dan kanal pencernaan kucing.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
saban hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram apalagi silam di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/03/154500976/jangan-diberikan-10-makanan-ini-sangat-berbahaya-untuk-kucing?page=all

Posted by: gamadelic.com