Macam Macam Servis Dalam Permainan Bulu Tangkis


1. Teknik Diversifikasi Servis
Pukulan servis adalah pukulan dengan raket cak bagi melayangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan secara diagonal laksana pembuka permainan. Berikut ini macam-macam pukulan servis intern permainan bulu tangkis.
a. Mentrum servis drive
Tujuan dari servis drive adalah memukul kok dengan cepat, mendatar, dan setipis bisa jadi melalui seser. Sasarannya adalah sudut titik-tutul perpotongan antara garis belakang dengan garis tengah pelan. Cara melakukan mentrum servis ini adalah dengan melemparkan mengapa agak jauh dari tubuh. Lengan bergerak adil dan leluasa intern mengayunkan raket.

b. Pukulan servis singkat
Servis pendek adalah servis di mana kok melintas tipis melangkaui net. Pukulannya mengarahkan kok ke sudut perpotongan garis servis depan dengan garis tengah alias garis servis dan garis tepi.kita dapat  buat servis pendek dengan cara berikut ini.

1. Ajun menjabat raket dan tangan kiri memegang kok.
2. Perpindahan elusif badan dimulai pecah tungkai bokong ke kaki depan.
3. Ayunkan raket semenjak belakang setimpal bahu ke depan.
4. Lepaskan kok dan pukullah mengapa dengan penuh maupun dipotong.

c. Pukulan servis panjang
Servis tahapan berujud menerbangkan kok seimbang-tingginya sehingga roboh ke garis belakang satah lapangan lawan. Sreg permainan tunggal, servis panjang dilakukan dengan menimbuk munjung mengapa. Bakal melakukan pukulan servis tinggi Ia bisa mengamalkan cara berikut.
1. Letakkan tungkai kiri ke depan.
2. Titik berat fisik berada di antara kedua kaki.
3. Ayunkan tangan yang memegang raket ke belakang hingga proporsional pundak.
4. Pukullah kok sehabis ayunan setakat di depan badan dengan mencambukkan pergelangan tangan.
d. Pukulan servis cambukan
Servis cambukan menerbangkan kok ke bokong. Hasil pukulan ini bisa melinglungkan tampin sehingga kok jebluk tanpa disadari pihak lawan. Bulan-bulanan servis ini adalah sudut perpotongan garis riol dengan garis belakang dan ki perspektif perpotongan garis belakang dengan diameter Servis ini caranya begitu juga servis biasa. Tetapi, pukulan tiba-tiba dicambukkan saat raket menyentuh kok.

2. Teknik Birama Sauk-sauk
Ketukan sauk-sauk yakni pukulan pendek yang dilakukan di depan sauk-sauk dan diarahkan ke depan net di distrik pasangan. Perkiraan jatuh kok harus sedekat mana tahu dengan net. Pada ketika akan melakukan pukulan ini, langkahkan tungkai kanan Engkau merentang net, tekuk dengkul, posisi kaki verbatim di belakang, dan lengan diluruskan ke depan mengarah pada cak kenapa. Keberagaman mentrum ini dapat dilakukan dengan forehand ataupun backhand, hanya saja sreg saat perkenaan pergelangan tangan agak diangkat sedikit.

3. Pukulan Chop atau Dropshot
Pukulan dropshot adalah pukulan nan menyasarkan mengapa ke daerah lawan sedekat bisa jadi dengan net. Gerak pukulannya sanding sama dengan pukulan lob, belaka pada detik perkenaan raket agak dimiringkan dan memerlukan perhatian agar kok meluncur tipis di atas net, sehingga sulit dijangkau bandingan.

4. Pukulan Lob
Ketukan lob dilakukan untuk melayangkan kok setinggi mungkin jauh ke belakang garis alun-alun. Teknik pukulan lob ada dua keberagaman yaitu: overhead lob, yaitu ketukan lob yang dilakukan dari atas kepala, dan underhand lob, merupakan pukulan lob dari dasar yang dilakukan dengan mencentang mengapa yang berada di sumber akar badan.



;

apa belaka teknik variasi servis dan pukulan dalam surai elak?

4.5
5

tati
Saturday, September 6, 2022



1. Teknik Variasi Servis Ketukan servis adalah pukulan dengan raket bikin melayangkan shuttlecock ke bidang lapangan tandingan secara diagonal…

Source: https://kumpulantugasekol.blogspot.com/2014/09/apa-saja-teknik-variasi-servis-dan.html