Lebar Net Bola Voli Adalah

Kamis, 30 Desember 2022, 16:06 WIB

Putaran kedua grup Bola Voli Putra PON XX Papua antara Skuat Papua melawan Tim Sumatera yang digelar di ukuran lapangan bola voli. (Foto: PON XX PAPUA)

BERAPA
format lapangan bola voli putra dan putri menjadi pertanyaan saat ini. Permainan Bola Voli merupakan silang olahraga beregu yang dimainkan maka itu enam cucu adam dalam setiap regu, sehingga keberhasilan dalam permainan banyak ditentukan oleh sportivitas dan kerjasama pemain.

Prinsip permainan ini cukup sederhana, ialah memainkan alias memantulkan bola ke udara sebelum bola itu menyentuh lantai tanah lapang. Hal ini dapat dilakukan dengan mempergunakan seluruh anggota tubuh dari ujung suku sampai ke kepala dengan pantulan eksemplar. Syarat pantulan bola harus sempurna dan sesuai dengan peraturan nan main-main.

Kerumahtanggaan permainan Bola Voli terwalak fasilitas untuk menunjang keberlangsungan perlombaan, riuk satunya adalah lapangan atau wilayah permainan. Berikut ulasan tentang berapa ukuran lapangan bola voli sesuai standar kewarganegaraan

Ukuran Lapangan Bola Voli

Lapangan permainan berbentuk persegi panjang dengan luas 162 m² (panjang: 18 meter x rata gigi: 9 meter) dan dikelilingi oleh kawasan bebas dengan ukuran paling kecil 3 m di semua sisi. Kemudian pada daerah clearance membuyarkan bola nan bagian pinggul bertakaran 3-8 meter dan bagian samping 3-5 meter.

Daerah bebas permainan harus memiliki kemuliaan minimal 7 m dari permukaan tanah lapang. Untuk kejuaraan Dunia dan Pertandingan Biasa FIVB, daerah adil harus berukuran minimal 5 m dari garis samping dan 8 m dari garis akhir. Daerah bebas permainan harus mempunyai mahamulia minimal 12,5 m dari latar lapangan.

Tinggi Net Bola Voli

Plong pelan bola voli terdapat jaring atau disebut kembali net yang digunakan bakal memisahkan area antara kedua tim. Buat pertandingan resmi, tinggi kisa bola voli putra yakni 2,43 meter. Sementara tataran sauk-sauk bola voli dayang ialah 2,24 meter.

Kemudian, ukuran ambai di lapangan voli punya panjang 9 meter dan gempal 1 meter dengan tinggi tiang merupakan 2,55 m. Tinggal jarak tiang bantau dengan garis samping lapangan voli antara 0,5 – 1 meter. Pita tepian samping seser: 5 cm selama 1 meter.

Bidang Lapangan Permainan

Meres lapangan permainan harus membosankan, horizontal, dan kostum. Selain itu, parasan lapangan yang diperkenankan adalah terbuat pecah kayu atau sintetis. Bagi lapangan indoor permukaan lapangan berwarna panah dan kerjakan garis digunakan rona jati. Untuk pelan outdoor diperkenankan kemiringan 5 mm per meter untuk keperluan drainase. Tak diperkenankan membuat garis lapangan bersumber bahan padat yang gentur.

Garis-Garis Pelan

Semua garis lebarnya 5 cm berwarna terang dan memiliki warna berlainan dari lantai dan garis-garis lainnya. Pelan permainan ditandai dengan dua garis samping dan dua garis pengunci.

Inden dari garis tengah membagi pelan permainan menjadi dua penggalan tanah lapang nan sama, terletak di bawah jala, menghubungkan garis samping ke garis samping lainnya dengan ukuran saban 9 x 9 m.

Selanjutnya yakni garis serang, dibuat dengan jarak 3 m ke jihat belakang berpunca poros garis tengah. Buat Kejuaraan Dunia dan Kompetisi Legal FIVB, garis serang ditambah dengan garis tersayat-terpenggal pecah garis samping dengan kuantitas pangkat 1,75 m, nan terdiri dari garis-garis ringkas 15 cm, lebar garis 5 cm dan dibuat dengan jarak 20 cm setiap garis. (khofifah nur karunia)

Editor : Maruf

Source: https://www.sportstars.id/read/sportpedia-berapa-ukuran-lapangan-bola-voli-mx2v18

Posted by: gamadelic.com