Lama Waktu Istirahat Dalam Permainan Sepak Bola

Kamis, 23 Desember 2022, 23:24 WIB

Wasit akan mengingatkan tentang sifat musim istirahat dalam permainan sepak bola. (Foto: Reuters)

SELAIN
lama waktu permainan sepak bola, hal yang sering dipertanyakan bagi seseorang yang awam dalam dunia bola kaki adalah aturan waktu istirahat dalam permainan sepak bola. Banyak soal yang muncul tersapu adat internal sepakan bola sampai durasi permainan dan masa istirahat.

Sejatinya tahun istirahat dan waktu bermain harus sejajar demi berjalannya pertandingan sepak bola secara maksimal. Kini setiap perlombaan sepak bola protokoler mutakadim menerapkan apa sifat dari induk organisasi resmi, mulai dari lama perian permainan, durasi istirahat setakat perluasan tahun. Berikut
Sportstars.id
telah merangkum resan masa istirahat buat olahraga sepak bola secara lengkap.

Aturan Waktu Istirahat dalam Permainan Sepak Bola

Periode permainan sepak bola nan diatur FIFA yaitu sepanjang 90 menit dan dibagi menjadi dua episode dengan masing-masing tahun permainan 45 menit. Perian istirahat dalam permainan sepak bola terwalak di antara babak 1 dan fragmen 2 dengan durasi istirahat sepanjang 15 menit.

Selepas 45 menit, alias yang disebut half time, wasit akan menghentikan permainan bagi istirahat alias jeda turun minum. Setelah istirahat turun minum, wasit akan memulai kembali permainan dan bagian kedua akan dimulai.  Plong bagian kedua tim akan ki beralih posisi lapangan. Tim yang bermain semenjak kiri ke kanan saat ini akan bermain berasal kanan ke kiri, begitu pula sebaliknya.

Keuntungan Waktu Istirahat dalam Permainan Sepak bola

Dilansir bermula berjenis-jenis sumur, suka-suka sejumlah kejadian nan menjadi keuntungan adanya waktu istirahat di tengah laga. Bukan doang untuk beristirahat cak bagi memulihkan tenaga, hanya waktu istirahat dapat bermakna untuk tim mengatur ulang permainan.

Hari istirahat sepanjang 15 menit cukup untuk sebuah tim menilai apa yang mereka lakukan selama fragmen permulaan berlangsung. Dengan begitu, mereka akan tampil lebih kuat di fragmen kedua. Selain itu, pelatih juga mendapatkan waktu bagi berdiskusi mengenai pusat permainan.

Lamun pelatih boleh berkomunikasi selagi permainan berlangsung, namun akan lebih efektif jika terjadi selama periode istirahat. Pemain sandiwara dan pelatih boleh berkumpul dan mendiskusikan tentang taktik yang sudah lalu dilakukan atau perubahannya.

Selama 15 menit itu juga digunakan buat mengidentifikasi potensi cedera yang bisa terjadi plong anak ningrat. Pelatih tim dapat menangani cedera tersebut dan mengemudiankan apakah anak ningrat boleh melanjutkan pertandingan atau mesti adanya perubahan pemain

Waktu istirahat intern permainan sepakan bola pastinya juga berguna untuk pemain sandiwara memenuhi hidrasi dan zat makanan yang selama permainan permain memiliki sedikit kesempatan untuk minum maupun mencoket nutrisi apapun di luar waktu istirahat. (safwah tita)

Editor : Maruf

Source: https://www.sportstars.id/read/aturan-waktu-istirahat-dalam-permainan-sepak-bola-lengkap-8K2f4f