Lagu Burung Kutilang Ciptaan Dari

Anak-momongan mama tahu tidak lagu ini? Mungkin rasanya akan terdengar memadai asing ya buat mereka.

Lagu “Burung Kutilang” merupakan lagu anak asuh-anak asuh karya Saridjah Niung, maupun yang makin dikenal dengan merek Ibu Sud. Tidak hanya lagu “Burung Kutilang”, Ibu Sud juga menciptakan banyak lagu anak asuh lainnya. Malar-malar menjadi keseleo satu pencipta lagu anak terkenal di Indonesia.

Lagu “Burung Kutilang” seorang ialah salah satu lagu anak asuh nan terlampau populer dan banyak dinyanyikan, khususnya di kalangan anak-momongan dan dunia pendidikan.

Lagunya memiliki irama yang riang dan liriknya mudah diingat mewujudkan banyak guru atau orangtua yang mengajarkan lagu ini kepada anak-anaknya.

Yuk Ma, coba nyanyikan lagu ini bersama anak-anak! Mama dapat melihat
lirik lagu Burung Kutilang
di
Popmama.com
.

1. Lirik lagu titit kutilang

1. Lirik lagu burung kutilang

observation.org

Berikut lirik dan chord lagu “Burung Kutilang” nan bisa Mama ajarkan kepada anak mama.

Di pucuk pohon cempaka

Ceceh kutilang berbunyi

Bersiul-siul selama hari

Dengan tak jemu-jemu

Mengangguk-angguk sambil berkicau

Tri li li li li li li li li

Berbarengan berlompat-lonjak

Paruhnya selalu terbuka

Digeleng-gelengkan kepalanya

Menentang langit dramatis

Tandanya suka dia berseru

Tri li li li li li li li l

2. Tahukah kamu mengenai ceceh kutilang?

2. Tahukah kamu mengenai burung kutilang

singaporebirds.com

Sesudah bergamat, ayo belajar sedikit! Momongan mama penasaran tidak dengan sosok burung kutilang di lagu tersebut?

Sememangnya kalam kutilang merupakan salah satu varietas zakar cucak nan tersohor di Indonesia. Penis cucak kutilang pelalah dijumpai di sejumlah daerah, terutama di pulau Jawa.

Burung kutilang sendiri yaitu hewan yang bersekutu dengan menusia, bahkan boleh dipelihara lho.Burung dengan nama latinPycnonotus aurigaster ini nterkenal karena kicauan suaranya yang merdu.

Fakta lainnya akan halnya burung kutilang yakni burung ini mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Ia bahkan mudah ditemukan pada distrik nan pembangunannya cukup riuh-rendah.

Oh ya, kicauan burung ini pun sangat ikonik dan beragam. Bahkan, jika dirawat dengan baik dan tepat, kalam kutilang ini dapat menjadi keseleo satu jenis burung n kepunyaan kicauan yang indah.

3. Marilah berkenalan dengan ibu soed

3. Yuk berkenalan ibu soed

id.wikipedia.org

Setelah membahas singkat mengenai ceceh kutilang, tidak ada salahnya untuk kita berkenalan dengan manusia Ibu Sud, sang pencipta lagu Pelir Kutilang.

Saridjah Niung atau Ibu Sud lahir di Sukabumi, Jawa Barat, sreg 26 Maret 1908 dan meninggal masa 1993 lega usianya yang ke 85 tahun. Ibu Sud menikah dengan seorang pengusaha bernama Raden Bintang Soedibjo, di masa 1927.

Saridjah seorang merupakan putri anak bungsu bersumber 12 khalayak bersaudara. Ayah kandungnya bernama Mohamad Niung, seorang pelaut asal Bugis yang bermukim lama di Sukabumi. Sira kemudian beralhi profesi menjadi fotografer Prof. Dr. Mr. J.F. Kramer.

Ibu Sud telah dikenal di dunia seni Indonesia, sosoknya yaitu penciptakan lagu merupakan lagu wajib nasional dan lagu momongan-anak. Ia dikenal sebagai tokoh musik tiga zaman, merupakan pada zaman Belanda, Jepang, dan zaman kemerdekaan Indonesia. Ibu Sud memulai kariernya dari radio NIROM Jakarta, pada tahun 1927-1928.

Saridjah sempat bersekolah di Hoogere Kweek School (HKS) Bandung, kerjakan memperdalam ilmunya di bidang seni suara dan irama. Setelahnya anda lanjut mengajar di Hollandsch-Inlandsche School (HIS). Bersumber sinilah Ibu Sud mulai mengarang lagu.

Ibu Sud telah menciptakan sekitar lebih bersumber 200 karya lagu. Sayangnya tidak semua lagu Ibu Sud bisa terselamatkan dan bertahan sebatas sekarang. Bilang lagu Ibu Sud di antaranya adalah:

Anak Lestari, Berkibarlah Benderaku, Bendera Merah Putih, Burung Kutilang, Dengar Kangkung Berdendang, Desaku, Langca, Indonesia Tumpah Darahku, Himne Kemerdekaan, Kapal Api, Kampung Halamanku, Kupu-kupu yang Lucu, Lagu Berperan, Lagu Gembira, Main Ular cindai-Ularan, Mengebumikan Jagung, Naik Delman, Mendaki-Naik ke Puncak Gunung, Kakek moyang, Pagi-pagi, Menyingkir Belajar, Tanah Airku, Teka-Teki, Tidur Anakku, Tik Tik Bunyi Hujan abu, dan Tahun Sekolah Usai.

Kebanyakan lagu Ibu Soed yakni lagu kebangsaan nan mempunyai semangat nasionalisme tinggi dan juga lagu khusus cak bagi momongan-anak.

Bagaimana, apakah anak mama suka dengan lagu Kalam Kutilang karya Ibu Sud? Yuk belajar dan cari adv pernah kian banyak lagu anak Indonesia lainnya!

Baca kembali:

  • Lirik Lagu Guruku Terkasih Karya Melly Goeslaw Beserta Maknanya

  • 10 Lagu Bahasa Inggris Anak asuh-Anak Bertema Hewan, Nyanyi Bareng Silakan!

  • Lirik Lagu Anak Kambing Saya Pangkal Nusa Tenggara Timur Beserta Maknanya

Source: https://www.popmama.com/kid/4-5-years-old/alfon/lirik-lagu-burung-kutilang

Posted by: gamadelic.com