Kisah Sahabat Nabi Yang Menginspirasi

Kisah Sahabat Nabi –
Sepeninggal Nabi Muhammad SAW, para sahabat utusan tuhan yang bernasib baik gelar khulafaur rasyidin membujur petunjuk diutus untuk menukar kepemimpinan Rasulullah. Mereka adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar Bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali kacang Abi Thalib.

Khulafaur Rasyidin adalah sahabat nabi yang paling dekat dengan Rasulullah SAW baik ketika utusan tuhan berdakwah, mereservasi nabi dari gempuran musuh-tandingan suku bangsa musyrikin dan menggauli Utusan tuhan Muhammad SAW dalam menyebarluaskan ajaran Islam.

Keempat sahabat Nabi memerintah antara periode 633-658 M di Ancol Arab, para sahabat Rasul memiliki peran berguna dalam berdakwah menyebarkan agama Selam. Para sahabat memerintah dengan cara yang bijaksana, sering berbantahan, serta konsisten menjalankan petunjuk Islam yang telah diajarkan Rasul Muhammad SAW.


Album Singkat dan Perjalanan Dakwah Sahabat Utusan tuhan


1. Bubuk Bakar Ash-Shiddiq

Kisah sahabat nabi nan pertama adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq yang yaitu salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang memiliki stempel pola Abdullah Abi Quhafah At-Tamimi. Pada zaman sebelum Islam, namanya adalah Abu Ka’bah kemudian diganti maka dari itu Rasul Muhammad SAW menjadi Abdullah.

Abu Bakar Ash-Shiddiq lahir pada tahun 573 M dan wafat pada tahun 634 M.  Nama Serbuk Bakar berarti dalang pagi tahun karena termasuk maskulin yang masuk Islam pertama kali. Sedangkan Ash-Shiddiq diberikan karena beliau sentiasa membenarkan semua ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW terutama puas saat hal Isra’ Mihun’raj.

Abu Bakar Ash-Shiddiq terpilih menjadi khalifah atas usulan kaum Anshar dan Muhajirin yang sama-sama di antara kedua kaum tersebut mengangankan seorang khalifah dari kalangan mereka. Kemudian prasaran tersebut ditolak sehingga disimpulkan bahwa kaum Muhajirin memang lebih berhak buat mendapatkan otoritas dan semua sekata Umar bin Khattab maju dan menobatkan Abu Bakar.

Setelah dibaiat, Abu Bakar Ash-Shiddiq mengutarakan pidatonya yang digdaya “taatlah kalian kepadaku sepanjang aku tunak kepada Sang pencipta dan Rasulnya di tengah kalian, jika aku bermaksiat maka lain perlu kalian taat kepadaku”.

Pasca wafat Nabi Muhammad SAW, Debu Bakar Ash-Shiddiq menjadi khalifah yang mula-mula nan menjadi bos negara sekaligus pemimpin agama umat Selam dan berlangsung selama dua hari.

Hari pemerintahan Abu Bakar Ash-Shiddiq banyak menghadapi permasalahan-persoalan dari privat negeri di antaranya munculnya nabi palsu, gerombolan murtad, dan pembangkang zakat. Pasca- berdiskusi dengan para sahabat yang enggak, Tepung Bakar Ash-Shiddiq memutuskan untuk memerangi kelompok tersebut (perang melawan kemurtadan).

Setelah Abu Bakar Ash-Shiddiq menyelesaikan permasalahan dalam kewedanan kemudian mengamalkan ekspansi ke wilayah utara bagi menghadapi pasukan Romawi dan Persia nan mengancam kedudukan umat Islam. Semata-mata, Abu Bakar Ash-Shiddiq meninggal sebelum misi pengembangan ini selesai.

Bilang peradaban nan berkembang lega musim rezim Abu Bakar Ash-Shiddiq:



  1. Memopulerkan diskusi yang lebih demokratis privat pemerintahan dan masyarakat.
  2. Mengintensifkan kesetiaan umat Islam dan tentara kepada pemerintah yang memberi support atas semua ketatanegaraan khalifah.
  3. Memasyarakatkan perundingan dalam menyikapi setiap permasalahan.
  4. Menyusun mushaf Al-Qur’an.
  5. Membangun pemerintahan nan tertib baik di pusat alias di wilayah.
  6. Memperkokoh militer nan kesetiaan dan tangguh di medan tempur.
  7. Menyejahterakan masyarakat secara adil dengan membangun
    baitulmalserta memberdayakan zakat, infaq, ghanimah, serta jizyah.

Tahun rezim Abu Bakar Ash-Shiddiq, harta semenjak baitul mal dibagikan kepada seluruh umat Islam, bahkan momen Abu Bakar Ash-Shiddiq meninggal, sahaja ditemukan geladir suatu dirham dalam perbendaharaan negara. Seluruh umat Islam mendapatkan bagian yang sama dari hasil pendapatan negara. Ciri-ciri perekonomian pada masa Abu Bakar antara lain:

  1.       Menerapkan praktik akad perniagaan sesuai dengan prinsip syariah.
  2.       Tak menjadikan pandai badar sebagai pejabat negara.
  3.       Menegakkan hukum dan memerangi basyar-orang yang tidak mau membayar zakat.
  4.       Mendidik rikaz (barang tambang) sebagaimana emas, perak, perunggu, besi menjadi sumber pendapatan negara.
  5.       Mengaibkan presisi dalam perhitungan zakat.
  6.       Menerapkan mandu persamaan dalam peredaran kekayaan negara.

Temukan beraneka macam cerita sahabat nabi dalam sosi 54 Narasi Sahabat Nabi Untuk Anak yang cak semau dibawah ini dengan ilustrasi dan dandan nan menarik serta mudah dipahami.

tombol beli buku


2. Umar polong Khattab

Umar bin Khattab lahir di Kota Makkah empat tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Umar memiliki nama lengkap Umar bin Khattab bin Nufail keturunan Abdul Uzza Al-Quraysi dari suku Adi. Umar kedelai Khattab masuk Islam puas perian kelima setelah kenabian serta menjadi sahabat terdekat Nabi Muhammad SAW juga menjadi khalifah setelah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Setelah masuk Islam, Umar menjadi turunan kepercayaan Rasul Muhammad SAW sedarun penasihat utamanya.

Keluasan suri teladan utusan tuhan Muhammad SAW mencengam sernua aspek hidup dan kehidupan. Siapa lagi nan mengenal Rasulullah SAW, pasti tidak kuasa buat tidak mencintainya, bikin tidak terjerumus maka dari itu kepribadiannya. Rahasia berjudul 365 Kisah Lengkap Rasul Muhammad, Para Sahabat & Hamba allah Salih mengobrolkan 365 cerita lengkap Nabi Muhammad SAW, para sahabat, dan para cerdik pandai terdahulu.

tombol beli buku

Karakter Umar bin Khattab ialah pemberani, berwatak keras, dan tidak memiliki rasa gentar, serta tutur bahasanya halus serta fasih. Umar bin Khattab punya peran yang besar privat rekaman umat Islam berkat perluasan wilayah, di samping kebijakan-strategi politiknya yang tak.

Umar bin Khattab dikenal laksana pejabat yang sangat disayangi rakyatnya karena perhatian dan tanggung jawabnya kepada rakyat, kebiasaannya yakni melakukan pemeriksaan langsung dan sendirian berkeliling kota melihat hayat rakyatnya.

Ia juga dikenal misal sosok nan bijaksana dan jenius. Karena karakternya itulah Umar semakin dihormati di kalangan publik Arab sehingga kabilah Quraisy memberinya gelar “Singa Padang Ramal”. Umar bin Khattab juga mendapat habuan julukan Abu Faiz karena kecerdasan dan kecepatannya dalam berpikir dalam-dalam.

Momen Abu Bakar Ash-Shiddiq jatuh lindu dan akan menemui ajalnya, akhirnya para sahabat beranggar pena. Akhirnya para sahabat berkiblat Duli Bakar dan memintanya bagi menetapkan penggantinya. Kemudian Abu Bakar Ash-Shiddiq memanggil Usman bin Affan dan meminta pendapat kepada Usman mengenai siapa yang sepan dijadikan penggantinya.

Usman mengusulkan stempel Umar kacang Khattab. Kemudian Abu Bakar mensyariatkan bikin menuliskan surat wasiat tentang penggantinya merupakan Umar bin Khattab. Selepas Serdak Bakar meninggal, kemudian para sahabat sepakat untuk takhlik Umar bin Khattab bagaikan khalifah. Umar diangkat menjadi khalifah sreg tahun 634 M.

3. Keberhasilan Umar bin Khattab

Islam mengoper Mesopotamia dan sebagian Persia serta mengambil alih Mesir, Palestina, Syiria, Afrika Utara dan Kekaisaran Byzantium sreg waktu khalifah Umar bin Khattab. Terdapat dua negara adi daya puas tahun itu yaitu Romawi dan Persia, keduanya telah ditaklukkan Islam plong zaman Umar bin Khattab.

Sejarah mencatat, pada pertempuran Yarmuk terjadi daerah Damaskus seputar 20 ribu pasukan Selam berhasil mempercundang bala Romawi yang menyentuh 70 ribu dan mengakhiri kekuasaan Romawi di Asia kecil bagian selatan.

Umar bin Khattab mengamalkan aktivitas reformasi secara administratif dan mengontrol politik-kebijakan publik. Anda juga menyelenggarakan sensus di seluruh wilayah kekuasan Islam dan sreg tahun 638, Umar memperluas dan merenovasi Masjidil Haram di Makkah dan Zawiat Nabawi di Madinah serta memulai proses pencatatan hukum Islam.

Tahun ke-17 hijriah, Umar bin Khattab melepaskan keputusan bahwa penanggalan Selam seyogiannya mulai dihitung momen peristiwa perpindahan. Beberapa perkembangan tamadun Islam pada perian Umar kacang Khattab antara bukan meres politik, ilmu pengetahuan, seni, bidang sosial, dan agama.

A)  Satah ketatanegaraan

Kondisi kebijakan pada masa pemerintahan Umar bin Khattab n domestik keadaan stabil. Perluasan wilayah pada masa ini pun layak berhasil. Ekstensi penyiaran Islam ke Persia mutakadim dimulai makanya Khalid bin Walid pada hari khalifah Serdak Bakar nan dilanjutkan oleh Umar. Administrasi tadbir diatur menjadi okta- distrik ialah Makkah, Madinah, Syiria, Basrah, Kufah, Palestina, dan Mesir.

Sreg pemerintahan Umar, tiba dirintis tata kaidah menata struktur pemerintahan yang bercorak desentralisasi. Plong masa pemerintahannya, Umar kacang Khattab membentuk lembaga mahkamah dan menunjuk beberapa hakim yang punya integritas dan kepribadian nan baik di antaranya Zaid ibn Tsabit sebagai Qadhi Madinah, Ka’bah ibn Sur Al-Azdi laksana Qadhi BAsrah, Ubadah Ibn Sahmit sebagai Qadhi Palestina, Abdullah ibn Mas’ud ibarat Qadhi Kufah.

Hari rezim Umar bin Khattab juga mendirikan bentuk pembinaan hukum Islam dan membentuk tubuh kemiliteran. Kewedanan Islam makin luas, kemudian Umar kacang Khattab mengadakan penyusunan pemerintahan dan peraturan nan enggak bertentangan dengan Islam. Kemudian Umar memformulasikan administrasi pengelolaan negara dengan membuat khalifah (amiril mukminin) berkedudukan di Ibu Kota Madinah, Gubernur (wali) berkedudukan di Ibukota Provinsi.

Tugas pokok pejabat mulai terbit khalifah, wali serta bawahannya bertanggungjawab atas modern atau kemunduran agama Selam dan negara. Guna menertibkan jalannya administrasi pemerintahan, Umar pun membentuk dewan negara untuk menata dan menyimpan uang serta mengatur perekonomian negara, tersurat mencetak uang negara.

B) Bidang ekonomi

Umar bin Khattab mengatur administrasi negara dengan mencontoh kewedanan Persia. Pada masa itu diatur serta ditertibkan sistem pembayaran gaji dan pajak tanah. Meja hijau didirikan dengan tujuan merujukkan antara buram yudikatif dan eksekutif. Pada tahun ini, dinas kepolisian juga dibentuk. Umar bin Khattab pula mendirikan
baitul mal, dan menciptakan menjadikan tahun hijriah serta menyetip zakat bagi mualaf.

C) Rataan pengetahuan

Pada hari pemerintahan Umar bin Khattab, sahabat-sahabat yang berpengaruh enggak diperbolehkan keluar dari provinsi kecuali atas izin dari Umar dan dalam batas waktu tertentu. Dengan meluasnya wilayah Islam hingga jazirah Arab, kemudian Umar bin Khattab memerintahkan para senapati apabila mereka berbuah menguasai suatu kota, hendaknya mereka mendirikan surau sebagai tempat ibadah dan pusat pendidikan.

Umar bin Khattab mengamalkan pengintaian pendidikan di kota Madinah dan menjadikan sajadah, pasar, serta mengangkat guru-guru bagi di tiap-tiap kawasan untuk ditugaskan mengajarkan isi Al-Qur’an dan menyebarkan wangsit Islam sebagaimana fiqih kepada penduduk yang baru masuk Islam.

Pada masa pemerintahan ini juga kekuasaan Selam semakin luas dan terjadi mobilitas para penimba mantra berpangkal daerah-kawasan yang jauh bersumber Madinah. Atma menimba guna-guna akan halnya agama Selam ini mendorong lahirnya sejumlah disiplin-disiplin ilmu keagamaan. Oleh sebab itu, pada masa pemerintahan Umar bin Khattab, pendidikan maju dan negara dalam keadaan stabil.

keadaan tersebut terjadi telah ditetapkannya musala ibarat pusat pendidikan dan sudah lalu terasuh sosi-pusat pendidikan Islam di berbagai kota dengan materi yang dikembangkan baik berusul rataan bahasa, penulisan, maupun mantra-guna-guna bukan. Masa tadbir Umar polong Khattab berlantas dari 634 M sebatas 644 M.

Selama menjadi pemimpin, Umar memanfaatkan pemerintahannya untuk menyebarkan tanzil Islam dan memperluas kekuasaan ke seluruh semenanjung Arab. Sebelum Umar meninggal, Umar mengangkat Dewan Presidium untuk memilih ketua pengganti dari salah satu anggotanya antara bukan Usman, Ali, Zubair, Saad bin Abi Waqash, Tholhah, dan Abdurrahman kacang Auf.

Sosok Umar kacang Khattab juga merupakan seseorang yang demen bersedekah, seperti halnya yang dapat kita baca plong buku 99 Kisah Menakjubkan Sahabat Utusan tuhan karya Tethy Ezokanzo.

tombol beli buku


4. Cerita Sahabat Nabi Bernama Usman bin Affan

Usman bin Affan bersumber bersumber kaki Quraisy merupakan khalifah ketiga setelah pemerintahan Umar bin Khattab. Nama lengkapnya adalah Usman bin Affan bin Abil Ash kacang Umayyah. Usman kedelai Affan memeluk Islam atas ajakan Abu Bakar Ash Shiddiq dan kemudian menjadi sahabat dempet Nabi Muhammad SAW Usman kedelai Affan mendapat gelar
zun nurainyang berarti mempunyai dua nur, karena menikahi dua perawan utusan tuhan Muhammad SAW secara berurutan sesudah salah satunya meninggal.

Usman polong Affan masuk Selam bersamaan dengan Thalhah polong Ubaidillah dan berbahagia tantangan berpokok pamannya yang bernama Hakim. Pamannya terus menyiksa Usman setakat datang seruan Rasul Muhammad agar orang-orang Islam berhijrah ke Habsyi. Usman berpindah ke Habsyi bersama Ruqayyah (istri gelap) dan kemudian berpindah pula ke Madinah.

Setiap terjadi perang, Usman selalu hadir menemani Nabi Muhammad SAW, kecuali pada saat perang Badar dikarenakan Usman harus menjaga istrinya nan menengah sakit keras. Usman polong Affan dikenal ibarat turunan yang dermawan, pahit lidah momen itu Usman membeli mata air perigi dari basyar Yahudi dan kemudian disedekahkan buat seluruh umat Islam momen merodong petaka kesusahan air di Madinah.

Plong periode itu pun Usman dipercaya menjabat pusparagam tindasan-salinan terdahulu dan rahasia-siasat ki akbar. Usman kedelai Affan menjadi pengganti khalifah Umar bin Khattab dengan persaingan yang ketat dengan Ali. Sidang Syura nan dihadiri Usman bin Affan, Thalhah, Zubair bin Awwam, Sa’ad polong Abi Waqqash, dan Ali bin Abi Thalib akhirnya menjatah mandat kepada Usman bin Affan.  Usman memerintah dari waktu 644 M hingga 656 M.

Hari pemerintahan usman bin Affan yakni masa pemerintahan paling lama dibandingkan khalifah sebelumnya. Pada waktu rezim Usman bin Affan, ia memberikan tugas kepada Zaid polong Tsabit, Sa’id ibn Ash, Abdurrahman bin Harits, dan Abdullah bin Zubair untuk menyalin juga ayat-ayat Al-Qur’an dari lempengan-lembaran naskah Abu Bakar sehingga menjadi mushaf yang sempurna.

Seiring berjalannya waktu, mereka berbuntut menghimpun semua Al-Qur’an ke dalam sebuah mushaf yang dikenal dengan sebutan Mushaf Usmani. Khalifah Usman polong Affan terlampau menjunjung tinggi nilai keadilan privat mengakhirkan suatu perkara syariat. Keberhasilan Usman bin Affan antara tidak:

  1. Menstandarkan cara mendaras Al-Qur’an yang ditandai dengan penyusunan ayat-ayat privat suatu mushaf.
  2. Membudayakan sistem musyawarah internal nasib bermasyarakat dan bernegara.
  3. Menertibkan administrasi tadbir dengan pembagianjob deskyang jelas.
  4. Membangun fasilitas umum.

Dengan total 50 Kisah Haru Para Sahabat Nabi kancing Mulut nan Terkunci yang cak semau dibawah ini bisa kondusif mengingatkan Anda kepada situasi-ha; utama yang bisa jadi terlupakan, nilai mulia yang patut dipertahankan, serta biji kemaluan manis keteguhan iman.

tombol beli buku


5. Kisah Sahabat Nabi Bernama Ali kacang Abi Thalib

Khalifah Ali bin Abi Thalib merupakan putra Abu Thalib pakcik Rasulullah. Ali bin Abi Thalib sejak mungil telah dididik dalam rumah tangga Nabi Muhammad SAW. Segala peperangan yang ditempuh oleh Rasul juga diikuti oleh Ali, kecuali perang Tabuk karena ia disuruh menjaga kota Madinah.

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa kehidupan Ibnu Khattab bersabda, “Ali ibn Abi Thalib adalah individu nan paling juru menghukum di antara kami semuanya”. Khalifah Ali bin Abi Thalib merupakan sosok yang mula-mula mana tahu masuk Islam dari guri anak-anak. Rasul Muhammad sejak katai diasuh oleh kakeknya Abdul Muthalib kemudian setelah kakeknya meninggal diasuh maka dari itu pamannya Abu Thalib.

Karena Rasulullah hendak membalas jasa pamannya, maka Ali diasuh oleh Nabi Muhammad. Karena kecerdasan dan kedekatannya dengan Rasulullah, ia termasuk orang yang banyak meriwayatkan hadis Nabi. Keberaniannya lagi terkenal dan sanding seluruh perang yang dipimpin Nabi Muhammad SAW, Ali polong Abi Thalib selalu kreatif di legiun terdepan.

Pada waktu pembaiatan, Ali berpidato sehabis diangkat bagi menjadi khalifah yaitu “Wahai manusia, anda telah membuatku sebagai halnya yang mutakadim anda bakal kepada khalifah-khalifah yang lebih sangat daripadaku. Aku hanya bisa menolak sebelum jatuh pilihan. Apabila pilihan mutakadim jatuh, maka tak bisa memurukkan lagi.

Rohaniwan harus taat dan rakyat harus konstan. Baiat terhadap diriku ini merupakan baiat yang rata yang umum. Barangsiapa nan memungkirinya maka terpisahlah ia bersumber agama Islam”. Plong perian itu, masih ada sahabat-sahabat yang masih belum cak hendak menyepakati Ali sebagai khalifah antara bukan, Hasan Ibni Tsabit, Abu Sa’id al-Khudri, dan Ka’ab kedelai Malik.

Keberhasilan-keberhasilan sreg waktu Khulafaur Rasyidin antara lain:

  1. Memberlakukan mushaf kriteria lega perian Usman bin Affan.
  2. Menjaga kesempurnaan Al-Qur’an dan mengumpulkannya n domestik bentuk mushaf pada masa Debu Bakar Ash Shiddiq.
  3. Sahabat-sahabat nabi mulai menyebar ke pelosok untuk menyinarkan agama Selam dengan berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Sunnah.

Temukan pun kisah Abu Ayub nan mengosongkan tegel rumah atasnya bagi Rasulullah SAW tinggal disana pada buku Kisah Agung Sahabat-Sahabat Mulia Nabi yang suka-suka dibawah ini.

tombol beli buku

Nah, itulah penjelasan tentang kisah sabahat nabi yang boleh kita teladani kebiasaan baik dan perilaku mulianya. Nambi Muhammad SAW yaitu orang nan baik dan luhur, jadi tak heran kalau anda juga dikelilingi maka itu orang-makhluk nan mulia pula. Takdirnya Grameds ingin memafhumi kisah sahabat utusan tuhan makin arketipe lagi bisa kunjungi koleksi buku Gramedia di http://www.gramedia.com seperti rekomendasi resep berikut ini:

Rekomendasi Siasat Kisah Sahabat Nabi Gramedia

Sobat Gramedia, untuk kamu yang sedang berburu referensi tentang kisah-narasi sahabat nabi, anda boleh membelinya di Gramedia secara online dengan klik link berikut ini.

Berma 60 Sahabat Nabi Saw
Sirah 60 Kisah Sahabat Nabi

tombol beli buku

“Dan perang Shiffin pun berpangkal. ‘Ammar yang berangkat jiwa 93 hari maju dengan gagah berani. Langkahnya seperti layaknya pemuda 30 tahunan. Keberaniannya lain susut oleh semangat. Meluluk, Ammar polong Yasir berada di paruh-tengah bala Ali ra., Muawwiyah yang memimpin persangkalan terlihat gentar. Kabar mengenai mortalitas ‘Ammar di tangan pemberontak lagi terngiang di kepalanya.

Muawwiyah mewanti-wanti pasukannya untuk tidak menimpali ‘Ammar. Mudah-mudahan cap penyempal tidak melekat plong dirinya dan pasukannya.” Saat disebut merek Abu Bakar as Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman polong Affan dan Ali kacang Abi Thalib (radiallahu anhum), sudah banyak yang mengenal keefektifan mereka.

Tapi ternyata intern kebudayaan nabawiyah yang dibangun oleh Kaisar Nabi beserta sahabat bermunculan banyak berlian yang berkilau. Mereka menorehkan kisah-kisahan nyata nan bukan isapan ibu tangan. Lain kembali sekadar khayalan yang sonder bukti. Tapi kisahan nyata yang terukir dalam memori keemasan Islam. Narasi yang akan membawa kita sreg lautan hikmah dan teguhnya sebuah keyakinan.

Di sini kita akan membaca sungguh mulianya enam puluh orang orang yang semasa hidupnya mutakadim asian jaminan turut surga maka itu Rasulullah saw. Dari mereka kita bisa melihat profil primadona penghuni surga. Ialah nan ceria hatinya dari rasa dengki, yang sangat teguh memegang janji tetap, nan terlampau dermawan dan mengejar keridhaan Allah di tengah lautan kekayaan.

Saudaraku, kalian akan diajak mengagumi kecerdasan Ibnu Abbas ra. Juga mengenal hamba allah-orang yang boleh jadi penampilannya tidak menarik, rambutnya kusut penuh bubuk, tapi saat engkau mengangkat tangan bakal berdoa, maka ‘Arsy akan bergetar. Dan doa-tahlil mereka tidak terhijab. Subhanallah…. Mari membaca, yuk merindu mereka yang sudah menjadi cahaya peradaban Selam. Karena mereka sangkut-paut ada. Karena mereka nyata!

99 Kisah Menakjubkan Sahabt rasul

99 Kisah Menakjubkan Sahabat Nabi

tombol beli buku

Para sahabat sebagai medalion-bintang di langit. Bertaburan menerangi bumi dengan cuaca keislaman. Dengan beruntung mereka-lah, Islam tersebar di muka marcapada. Bagaimana para sahabat ini begitu teguh menjalankan tugas?

Apa yang membuat nasib mereka taat berkobar? Kita bisa mengetahuinya dengan membaca 99 Cerita Menakjubkan Sahabat Rasul ini. Kisahan-narasi yang tertoreh dengan ti nta emas dalam sejarah Islam dirangkum menjadi bacaan menghela yang mudah dimengerti .

Baca yuk kisah:

  1. Abdullah polong Hudzafah yang kepalanya dicium semua orang,
  2. Abdurrahman kacang Auf saudagar karim,
  3. Asma nan sederhana,
  4. Hanzalah dimandikan malaikat
  5. Khadijah si gula-gula teguh
  6. Safi nah dan harimau ajaib
  7. Umar polong Khatt ab gemar bersedekah
  8. Ukasah ingin memeluk jasad Rasulullah.

Selamat membaca kisah sahabat-sahabat asing formal ini, ya. Agar kita dapat meneladani dan mengikuti jejak mereka.

40 Kisah Sahabat Nabi yang Memiliki Karamah

tombol beli buku

Karamah hanya diberikan kepada hamba-hamba Allah nan bermoral-etis berkeyakinan dan bertakwa kepada-Nya. Mereka inilah yang disebut dengan pengasuh Almalik. Banyak karamah nan dimiliki oleh wali Almalik, dalam buku ini akan dikhususkan plong pembahasan 40 karamah para sahabat Rasulullah.

Dapatkan koleksi buku lainnya hanya di toko buku terbesar di Indonesia, gramedia.com. Kamu juga bisa mendapatkan banyak diskon baik membelinya secara online maupun datang ke toko sedarun.

Artikel Terkait Kisah Sahabat Nabi

ePerpus yaitu layanan perpustakaan digital masa kini nan memelopori konsep B2B. Kami hadir untuk menggampangkan dalam mengurus perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, institut, korporat, sampai tempat ibadah.”

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan resep dari penerbit berkualitas
  • Akomodasi intern mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam podium Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard buat melihat pemberitahuan analisis
  • Maklumat statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Source: https://www.gramedia.com/best-seller/kisah-sahabat-nabi/

Posted by: gamadelic.com