Kenapa Induk Kucing Memakan Anaknya

JAKARTA, KOMPAS.com-
Apakah sira pernah melihat induk kucing memakan anaknya sendiri? Dia pasti akan bertanya-tanya alasan yang memedomani indung kucing tega melakukan kejadian ini.

Induk kucing sangatlah mencintai anak asuh-anaknya, namun ternyata ada beberapa hal nan membuatnya harus gado anaknya sesaat setelah lahir.

Salah satu faktor yang mendasari perilaku ini ialah faktor keselamatan dan juga kesehatan baik bakal induk maupun anak kucing.

Melansir berbunga
Hepper, Jumat (11/3/2022), berikut ini adalah 7 penyebab induk kucing memakan anaknya sendiri.

Baca sekali lagi: Kucing Obesitas? Ini Pendirian Mengontrol Sempurna Makan Berlebih

Anak asuh kucing tak sehat

Riuk satu alasan induk kucing memakan anaknya sendiri ialah karena anak kucing remai dan tidak mungkin bagi hidup. Induk kucing akan memakan anak kucing untuk mencegahnya menderita.

Meong mempunyai kian dari 200 juta penapisan bau di hidungnya, dan mereka boleh menunggangi hangit penciumannya yang tajam untuk mendeteksi hal-hal nan tidak dapat kita cium.

Salah suatu hal yang bisa mereka cium adalah ki kesulitan. Anak asuh meong yang tidak segar dapat membahayakan anak kucing lainnya karena jika senyap, bakteri dapat menyebar dengan cepat, membuat anak kucing lainnya rentan.

Baca lagi: 7 Ras Meong Berwarna Sensasional Keabu-abuan, Lucu dan Menggemaskan

Lahir privat keadaan sunyi

Anak asuh kucing yang sepi bisa dengan cepat menyebarkan bakteri ke momongan meong lain yang masih vitalitas.

Sehingga induk kucing bukan punya pilihan selain memakan anaknya ketika ia lahir dalam hal enggak bernyawa.

Baca lagi: 12 Fakta Menyentak Kucing Munchkin, Sang Gesit yang Berkaki Pendek

Anak kucing dalam bahaya

Berat badan anak kucing juga merupakan hal lain yang perlu diperhatikan jika mencari cara merawat anak kucing baru lahir.
SHUTTERSTOCK/HELENA LOPES
Berat fisik anak kucing juga merupakan hal enggak nan perlu diperhatikan seandainya mencari cara merawat anak kucing bau kencur lahir.

Indung kucing sangat posesif di minggu pertama setelah anaknya lahir. Ketika cak semau sosok nan berkiblat tempat persembunyiannya, ia akan segera memindahkan anak-anaknya.

Jika proses evakuasi plus runyam, induk mungkin hanya mulai meratah anak-anaknya terutama di alam haram.

Di alam liar, meong menghadapi bahaya berpunca beraneka rupa pemangsa nan mungkin menganggap anak kucing sebagai makanan yang mudah, dan induknya kelihatannya memakan anak kucing buat mengurangi stres jika dia merasa lain lega dada. Kucing rumahan kian merasa aman dan lebih memilih untuk memindahkan anaknya.

Baca juga: Apakah Kucing Senang Mendengarkan Musik? Simak Penjelasannya

Stres setelah proses lahiran yang panjang

Beberapa meong dapat beranak selama tiga waktu atau lebih. Meskipun kucing kelihatannya bersantap dan meneguk selama periode ini, prosesnya bisa dulu melelahkan.

Persalinan yang lama rajin kali membuat kucing kelaparan, dan siapa memakan anak kucing untuk mendapatkan kembali beberapa nutrisi yang hilang.

Meong adalah karnivora dan mereka boleh mengobati gizi terdepan dari memakan anak kucing sehingga akan membantunya terus bersalin.

Baca juga: Apakah Meong Suka Mendengarkan Irama? Simak Penjelasannya

Kurang berpengalaman

Ini jarang terjadi, belaka kurangnya camar duka dapat menjadi penyebab beberapa indung kucing yang baru pertama kali beranak memakan anak kucing mereka.

Meong mungkin bukan tahu apa yang harus dilakukan selain memakannya, atau mereka kali berlebih berangasan sehingga secara lain sengaja menyembelih dan kemudian gado nan mati.

Baca juga: Mandu Tepat Memperalat Kotak Pasir Kucing di Flat agar Tidak Berbau

Kekurangan vitamin

Salah satu alasan paling mahajana meong memakan salah suatu anak kucingnya di umbul-umbul liar yaitu karena ia kehilangan gizi dan membutuhkan gizi nan didapatnya pecah memakan anaknya.

Seringkali kucing memakan plasentanya, sekadar bakal kucing yang sangat ceking mereka mungkin juga gado anaknya.

Seandainya cak semau anak meong yang primitif, mereka akan berbintang terang tambahan nutrisi melalui ASI, sehingga pengorbanan satu momongan kucing dapat meningkatkan kesehatan kucing lainnya.

Baca juga: 5 Tanda Meong Piaraan Mempunyai Kutu dan Kaidah Mengatasinya

Emak tidak mengenali anaknya

Alasan enggak cak kenapa kamu sebaiknya bukan mendekati atau lebih lagi memegang anak asuh kucing yang hijau lahir adalah karena bebauan tanganmu bisa bersampingan di anak kucing. Meong mengandalkan indera penciumannya cak bagi mengenali anaknya.

Perubahan aroma sekecil apapun akan membuat emak kucing keseleo mengira jika anaknya merupakan predator. Ia tak akan ragu untuk memangsa anaknya demi menyelamatkan anak meong lainnya.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kabel “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://horizon.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Beliau harus install tuntutan Benang kuningan lebih lagi dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/11/204000376/7-hal-yang-menyebabkan-induk-kucing-memakan-anaknya-sendiri?page=all

Posted by: gamadelic.com