Kata Yang Memiliki Arti Indah

26 Alas kata Luhur dalam Bahasa Indonesia yang Jarang Diketahui

Apakah Moms luang arti kata-kata ini?

26 Kata Indah dalam Bahasa Indonesia yang Jarang Diketahui

Dalam perayaan Perian Bahasa Ibu Internasional pada 21 Februari, Moms tentu sudah lalu dulu mengatasi eksploitasi Bahasa Indonesia.

Baik itu momen berbicara dengan pasangan, anak bini, n partner, dan bahkan anak adam yang bau kencur dikenal.

Sekadar, perkembangan zaman dan luasnya keterangan seseorang tentang bahasa asing, membuat penggunaan bahasa sehari-musim boleh ikut tercampur antara Bahasa Indonesia dan bahasa asing.

Nyatanya, terserah kata indah dalam Bahasa Indonesia yang jarang diketahui dan digunakan insan banyak. Berikut ini daftarnya.

Kata Indah dalam Bahasa Indonesia

kata-kata indah dalam Bahasa Indonesia-1

Foto: kata-kata luhur dalam Bahasa Indonesia-1

Foto: Orami Photo Stock

Beberapa kata-kata Bahasa Indonesia ini bahkan enggak memiliki tafsiran dalam bahasa asing. Karena itu, dengan mengetahuinya barangkali tahu Moms boleh mempunyai wawasan menarik.

Baca Juga:
Tantangan Tinggal di Luar Area Sambil Membesarkan Anak asuh yang Fasih Berajar Indonesia

1. Rahara

Terkesan manis dan enak didengar, kata “rahara” merujuk plong perempuan. Bertambah tepatnya, memiliki maslahat cewek pada usia yang sudah sepantasnya menikah.

2. Buhul

Kata ini bisa jadi terdengar unik. Cuma, ternyata buhul ikut kerumahtanggaan prolog baku dengan arti “perkariban maupun simpul”, yang biasa Moms bagi plong seutas untai.

3. Kenes

Pembukaan indah intern Bahasa Indonesia lainnya yang teristiadat diketahui adalah ganjen. Centil punya dua makna, riuk satunya bermakna ganjen.

Selain itu, kenes adalah alas kata cakapan yang menggambarkan karakter variola dan membuat seseorang doyan melihatnya karena terus aktif secara bodi. Kata ini umumnya mengacu pada anak asuh katai.

4. Lajnah

Moms mungkin menganggap bahwa lajnah adalah pembukaan berpangkal bahasa asing. Sementara itu, alas kata ini pecah dari Bahasa Indonesia. Lajnah memiliki arti “panitia alias uang lelah.”

Baca Juga:
24 Ide Logo Orok dalam Bahasa Yunani dengan Faedah nan Indah

5. Candala

Walaupun candala memiliki kata “canda”, tetapi maknanya jauh dari kata “bercanda”. Candala punya keefektifan yang cenderung negatif, yaitu “rasa rendah diri.”

Rendah diri biasanya menayangkan bahwa seseorang merasa tidak layak, dan n kepunyaan kepercayaan diri yang rendah.

6. Candramawa

Untuk Moms yang membudidayakan kucing dengan warna bulu asosiasi hitam dan polos, candramawa bisa menjadi ide nama kucing yang indah lho, Moms.

Candramawa memiliki kurnia “hitam bercampur zakiah” nan berkaitan dengan warna bulu kucing. Wah, kata ini nampaknya tidak suka-suka dalam bahasa asing ya, Moms. Hebat banget ya kucing Moms, sampai mempunyai kosakata untuknya sendiri.

7. Teyan

Kata-kata indah kerumahtanggaan Bahasa Indonesia enggak nan teradat Moms ketahui yakni teyan. Terjadwal n domestik KKBI, alas kata teyan memiliki makna “pengutipan atau pengumpulan persen.”

Dengan kata lain, teyan n kepunyaan makna yang sama lakukan kata muradif seperti donasi, amal, alias sumbangan.

8. Genta

Introduksi genta umumnya ditemukan kerumahtanggaan peruasan karya sastra klasik. Mengutip KBBI, genta memiliki arti “bel besar” yang biasanya dipasang di menara gereja. Bel bisa dijadikan sebagai etiket buah hati Moms juga lho.

Baca Pun:
5 Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak, Mari Disimak!

9. Swakarya

Terimalah, pembukaan-kata luhur dalam Bahasa Indonesia selanjutnya adalah swakarya. Kata ini mungkin pernah Moms dengar sesekali, terutama jika bersambung dengan konten “kreativitas.”

Swakarya memang memiliki fungsi “hasil kerja sendiri”. Moms mungkin lebih familiar dengan istilah “Do It Yourself” dalam Bahasa Inggris.

10. Sawala

Buncit, yaitu sawala yang menjadi kata berbunyi indah dalam Bahasa Indonesia. Sawal memiliki arti “debat”, yang n kepunyaan kesan bertambah artistik dan tradisional, ya.

11. Arunika

Terdengar mulia sama dengan keunggulan orang bukan? kata dalam bahasa Indonesia ini lain ada di KBBI. Namun kurnia dari kata ini juga indah, yaitu cahaya matahari ketika pagi dimulai, yang sepertinya seperti syafak atau pagi buta shadiq.

12. Dirgantara

Moms mungkin sudah lain asing dengan kata satu ini. Kita sepan caruk melihat dan menemukannya. Perkenalan awal ini memiliki kurnia segala sesuatu yang ada di atas bumi, meliputi langit dalam angkasa luar sampai luar angkasa.

13. Jenggala

Pernah mendengar tanda suatu ini? Mungkin suka-suka Moms nan sudah lalu tahu bahwa introduksi indah suatu ini memiliki arti alas. Ketika mendaras kata ini kita mungkin ajan bintang sartan teringat introduksi
benggala, dari tanda Benggal (Bengap) di India nan tersohor dengan sapinya. Namun farik ya, Moms.

14. Nirwana

Nirwana pun merupakan pengenalan luhur privat Bahasa Indonesia yang bisa jadi telah enggak asing lagi.

Sesuai kosakatanya yang indah, Nirwana berarti pula suwargaloka maupun maslahat lainnya merupakan konsep Buddha tentang keadaan setelah ranah yang tanpa penderitaan (sehingga tidak wajib bereinkarnasi).

Baca Pun:
10 Rekomendasi Nama Jabang bayi Maskulin yang Terinspirasi pecah Musik

15. Sabitah

Mungkin terdengar seperti medali, betul sekali, Sabitah merupakan bintang yang dari Bumi, posisinya tertentang teguh, tidak bergerak. Ini merupakan bintang indikator sisi bagi nelayan.

16. Sandyakala

Tidak jauh berlainan keayuan pengenalan ini berasal Sabitah, Sandyakala nan tidak ada internal KBBI ini artinya kirana merah ketika senja. Jadi ingat kata “senjakala” di tulisan Bre Redana, mungkin artinya proporsional.

17. Swastamita

Kata indah dalam Bahasa Indonesia ini sekali lagi tidak akan kita temukan internal di KBBI seandainya Moms mau mencarinya.

Kemujaraban dari introduksi ini merupakan pemandangan luhur saat matahari tenggelam. Wah, keren ya, sesuai dengan artinya.

18. Nirmala

Dekat mirip dengan Nirwana penyebutannya. Saja Moms yang suka membaca malajah Bobo lampau, boleh jadi sudah tidak asing dengan introduksi ini.

Etis sekali, dalam Kisahan semenjak Wilayah Dongeng, Nirmala adalah etiket seorang dewi cantik yang baik hati.

Uniknya, ternyata kata ‘tahir’ adalah sebuah daftar kata internal bahasa Indonesia yang berharga minus minus cela, kudus, bersih, tidak bernoda.

19. Klandestin

Indah dan unik mungkin dua kata nan cocok untuk mendeskripsikan pembukaan ini. Menurut KBBI, ‘klandestin’ merupakan kata kerja yang memiliki makna secara rahasia, secara gela, maupun secara diam-diam.

20. Nuraga

Mengintai kata luhur intern Bahasa Indonesia ini, cocok juga dijadikan bak stempel lho, Moms.

Menurut KBBI, ‘Nuraga’ merupakan kata arkais yang menandai bahwa prolog tersebut enggak normal. ‘Nuraga’ sendiri memiliki arti simpati alias berbagi rasa.

Baca Juga:
40 Jenama Bayi Perempuan semenjak Bahasa Celtic yang Luhur

21. Suryakanta

Kelihatannya terka, kaca pembesar ternyata memiliki sinonim yang indah, seperti ‘suryakanta’.

22. Pancarona

Bukan pancaindera ya Moms. Menurut KBBI, ‘pancarona’ termasuk salah satu kata klasik yang menandai bahwa alas kata tersebut digunakan internal ragam kepujanggaan Melayu Klasik.

‘Pancarona’ sendiri memiliki arti; bermacam-macam warna atau beraneka warna. Wah, rupawan ya Moms ternyata.

23. Menjura

Kombinasi dengar kata ini Moms? Menjura artinya membungkuk dengan menangkupkan kedua tangan (dengan intensi menghormat).

24. Saujana

Moms bisa menggunakannya seumpama etiket Si Kerdil kelak. Kata =indah kerumahtanggaan Bahasa Indonesia ini tak cak semau kerumahtanggaan KBBI.

Namun, jika Moms dan Dads merupakan pendengar konsisten KLa Project, arti dari kaya saujana adalah selama alat penglihatan memandang.

25. Meraki

Meraki ya Moms, bukan merakit. Pembukaan ini tidak ada dalam KBBI. Kata ini memiliki arti mengerjakan sesuatu dengan cinta, kreativitas, dan sepenuh jiwa.

Baca Juga:
Puji Suami dengan Perkenalan awal-kata bakal Dads Ini, Bisa Bikin Ia Semakin Berbesar hati

26. Wiyata

Kata yang indah lebih lanjut ini dalam KBBI, ‘wiyata’ teragendakan sebagai introduksi benda nan memiliki manfaat; pengajaran ataupun pelajaran.

Itu sira Moms, kata-kata sani dalam Bahasa Indonesia yang jarang digunakan. Semoga dapat menambah siaran di Hari Bahasa Ibu Internasional ini, ya.

Source: https://www.orami.co.id/magazine/kata-indah-dalam-bahasa-indonesia

Posted by: gamadelic.com